IMAN (KIRI) & ASISTENNYA


IMAN BRANG BRENG BRONG SF SUMEDANG

Lomba Libur, Jaga Stamina MB Army Tanpa Mandi dan Jemur

Semua lomba sejak akhir Maret hingga waktu yang belum diketahui ditunda. Iman Brang Breng Brong SF pun batal menurunkan murai batu Army ke Dewa-Dewi Cup Jakarta (22/3) dan Piala Pasundan (5/4). Bagaimana memastikan stamina burung tetap terjaga?

Iman yang tinggal di Tanjungsari Sumedang harus menyiasati agar burung tetap dalam kondisi fit, terus menjaga penampilannya, meski libur gantang karena wabah corona. Tidak mudah memang.

 

 

MB ARMY

 

Burung yang semestinya bertempur, namun sementara ini harus off dulu. Untuk mengendalikan semangat tempurnya, mesti diredam dengan perawatan yang berbeda dari biasanya.

Sejumlah rutinitas yang biasanya dilakukan pada saat normal, kini ditiadakan. Misalnya, tradisi mengembunkan Army sejak subuh hingga jam 7 pagi sebelum dijemur, kali ini cukup diangin-anginkan saja. 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

"Biasanya kan setelah diembunkan lanjut jemur, kemudian mandi. Kali ini tidak dijemur dan mandi. Burung diangin-anginkan saja. Siangnya burung masuk ke rumah. Sore menjelang malam burung dikerodong untuk istirahat full," jelas Iman. 

Sedangkan menu dan porsi makanan keseharian, Iman menyebut tidak ada perubahan. "Harian jangkrik 10, 10, dan 10 saat pagi, siang, dan sore, tidak ada perubahan selama karantina,” ungkapnya. 

 

BURUNG MASTER MB ARMY

 

Hal yang harus diperhatikan, selama masa “karantina” ini, kebersihan harus tetap dijaga, bahkan lebih dari sebelumnya. Setiap hari sangkar dibersihkan dan disemprot disinfektan untuk menghindari kuman.

Namun, karena tidak lomba, burung cukup digantang di rumah saja. Sesekali disandingkan dengan burung tempur milik rekan sesama kicaumania sebagai sparing partner, untuk mengukur kemampuannya dan menjaga feeling fighternya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Hal ini sangat berbeda perlakuan saat Armyu hendak dilombakan. Menunya Jumat dan Sabtu full kroto. "Minggu pagi jangkrik disimpan di cepuk air biar berenang, untuk memancing emosi lihat jangkrik mengambang di air," tambahnya. 

Iman menyebutkan, Army memiliki karakter yang unik. Burung ini bisa memaksimalkan tenaga dan kemampuannya di lapangan seefektif mungkin.

 

 

"Karena di rumah jarang bongkar isian, tetapi jika sudah masuk mobil, di dalam mobil mulai bongkar isian. Begitu juga di lapangan, kemampuan aslinya keluar," tuturnya. 

Sebagai catatan, Army sudah sering masuk peringkat atas di banyak gelaran seputar Jawa Barat. Misalnya, saat merebut juara 1 di Bhayangkara Cup Sumedang (27/7/2019). [han2, maltimbus]

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Produk ini logonya MIRIP, dibaca / dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi ditegaskan BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

KATA KUNCI: iman brang breng brong sf murai batu army tips murai batu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp