SAKAU SAAT TAMPIL DI EVEN BIVER CUP V PASURUAN

IRFAN MUCHTAR SADEWA SF SAMARINDA

Kenyang Prestasi di Tanah Jawa, Kacer Sakau Siap Obrak Abrik Pulau Borneo

Nama Sakau sudah tidak asing lagi di telinga kicaumania, khususnya di wilayah Jawa Timur dan Bali. Kacer milik Irfan Muchtar punggawa Sadewa SF ini, nyaris setiap pekan mengikuti even akbar di tanah Jawa dan bisa dipastikan selalu membawa tropi kejuaraan.

Irfan Muchtar, kicaumania asal Samarinda yang sedang menempuh pendidikan di salah satu universitas Jember Jawa Timur, akan membawa si hitam putih Sakau untuk berlaga di tanah kelahirannya. “Sambil pulang kampung, dan juga tertantang untuk uji mental Sakau di Kalimantan,” ucap Irfan yang memang keturunan dari keluarga kicaumania.

 

 

IRFAN BERSAMA ADIKNYA ILHAM SAAT BERLAGA DI KADES CUP BONDOWOSO

 

Melihat aksi Sakau yang memiliki segudang materi lagu, kicaumania Kalimantan khususnya pecinta kacer patut waspada. Pasalnya, Irfan akan membawa Sakau melahap even-even akbar yang akan digelar di tanah Borneo. Seperti even Valentine Cup 3 Balikpapan pada 25 Februari 2018, Yudhistira Cup 1 yang berlokasi di arena King’s Plaza Berau Kalimantan Utara pada 4 Maret 2018, serta Kapolres Cup 4 Malinau Kalimantan Utara.

Kepercayaan diri Irfan semakin besar, setelah Sakau tampil maksimal di even Biver Cup V Pasuruan, 4 Februari 2018. Meraih dua kali runner up, Sakau memberikan aksi maksimal di tengah kepungan kacer-kacer terbaik di tanah Jawa. Mengumbar lagu roll burung-burung kecil nyaris tanpa jeda, Sakau tanpa lelah mengipas juri dengan ekornya yang terbuka lebar. Tak hanya itu, Sakau memberikan goyangan leher bagaikan ular kobra yang mendengar suara seruling dari awal sampai akhir penilaian.

 

AKSI SAKAU SAAT DI ATAS GANTANGAN

 

Dalam sebulan terakhir, Sakau tampil di even Batu Karu Bali dengan meraih juara 2 dan 3. Di Bupati Cup Sidoarjo, Sakau kembali menghibur penonton dengan raihan juara 1 dan 3. Sayang, saat tampil di even Piala Bung Karno Cup 1 Blitar, Sakau kurang maksimal karena terkendala angin kencang yang sampai menggoyahkan sangkar meski sudah dikasih beban batu bata.

Memiliki prestasi yang sudah tak terhitung, Sakau yang belum pernah mabung saat di tangan Irfan, tentunya akan terus berburu prestasi berbagai even di tanah air. Bagi kicaumania Kalimantan yang penasaran, tunggu aksi Sakau milik Irfan Muchtar dari Sadewa SF Samarinda di even-even tanah Borneo.

 

DATA JUARA BIVER CUP V PASURUAN, KLIK DI SINI

 

TIM SADEWA SF SAMARINDA

KATA KUNCI: irfan muchtar kacer sakau sadewa sf biver cup v kalimantan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp