H MHB DI TENGAH KICAUMANIA DAN TOKOH KOTA LANGSA, ACEH

JELANG PIALA WALIKOTA BINJAI

H. MHB Hanya Menurunkan Kenari dan Lovebird

Piala Walikota Binjai, langsung menjadi sorotan sejak Selasa (21/12), keetika brosur mulai disebarkan. Inilah lomba pertama sepanjang sejarah yang menyediakan hadiah mobil secara Lossgan, alias utuh tanpa potongan berapa pun peserta.

Gelaran ini terlaksana atas gagasan dan dukungan penuh dari H. Muh. Hidayat Batubara (MHB) selaku Pembina BnR Regional 1 Sumatera Utara (Sumut). H. MHB, dalam beberapa pekan terakhir juga selalu menjadi pusat perhatian kicaumania tanah air, karena keputusannya yang begitu berani membeli murai batu Superman senilai 1 milyar rupiah dari Alex Gresik, yang kemudian juga diikuti pembelian beberapa jago berikutnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Deal atas Superman sebenarnya sudah terjadi sejak Selasa, 16 November 2021. Namun, serah terima Superman secara resmi dilakukan pada 28 November di Taman Candi Prambanan, bersamaan dengan gelaran Piala Raja ke-21.

Dua pekan kemudian, Superman kembali disiapkan untuk turun di event yang begitu prestis dan diikuti jago-jago top murai batu tanah air, Piala Ketua SMM. H. MHB juga hadir langsung ke gelaran ini.

 

 

Sayang, turun dua kali, Superman kurang kerja. Hal ini tidak membuat H. MHB baper dan galau. “Biasa saja, dalam kompetisi kalah menang itu biasa. Berani berkompetisi, mesti siap menang juga siap kalah. Itu kita terima dengan ikhlas. Apalagi saya lihat senidri, Superman memang kurang atau boleh disebut tidak kerja. Jadi, kita mesti tahu, kenapa kalah, dalam hal ini karena Superman kurang atau tidak kerja, bukan karena kalah kualitas. Namanya juga burung, bukan robot. Ini sesuatu yang normal dan biasa saja, tidak perlu diratapi berlebihan.”

Kekalahan Superman tidak menyurutkan semangat H. MHB. Masih di hari yang sama, Minggu 12 Desember, malam hari setelah lomba, H. MHB langsung mengeksekusi pembelian murai batu yang bernama Super Power.

 

 

“Ini hasil pantauan saya sendiri. Begitu lihat aksinya, saya langsung tertarik, apalagi dengan segala kelebihannya, Super Power punya tipe atau karakter yang berbeda dengan Superman. Saya butuh beberapa jago dengan tipe/karakter yang berbeda, sehingga saat akan turun ke suatu event, bisa memilih. Selain mana yang paling kondisi, juga yang tipenya sesuai dengan pakem yang berlaku di EO tersebut.”

Super Power ternyata meraih juara 1 dan 4. H. MHB pulang ke Medan pada Selasa, 14 Desember 2021. Super Power langsung dibawa serta. Adapun untuk Superman, masih dititipkan di tempat Alex Gresik, pemilik sebelumnya, untuk dipulihkan kondisinya.

Pada Jumat, 17 Desember malam, H. MHB kembali mengabarkan, baru saja deal untuk take over murai batu Sapurata. Ini juga peserta dan peraih runner up di Piala Ketua SMM. Proses transaksi diselesaikan pada hari Sabtu (18/12) oleh Dewangga, mewakili Team 76 di Surabaya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Pada Minggu 19 Desember, H. MHB merapat ke kota Langsa, Propinsi Aceh, mengikuti gelaran HUT Kodam Iskandar Muda. Perjalanan darat dari Medan hingga Langsang, memerlukan waktu sekitar 3 jam. Super Power diturunkan ke sini, hanya sekali di kelas utama yang menyediakan hadiah sepeda motor.

Penampilan Super Power ternyata begitu memukau, sampai menjadi idola baru di manta para kicaumania yang hadir dan menyaksikan penampilannya. Para juri Rongolawe Nusantara pun tanpa ragu menancapkan koncer A di bawah Super Power. Jadilah juara 1, pulang membawa sepeda motor.

 

 

Di hari yang sama, Dewangga dan kawan-kawan membawa Sapurata ke event prestis Piala Kerajaan Kediri. Turun dua kali, di sesi awal kurang kerja. Di penampilan kedua, akhirnya Sapurata bisa meraih runner up (kelas Ring Panjalu B).

Dengan tiga jagoan anyarnya, H. MHB jelas sangat disegani di kelas-kelas murai batu. Bagaimana dengan gelaran Piala Walikota Binjai yang nota bene adaalah gelaran milik H. MHB sendiri, akankah salah satu atau semua jagoan anyar, juga jago-jago yang sudah dimiliki sebelumnya, akan diturunkan untuk meramaikan persaingan?

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Rupanya, H. MHB juga sudah menyadari dan mengantisipasi kemungkinan munculnya kekawatiran para kicaumania khususnya murai batu mania di Sumatera. “Ya, kalau saya nurunin jagoan, katakanlah Super Power yang saat ini posisi memang sudah di Medan, terus menang, berarti hadiah kembali ke kantong dong. Kira-kira begitu kan yang dikawatirkan. Nah, saya ingin tegaskan, saya jamin semua murai milik saya, baik yang baru atau yang lama, tidak akan turun di Piala Walikota Binjai,” tegasnya.

H. MHB hanya sekadar ingin ikut meramaikan, sekadar partisipasi saja, dengan menurunkan kenari dan lovebird di lapang B. “Jadi jangan kawatir, kalau saya pengin menyediakan hadiah, tentu buat para kicaumania semua, bukan mau saya ambil lagi. Saya menurunkan kenari dan lovebird, juga lebih untuk sekadar partisipasi atau meramaikan saja.”

 

LAPANGAN MERDEKA BINJAI, LOKASI LOMBA, DESTINASI BERSEJARAH YANG WAJIB DIKUNJUNGI

 

Seperti diketahui, Piala Walikota Binjai akan digelar Minggu 9 Januari 2022 di Lapangan Merdeka kota Binjai. Event ini adalah bagian dari rangkaian Road to Presiden Cup VI yang rencananya bakal digelar di Jakarta pada 27 Februari 2022.

Panitia menyiapkan 9 kelas Lossgan dan 2 kelas 25-G dengan hadiah persentase. Kelas utama berhadiah mobil, tiket 2,5 juta, masuk dalam kategori Lossgan. Demikian juga kelas 1 juta yang menyediakan hadiah mulai sepeda motor. Artinya, berapa pun peserta, anggap misalnya hanya terisi 5 burung, hadiah mobil, motor,  dan uang pembinaan di bawahnya, akan tetap keluar.

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

Baru sehari brosur beredar, respon dari para kicaumania pun luar biasa. “Langsung diserbu pesanannya, dari Aceh, Riau, Sumbar, Sumsel, bahkan dari luar pulau seperti jakarta, Jawa Tengah, dan Kalimantan juga sudah memastikan kehadirannya. Selain sejumlah pemain yang relatif baru, tokoh-tokoh lawas juga siap merapat ke Medan,” terang Tya, bagian reservasi tiket kepada burungnews.com.

Karena persediaan tiket terbatas, ayo bagi yang mau berpartisipasi di gelaran akbar dan prestis ini, segera memesan dan mengamankan tiketnya. Menunda nanti-nanti apalagi besuk-besuk, pasti akan membuat Anda gigit jari. Segera hubungi Tya di 0812.6000.4324. [maltimbus]

 

BROSUR PIALA WALIKOTA BINJAI, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: piala walikota binjai h mhb

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp