JACK BF YOGYAKARTA. WISANGGENI JUARA 1 KELAS UTAMA

JONGKANG INDEPENDENT SPESIAL MINGGU KLIWON YOGYAKARTA

MB. Wisanggeni & Setan Alas Berkibar, CH Basudewa Comeback

Wisanggeni tampil menghentak dengan suara tajam-tajam, merebut juara 1 kelas utama di Jongkang Independen Spesial Minggu Kliwon, 20 Maret 2022. Sementara Setan Alas makin berkibar, aksinya yang makin menawan dengan gaya sujud-sujud membuat banyak terpesona.

Gelaran ini benar-benar meriah. Kelas murai batu, cucak hijau, kacer, menjadi unggulan. Hampir semua ful, hanya ada beberapa gantangan saja yang terlihat kosong. Ada pun kelas kenari juga mengejutkan, pesertanya meluber, membuat suasana makin gayeng.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Wajah sumpringah nampak jelas pada pemlik dan kru Jack BF Yogyakarta, begitu melihat para juri memberikan koncer A persis di bawah kandang Wisanggeni. Wisanggeni unggul di kelas murai batu Kliwon dengan tiket 50 ribu, hadiah pertama 1 juta.

Wisanggeni sejak awal terlihat paling dominan. Berkali-kali menggelontorkan suara isian dominan lagu kecilan yang disuarakan dengan lantang.

 

HISAM. BASUDEWA COMEBACK LANGSUNG JUARA

 

Lawan yang dihadapi nyaris ful gantangan, banyak burung ngetop dari Jogja yang turun. Kemengangan Wisanggeni tentu membuat bangga bagi pemiliknya. “Selain  bangga juga gembira, Wisanggeni hasil dari kebon sendiri Jack BF Yogyakarta dari  trah NGS 37. Lawannya juga bagus-bagus nyaris full gantangan,” jelas pemilik Jack BF bangga.

Wisangggeni diturunkan satu kelas, usianya masih relatif muda 18 bulan. ”Sengaja kita turunkan satu kelas saja, usianya masih 18 bulan. Hari Sabtu kemarin, adiknya Wisanggeni Tanah Jowo juga meraih juara 1 di KMYK,” tambah salah satu kru Jack BF.

 

ANDY DONK. BERBINCANG-BINCANG DENGAN ROBERT PANTAU DAN KAWAN-KAWAN TETANG (JMM)

 

Sementara itu, Murai batu Setan Alas milik Apdi Toro makin berkibar, hampir tiap pekan di gelandang lomba lebih dari dua kali selalu pulang membawa juara. Setan Alas yang punya gaya sujud-sujud, keluar sebagai juara pertama di kelas murai batu K30.

Sebelumnya, di Jaguar BC kelas Tantangan Setan Alas juga meraih juara 2. “Setan Alas burung gampang kerja, pernah saya coba satu pekan turun 5 event masing-masing main dua kelas. Alhamdullillah main 10 kelas burung tetap kerja,” ungkap Apdi Toro yang juga punya jago handal Super Boy.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Setelah cukup lama menepi kerena masa mabung, cucak hijau Basudewa milik H. Wiwid dari Palangkaraya kembali turun gunung. Basudewa langsung diturunkan dua kelas, aksinya langsung menyengat dan berhasil juara 5 dan 2.

Basudewa burung asli dari Jogja. Sejak resmi dipinang oleh H. Wiwid dari Palangkaraya, burung tetap berada di Jogja, dipercayakan kepada Ridwan KBC. ”Basudewa setelah dibeli oleh H.Wiwid dipercayakan kepada Ridwan KBC di Jogja,” jelas Hisam, kir master H. Wiwied.

 

CEMONO & WAHYU. KETUA PANITIA JADIKAN AGENDA RUTIN MINGGU KLIWON

 

Cucak hijau Anak Jogja milik Andi Donk tampil bagus. Gaya jamtrok habis,  hingga tak bisa terkejar lawan. Aksi mewah Anak Jogja diperlihatkan saat turun di kelas cucak hijau A.

Aksi mentereng juga diperlihatkan kacer Krakatau milik Dwi Sampit yang digantang Yanto. Tampil dengan gaya ekor bergetar sambil memainkan ekor menggembang, menjadi kelebihan tersendiri yang dimiliki Krakatau.

 

ABDI TORO. SETAN ALAS JUARA 1

 

Lomba secara keseluruhan berjalan meriah tanpa menuai protes. Cemono, Wahyu , Iton, dan kawan-kawan panitia Jongkang Independent terbilang berani dalam menyuguhkan kemasan lomba. Sarat bongkar hadiah, tidak bertele-tele, 3 peserta hadiah bongkar sesuai brosur.

“Kita memang baru mengadkan lomba kecil-kecilan, tapi kita berani memberikan kemasan yang tidak bertele-tele, peserta tiga hadiah bongkar. EO sekarang hanya bisa numpang ngopi, untuk cari makan saya pikir sulit jaman sekarang,“ jelas Cemono salah satu ketu panitia.

Gelaran ini pun akan dijadiakn agenda rutin selapanan setiap Minggu Kliwon, kemasan lomba masih tetap biasa seperti di brosur lama. ”Jongkang Independent Minggu Kliwon kita agendakan rutin selapanan, kemasan masih tetap sama di brosur,” tamah Wayu salah satu panitia. [busro]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

 

RANGGA. POSMIC MAKIN MENGKILAP

 

JUARA 1-2 KENARI

 

 

LB BURSA TERUS MEROKET

 

ANDY DONK

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

RIZAL

 

YANTO. KRAKATAU MAKIN MEMIKAT

 

 

KATA KUNCI: jongkang independent spesial minggu kliwon yogyakarta mb. wisanggeni setan alas ch basudewa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp