DUTA EBY. JUARA UMUM BIRD CLUB

HITAM PUTIH CUP WONOGIRI

Wiro Sableng dan Tuan Tanah Menang Nyeri, New Trendy Juara BOB

Penampilan gemilang ditunjukkan oleh kacer Wiro Sableng dan cucak hijau Tuan Tanah dengan meraih kemenangan nyeri di Hitam Putih Cup I Wonogiri. Di akhir lomba, Arik Kandidat SF dan Duta EBY keluar sebagai juara umum.

Lapangan Ngekas, Bangsri, Purwantoro, Wonogiri dipenuhi oleh kacermania dari berbagai daerah pada Minggu, 13 Mei 2018 guna mengikuti Hitam Putih Cup I. Melombakan lima kelas dan BOB kacer, event yang dimotori oleh Mr. Chengoh BF ini berlangsung ramai dan meriah.

 

 

KMK KLATEN. HADIR SILATURAHMI

 

Laga seru sarat tensi panas tersaji di kelas Kacer Hitam Putih yang mana mempertemukan Wiro Sableng milik Didin Lapendos dan Jong Java andalan Master Chike. Sama-sama tampil ngotot dengan aksi ngerol nambak dengan jeda rapat, keduanya mendapat bendera koncer sama di akhir penilaian.

Dalam tos-tosan, keberuntungan rupanya berpihak pada Wiro Sableng, amunisi milik Didin Lapendos ini dinyatakan sebagai pemenang. Di kelas Roll Tembak, dewi fortuna kembali menaungi Wiro Sableng, kali ini New Trendy milik Dr. Adi yang kalah tos-tosan.

 

DIDIN LAPENDOS. WIRO SABLENG NYARIS HATRIK

 

Wiro Sableng nyaris mencetak kemenangan hatrik setelah berhasil menempati posisi runner up di kelas Roll Duduk. “Wiro Sableng ini sebenarnya baru selesai mabung beberapa minggu lalu, mainnya lumayan tadi meski masih cari-cari settingan yang pas,” ungkapnya.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Duta EBY keluar sebagai juara umum bird club. Poin Duta EBY juga didapat dari Lembu Suro, Aceng, Mayoret, Sunami, Masalah, dan Red Baron yang berhasil finish di urutan pertama di kelas masing-masing.

 

MASTER CHIKE. JONG JAVA SIAP JADI ANCAMAN BARU

 

Keberhasilan Jong Java meraih dua kali posisi kedua di kelas Kacer Hitam Putih dan Roll Speed menjadi bukti kalau amunisi Master Chike ini menjadi salah satu ancaman serius di area Jalaratu dan sekitarnya. Bermaterikan lagu rancak, Jong Java mampu membius juri dengan suara roll speed disambung dengan tembakan-tembakan dahsyat.

“Jong Java ini dulunya burung Sragen, sempat macet lama tapi mulai jalan lagi setelah pindah tempatku. Prestasinya sudah banyak, biasanya masuk satu dua satu dua gitu kalau turun ke even-even Jalaratuan,” ungkap Aviv, sang mekanik.

 

NEW TRENDY. JUARA BOB KACER

 

New Trendy, amunisi andalan Dr Adi keluar sebagai kampiun di kelas BOB setelah tampil apik dari awal sampai akhir penilaian. Di saat gaco-gaco lain tampil kurang maksimal karena hari sudah gelap dan ada hewan beterbangan, New Trendy mampu menunjukkan kualitasnya sebagai yang terbaik.

Gagal meraih kemenangan di kelas kacer, Kacer Mania Klaten (KMK) yang datang berombongan sukses memborong juara di kelas cucak hijau melalui Tuan Tanah. Bongkar isian sambil ngentrok jambul, gaco milik Gagas PW ini berhasil mencetak kemenangan nyeri.

 

GAGAS PW. CH TUAN TANAH MENANG NYERI

 

“Meski main jauh, Tuan Tanah bisa membuktikan kualitasnya dengan meraih dua kali juara pertama. Ini di Klaten sudah sering juara, tapi jarang-jarang main jauh sih. Kebetulan aja diajakin kawan-kawan KMK ke sini,” ungkapnya.

Tampil kurang maksimal di sesi pertama dan hanya finish di urutan ketiga, murai batu Armada andalan Fastyam BF berhasil membuktikan kualitasnya dengan menduduki podium teratas di kelas Roll Tembak. Bermaterikan lagu rancak, murai batu ekor hitam ini tampil menonjol dengan memuntahkan isian love bird, srindit dan gereja tarung.

 

FASTYAM BF. MB ARMADA JUARA 1 DAN 3

 

“Alhamdulillah, Armada mulai mau nampil dan stabil di jalur prestasi dalam beberpa minggu terakhir. Di Lambergini kemarin juga masuk nomor satu dan dua. Moga-moga terus stabil,” harapnya. Jika tidak ada halangan, Ia berencana kembali menurunkan amunisi andalannya ke Launching Soba Enterprise feat RI minggu depan.

Penampilan luar biasa ditunjukkan oleh Bangsri dengan memborong sejumlah podium juara di kelas love bird dewasa. “Bangsri ini dapat di sini tadi, habis menang bursa langsung aku nego dan deal. Dari semua kelas love bird, dapat empat kali juara satu, tapi namanya ganti-ganti,” ungkap Ogel.

 

YUDA BAGONG. GELANG KIWO JUARA KELAS PAUD

 

Menurunkan love bird Gelang Kiwo, Yuda Bagong berhasil meraih juara pertama di kelas PAUD Bagong A. Tampil rajin dan aktif, amunisi yang memperkuat Kandidat SF ini diganjar koncer A di akhir penilaian. “Ini gaco baru kok mas, tapi sudah sering menang kalau di Wonogiri,” ungkapnya.

Kemenangan ini sekaligus menyumbang poin bagi Kandidat SF yang akhirnya dinobatkan sebagai juara umum SF. Poin kemenangan single fighter asal Pacitan ini didapatkan dari cendet Bolang, kenari Marjin Bu dan murai batu King Emperor.

 

ARIK KANDIDAT. JUARA UMUM SF

 

Di akhir lomba, Mr. Chengoh mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya bagi kicaumania yang telah hadir di gelaran kali ini. Ia berharap dengan adanya Hitam Putih Cup I ini bisa kembali menggairahkan kelas kacer baik di Solo Raya maupun Jalaratu.

 

 

DATA JUARA HITAM PUTIH CUP WONOGIRI, MINGGU 13 MEI 2018 LIHAT DI SINI

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

 

PANITIA HITAM PUTIH CUP

 

PENYERAHAN JUARA UMUM SF

 

LB MBANGSRI BORONG JUARA

 

IRUL. PAUD ACENG CURI KEMENANGAN

 

JUARA KELAS ANIS MERAH

 

KATA KUNCI: hitam putih cup wiro sableng tuan tanah jong java

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp