ROJAB KETUA SIRAMPOG BC & LEVI KETUA NEW JOKO POLENG BREBES. SIAP SUKSESKAN GRAND OPENING

ROAD TO NEW JOKO POLENG FEAT BUPATI BREBES SIRAMPOG-BREBES

MB Sanca Jawara Kelas Utama, Kacer Ndaru Double Winer, MB Raja Tuah Makin Mentereng

Kontes spesial Sirampog BC dalam rangka pemanasan menuju Grand Opening New Joko Poleng Feat Bupati Brebes, Senin (25/7) berlangsung meriah. Murai batu Sanca keluar sebagai bintang lapangan usai menang di kelas utama.

Berlokasi di gantangan Sirampog BC (Desa Karangpucung, Sirampog, Brebes) bersama rekan-rekan BnR cabang Brebes diserbu kicaumania dari berbagai daerah. Persaingan pada setiap sesinya berlangsung ketat.

Tampil menekan dengan segudang isian lagu variatif, kerja awal akhir ditunjang volume tembus, Sanca milik Fahmi Bumiayu berhasil mengamankan juara pada kelas utama. Keberhasilan Sanca juga sekaligus menasbihkan dirinya sebagai burung yang stabil dalam memburu prestasi.

 

 

ELIS SIRAMPOG. KAWAL MB SANCA JAWARA KELAS UTAMA

 

Elis dari Sirampog yang dipercaya mengawal Sanca, juga menyambut bahagia atas keberhasilan Sanca. “Alhamdulillah Sanca kembali menunjukkan performa terbaiknya. Ya kebetulan Om Fahmi kan lagi kerja di luar negeri, jadi sehari-hari memang saya yang pegang,” ungkap Elis dengan wajah sumringah.

Masih pada kelas murai batu, Raja Tuah (RT) milik Raffa/Aan dari SRI Team Sirampog kembali membuktikan kapasitasnya sebagai burung yang haus akan prestasi. Finish meraih juara 1 dan 3 menjadi bukti betapa dahsyatnya kualitas yang dimilikinya.

 

AAN (KANAN) SRI TEAM SIRAMPOG. MB RAJA TUAH KIAN MENTERENG. (DOK.MINGGU 26 JUNI 2022)

 

Keberhasilan RT juga sekaligus melambungkan nama SRI Team sebagai gudangnya burung-burung jawara. “Bersyukur, Raja Tuah tampil stabil. Terima kasih Ndan Tedjo dan rekan-rekan SRI Team atas dukungan dan do’anya. Semoga SRI Team tetap solid dan guyub rukun,” ucap Aan yang jika tidak ada kendala bakal melurug event Grand Opening New Joko Poleng Feat Bupati Brebes, Minggu 7 Agustus 2022 mendatang.

Selanjutnya pada kelas murai batu BnR Brebes, Drogba milik Anto dari Zean BC Bantarkawung Kab.Brebes berhasil menyita perhatian. Selisih poin tipis, Drogba harus puas pada urutan ke-2. “Yang utama silaturahmi, juara bonus bagi kami. Sukses selalu keluarga Sirampog BC,” singkatnya.

 

ATO BUMIAYU. KACER NDARU DOUBLE WINNER

 

Ndaru jagoan milik Soleh dari Gembala SF Bumiayu berhasil mendominasi juara pada kelas kacer. Tampil menyakinkan, miliki variasi lagu komplit, roll tembak dan speed rapat Ndaru berhasil menggandakan juara 1 (double winner).

Keberhasilan Ndaru juga tak lepas dari tangan dingin seorang Ato yang dipercaya merawat Ndaru baik harian dan lomba. “Bersyukyur, Ndaru berhasil menunjukan performa terbaiknya. Kendati masih belum pulih betul, karena sebelumnya kan sempat serak suaranya,” ujar Ato.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Eksistensi komunitas cendet mania juga kerap meramaikan gelaran digantangan Sirampog BC. Enji dari Royal SF Tegal misalnya, datang dari jauh turut serta hadir meramaikan gelaran. Mengandalkan Brondong Proyek (BP) salah satu jagoannya, sukses menyabet juara 1,1,2.

Mbah Sulur cendet mania sejati dari Seketi, Bumijawa Kab.Tegal juga kembali sumringah. Acil salah satu jagoannya yang baru beres dari masa mabungnya kembali menunjukan performa terbaiknya dan meraih podium ke-2 kelas Cendet B Komunitas.

 

KOMUNITAS CENDET TETAP SOLID DAN TURUT MERAMAIKAN GELARAN

 

Tak mau ketinggalan, Kali Jaya milik Waluyo dari Igir Klanceng Sirampog juga berhasil menempati podium ke-2 kelas Cendet A Komunitas. “Alhamdulillah Acil dan Kali Jaya kebagian nomor kecil. Mudah-mudahan komunitas Cendet di wilayah Sirampog semakin ramai,” ucap Mbah Sulur senada dengan Waluyo.     

Rojab selaku ketua panitia mewakili rekan-rekan panitia mengucapkan banyak terima kasihnya. “Terima kasih rekan-rekan kicaumania atas partisipasinya. Terima kasih Ji Yono YN BF dan rekan-rekan BnR Brebes atas kerjasamanya. Salam hormat juga buat Om Levi ketua pelaksana New Joko Poleng Feat Bupati Brebes mudah-mudahan eventnya berjalan lancar dan sukses. Buat kicaumania jangan lupa Minggu 7 Agustus 2022 mendatang persiapkan burungnya,” tutupnya. [anton Kendor]

 

DEDI & TONO SRI TEAM. NIKMATI JALANNYA LOMBA

 

JAJARAN PANITIA SIRAMPOG BC. (DOK.MINGGU 27 MARET 2022)

 

MBAH SULUR SEKETI-BUMIJAWA KAB.TEGAL. CENDET ACIL COME BACK

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

ENJI ROYAL SF TEGAL & MBAH SULUR BUMIJAWA. SUASANA KEAKRABAN KOMUNITAS CENDET

 

NDAN TEDJO (KIRI) KETUA SRI TEAM & WAYOL BUMIAYU. TURUT RAMAIKAN GELARAN

 

WALUYO IGIR KLANCENG. CENDET KALI JAYA MONCER

 

ANTO ZEAN BC BANTARKAWUNG. MB DROGBA MONCER

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: sirampog bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp