YUDI (KIRI) BUMIAYU SF. KACER SEGORO GENI DOUBLE WINNER

1ST ANNIVERSARY SIRAMPOG BC FEAT YN BF BREBES

Banjir Doorprize, Kacer Segoro Geni Nyeri, MB Sanca dan Setan Alas Kian Tajam + DATA JUARA

Gelaran 1st Aniversary Sirampog BC feat YN BF Brebes, Minggu (27/3) mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak dan diwarnai beragam undian doorprice. Kacer Segoro Geni sukses mencuri perhatian dengan mencetak double winner.

Event dalam rangka merayakan hari ulang tahun yang pertama Sirampog BC ini berlangsung di gantangan Sirampog BC (Desa Karangpucung, Sirampog, Brebes) dengan penjurian bersama rekan-rekan BnR cabang Brebes.

 

 

ROJAB KETUA SIRAMPOG BC & LEVI BNR BREBES. DO'A DAN PEMOTONGAN TUMPENG SEBELUM ACARA

 

Diawali doa dan pemotongan tumpeng, event ini dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. “Terus terang baru pertama kali datang ke gantangan Sirampog BC. Suasana alam yang asri benar-benar memanjakan mata kita. Doa yang terbaik tentunya buat keluarga besar Sirampog BC. Mudah-mudahan tetap solid dan menjadi wadah yang amanah bagi kicaumania disini dan sekitarnya,” ucap Om Levi mewakili H.Wijayanto (Ketua BnR Brebes) yang berhalangan hadir.

Segoro Geni (SG) jagoan milik Yudi dari Bumiayu SF berhasil mendominasi juara pada kelas kacer. Tampil menyakinkan, miliki variasi lagu komplit, roll tembak dan speed rapat SG berhasil menggandakan juara 1 (double winner).

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Keberhasilan SG sekaligus melambungkan nama seorang Yudi yang berasal dari Bumiayu. “Niat kami memang silaturahmi dan Alhamdulillah Segoro Geni berhasil menunjukan performa terbaiknya. Buat Sirampog BC mudah-mudahan tetap kompak selalu,” ungkap Yudi dengan wajah sumringah.

Persaingan seru dan ketat tersaji pada kelas murai batu A Eksklusif G-16 yang menjadi partai utamanya. Suasana tegang menyelimuti peserta pada kelas ini. Berlangsung kondusif dan minim teriak, menjadi catatan manis.

 

RAJI DAMAR SF. MB BUMBLE BEE JAWARA KELAS UTAMA A G-16

 

Tampil spartan, Bumble Bee milik Roji dari Damar SF keluar sebagai yang terbaik pada kelas utama A. Sontak keberhasilan Bumble Bee langsung menjadi buah bibir dikalangan murai batu mania yang hadir.

Seakan tak mau tinggal diam, Kingdom milik Jhon dari Jalasena Team sempat beri perlawanan. Banding-banding juri, Kingdom harus puas pada podium kedua. Adapun Sanca milik Fahmi menduduki urutan ketiga.

 

ELIS & MUAMAR KRIBO SRI TEAM. CENDET SONGO-SONGO & MB SANCA MONCER

 

Masih pada kelas murai batu, Kingdom burung yang memang segudang prestasi berhasil mengejar ketertinggalannya. Terbukti pada kelas Anniversary, Kingdom menjadi yang terbaik. Finish meraih juara 1 dan 2 menambah deretan prestasinya di ajang-ajang penting.

Kendati sedang merantau keluar pula Jawa, Om Fahmi dari MSF Bumiayu kembali menunjukan tajinya lewat murai batu Sanca dan cendet Songo-Songo. Aktor sukses keduanya tak lepas dari tangan dingin seorang Elis dan Muamar Kribo yang dipercaya mengawal jagoannya. “Sebenarnya sedih, tidak bisa melihat langsung. Namun bersyukur dengar kabar Sanca dan Songo-Songo mampu bersaing dengan burung-burung bagus,” ungkap Fahmi saat dihubungi awak media Burungnews.

 

WASTAR MBMS MENDALA. MB ABIMANYU MELEJIT

 

Tak mau ketinggalan momen, team Murai Batu Mendala Sirampog (MBMS) yang dimotori Carik Waridin dan rekan-rekan berhasil mencuat sebagai team yang subur dalam meraih prestasi. Diantaranya lewat Cenos yang berhasil meriah juara 2 pada kelas murai batu pastol dan Abimanyu yang meraih podium pertama kelas Losgan.

“Alhamdulillah team kami masih kebagian nomor kecil, namun yang utama turut meramaikan gantangan di wilayah sendiri. Buat Sirampog BC semoga makin sukses dan solid kedepannya,” ucap Carik Waridin mewakili rekan-rekan MBMS.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Komunitas cendet mania yang semakin ramai di wilayah Sirampog juga menambah kemeriahan pada gelaran kali ini. “Terima kasih buat Sirampog BC yang sudah menyediakan kelas cendet. Mudah-mudahan Sirampog BC semakin sukses kedepannya,” cetus Ndan Tedjo Sri Team mewakili komunitas cendet.  

Pengundian beragam doorprize, mulai dari pakan burung dan sangkar menandai berakhirnya event yang selesai pada pukul 17.00 WIB. “Mantap eventnya, rezeki memang tak kemana. Tadi dapat sawer dan dapat doorprize sangkar juga. Pokoknya matur suwun Sirampog BC,” celetuk Mbah Sulur dengan wajah sumringah.

Rojab selaku ketua panitia mewakili rekan-rekan panitia mengucapkan banyak terima kasihnya. “Terima kasih tak terhingga kepada Tuhan YME, acara berlangsung sesuai rencana dan minim komplain. Terima kasih kepada Ji Yono YN BF dan rekan-rekan BnR Brebes atas kerjasamanya. Tak lupa juga kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang tak bisa kami sebut satu persatu atas dukungannya. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya,” tutupnya. [Anton Kendor]

 

PANITIA 1ST ANNIVERSARY SIRAMPOG BC. TERIMA KASIH KICAUMANIA

 

NDAN TEDJO SRI TEAM. TURUT SUKSESKAN GELARAN

 

PARA JAWARA KELAS MURAI BATU

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

SUASANA LOMBA KONDUSIF DAN MINIM TERIAK

 

JAJARAN JURI YANG BERTUGAS

 

KOMUNITAS CENDET. MERIAHKAN LOMBA

 

OYO (KACAMATA) KEBANDUNGAN. MB SETAN ALAS MAKIN BERTAJI

 

 BANJIR DOORPRIZE DAN UANG SAWER

 

 

 

KATA KUNCI: sirampog bc feat yn bf brebes sirampog bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp