MR. CILLO ALONA BF. MB SETAN MERAH JUARA KELAS UTAMA

ANNIVERSARY KE-1 KMM REBORN MATESIH

MB Setan Merah Menangi Kelas Murai Batu Tantangan 24-G, Kitaro, Badut, dan Raja Sawer Borong Juara

Setan Merah, amunisi milik Mr. Cillo Allona BF berhasil meraih podium pertama di kelas Murai Batu Tantangan 24-G. Tampil konslet dari awal sampai akhir penilaian, burung yang minggu lalu menang di Masterpiece Arena ini berhasil undang decak kagum. Bagaimana cerita burung hebat asal Jakarta ini bisa nyasar sampai ke Anniversary Ke-1 KMM Reborn Matesih?

Anniversary Ke-1 KMM Reborn yang digelar pada Minggu, 31 Desember 2023 di Parkir Timur Pasar Matesih, Karanganyar berlangsung ramai dan kondusif. Selain didominasi oleh pemain lokal, event yang dimotori oleh Mr. Nanang ini juga diikuti oleh pemain Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, dan Magetan.

 

 

PANITIA DAN JURI ANNIVERSARY KE-1 KMM REBORN MATESIH

 

Salah satu laga yang menarik perhatian kicaumania di gelaran kali ini adalah kelas utama Murai Batu Tantangan 24-G. Diikuti oleh gaco-gaco hebat dari berbagai daerah, laga kelas utama ini menyajikan pertarungan seru dan menarik untuk diikuti.

Penampilan menonjol murai batu yang berada di Gantangan 32 langsung menarik perhatian peserta. Tampil konslet dengan membawakan materi lagu rancak, murai batu ekor putih ini mampu menyihir penonton dengan durasi kerja awal sampai akhir dan ditunjang volume tandes. “Kalau aku antara 32 sama 34. 32 mainnya aktif, ngisi terus awal sampai akhir. 34 tembakan panjang-panjang dan tembus tapi masih ada ngetemnya,” celetuk salah satu penonton.

 

MR. CILLO ALONA BF. MB SETAN MERAH KONCER A DI KELAS MURAI BATU TANTANGAN 24-G

 

Gaco yang berada di Gantangan 32 tersebut ternyata bernama Setan Merah, amunisi milik Mr. Cillo Alona BF - Jakarta. Berbagai prestasi sudah diraih oleh Setan Merah, baik di lomba nasional maupun Jabodetabek. Minggu lalu, Setan Merah meraih juara pertama di Masterpiece Arena. Bagaimanakah cerita gaco hebat asal Jakarta bisa nyasar sampai Matesih?

Dihubungi burungnews.com, Mr. Cillo mengungkapkan apabila keluarganya memang sedang mudik ke Karanganyar. “Kebetulan libur tahun baru ini kita mudik ke salah satu family di Ngijo, Tasikmadu. Berhubung Setan Merah ini harus dimainkan setiap minggu, terpaksa dibawa mudik sekalian. Sekali jalan, dua tiga misi bisa dijalankan. Setelah dikasih info sama pakdhe di sini ada event, langsung gas,” ungkapnya.

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

Cillo mengaku apabila penampilan Setan Merah di gelaran kali ini tak seperti biasanya, belum 100%. Selain faktor cuaca yang tidak menentu, jarak atap ke gantangan terlalu dekat, sehingga kerja Setan Merah kurang maksimal.

Burung lain yang sempat mencuri perhatian di kelas ini adalah Kitaro, amunisi milik Mr. Sigit Seka BF Sragen yang berada di Gantangan 34. Berkali-kali melesatkan tembakan panjang dan tembus, Kitaro sempat digadang-gadang akan menjadi pemenang. Sayang, di pertengahan sampai akhir, murai batu ekor putih ini mulai kendor dan terlihat ngetem.

 

SIGIT SEKA BF. MB KITARO JUARA 1, 2, DAN 3

 

Di sesi sebelumnya, Kitaro berhasil mengunci podium puncak di kelas Murai Batu KMM Reborn 36-G setelah tampil gemilang dari awal sampai akhir penilaian. Dengan sisa-sisa tenaganya, Kitaro berhasil menempati posisi ketiga di kelas Murai Batu Matesih.

Dengan hasil akhir juara 1, 2, dan 3, Kitaro berhasil membuktikan kualitasnya sebagai salah satu gaco yang stabil dan konsisten di jalur prestasi. Meski hanya main di area Sragen dan Karanganyar, banyak pemain yang mengincar Kitaro namun Sigit masih enggan untuk buka harga.

 

BOLO SAKLAWASE. SUKSES BERSAMA SHOLEH, BEJITA, DAN DANANJAYA

 

Mengawal sejumlah gaco milik Dhanan Bolo Saklawase seperti murai batu Sholeh dan Bejita, pastol Dananjaya, Bom Bom berhasil membawa pulang sejumlah gelar juara. Sholeh meraih juara ketiga di kelas Murai Batu Tantangan 24-G, Bejita juara 4 dan 5 di kelas lain. Dananjaya berhasil meraih juara kedua di kelas Murai Batu Remaja Matesih.

 

 

Meski belum menjadi yang terbaik, Bom Bom mengaku hasil ini lumayan memuaskan karena musuh yang dihadapi tak main-main apalagi adanya Setan Merah yang notebene burung hebat dari Jakarta. “Hari ini Sholeh juara 3, Bejita juara 4 dan 5, Dananjaya juara 2. Dananjaya ini calon prospek, burung bahaya, masih muda tapi tembakannya panjang-panjang. Kalah rapet aja tadi,” terangnya.

 

MAKLAR SYARIAH. MB BADUT DAN PASTOL RAJA SAWER BORONG JUARA

 

Badut, amunisi milik Maklar Syariah berhasil meraih juara pertama di kelas Murai Batu Karanganyar dan Murai Batu Jateng. Ketika gaco-gaco lain mulai kelelahan, Badut justru tampil maksimal dengan membawakan materi lagu rancak dan durasi kerja awal sampai akhir.

Maklar Syariah juga berhasil menempatkan pastol Raja Sawer milik Rajawali di podium pertama dan kedua. “Rejekinya mungkin pas sesi-sesi akhir saja, Badut juara 1,1, Raja Sawer juara 1,2. Nggak sido babak bundhas,” ungkapnya sambil tertawa. Meski berada di pelosok, Ia mengaku kekuatan burung di KMM Matesih memang tak boleh dipandang sebelah mata.

 

H. IMAM K3B. KENARI YS ALL IN BORONG JUARA, LANJUT JOGJA CANARY AWARD

 

Di kelas lain, kenari YS All In milik H. Imam K3B berhasil menduduki podium pertama di kelas utama Kenari Karanganyar. Tampil ngedur dengan buka tutup rapat, kenari dengan postur besar ini sukses meluluhkan hati juri dengan kinerjanya yang maksimal sehingga diganjar bendera koncer A mutlak.

Kenari jenis YS warna bon kuning ini juga berhasil menduduki peringkat kedua kelas Kenari Jateng A dan peringkat ketiga kelas Kenari Komunitas. Dengan hasil ini, H. Imam semakin mantap untuk main ke Jogja Canary Award besok Minggu, 7 Januari 2023.

 

MR. NANANG. SUKSES GELAR ANNIVERSARY KMM REBORN MATESIH

 

Di akhir gelaran, Nanang mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di Anniversary KMM kali ini dan meminta maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di event-event menarik berikutnya. [asept]

 

 

 

 

KATA KUNCI: anniversary kmm ke-1 setan alas kitaro ys all in

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp