MR. RONY (KANAN), WIRO SABLENG KAMPIUN MURAI UTAMA

DATA JUARA BLITAR THE LAND OF KING’S

MB Wiro Sableng dan Caisar Berbagi Podium

Spesial Ramadhan Ngabuburit feat The Land of King’s, Sabtu 06 April 2024 di gantangan KRS Enterpise di Ds. Karangsono, kec. Kanigoro, Kab. Blitar menjadi ajang pemanasan untuk event yang lebih besar seperti road to Piala Bung Karno Ke-4 (28/4) di KRS Enterprise.

Murai batu Wiro Sableng besutan Mr. Rony dari Kanigoro hari ini tampil ciamik, di sesi utama berhasil meraih juara satu, melibas Sastro besutan Pramono Koi. Gaco yang sudah dirawat Rony selama setahun ini dulunya milik pak Su dari Putra Candi BC. “Waktu itu usianya masih pastol, kondisinya bagus dan sudah sering juara, saat bulunya rontok (mabung, Red) saya transfer,” ungkap Rony.

 

MR. TAUFIK (KANAN), CAISAR JUARA 1 MURAI BATU B

 

“Burung ini sempat rusak, namun segera pulih karena saya langsung rubah cara perawatannya, penjemuran mulai jam 08 sampai jam 11.00, EF harian berupa jangkrik 5 -5, H-1 kita kasih jangkrik 7 ekor, saat hari H saya kasih ulat Hongkong 8 ekor,” lanjut Rony yang akan menurunkan Wiro Sableng ke event road to Piala Bung Karno ke-4 (28/4).

Murai batu sesi B pertarungannya makin seru. Terjadi persaingan ketat antara Caisar milik Taufik, Rotasi milik Marco yang keduanya dari Kademangan dengan Sastro besutan Pramono Koi dari FMD. Akhirnya Caisar dinobatkan sebagai juara 1 dengan meraih koncer A3, Rotasi sebagai runner up mendapat koncer A1 B2. Sedangkan Sastro mendapat koncer B2 sebagai juara 3.

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

Mau beli on line, bisa DI SINI atau DI SINI, atau market place lainnya.

 

Mr. Taufik yang murai Caisarnya mendapat juara satu sangat bersukur, “Alhamdulilah Caisar mendapat juara 1, tadi di sesi A juara 3. Murai ini di Omah Lomdo pernah juara 2, dan 2, di gantangan Putra Panji sering juara 1 maupun juara 2,” ungkap Taufik.

Diakui kalau Caisar kerjanya kurang maksimal, “Masih ada jeda-jedanya dikit hal ini terjadi karena kurang kroto, tadi saya cari kroto tidak ada. Selain itu juga ada bulunya yang mulai rontok pertanda akan mabung,” terangnya.

 

MR. MARCO (TENGAH), MB ROTASI RUNNER UP SESI B

 

Sedangkan Mr. Marco yang murai Rotasinya meraih runner up merasa burungnya kerja maksimal, “Tadi Rotasi kerja bagus, durasi dan ngeroll kenari, cililin, dan katem. Rotasi sering juara di Omah Londo dan Putra Panji,” ungkapnya. 

Murai Sastro milik Pramono Koi dari FMD peraih juara 3 di sesi B dan juara 2 di sesi A, mengakui kalau amunisinya kurang maskimal, “Kerjanya kurang maksimal, ora kopen {kurang rawatan, Red.) karena sering saya tinggal kerja. Burung ini saya beli dari Bekasi setahun lalu, sudah banyak prestasi yang diraihnya utamanya di area Blitar dan sekitarnya,” ungkap Pramono.        

 

PRAMONO KOI (KANAN), MB SASTRO JUARA 2, DAN 3

      

Persaingan di kelas cucak hijau cukup seru, Sumberwaras milik Mr. Tokek dari DND SF berhasil melibas Suliwa besutan Ardy dari K5 Sodo di leg pertama. Sumber Waras sendiri merupakan cucak hijau jagoan dan sudah malang melintang di jagad lomba sejak setahun silam, “Sudah sering saya geber di berbagai arena diantaranya di Bofago dan PB Dimoro. Burung ini mempunyai kesitimewaan pada volume dan roll tembaknya,” aku Mr. Tokek pada burungnews.com.

Cucak hijau sesi B akhirnya dijuarai Begal milik Jonathan yang dikawal oleh Dedik dari Nglaran Purworejo. Begal kerja ciamik, jamtrok dengan memuntahkan isian kapas tembak, dan tengkek. “Burung ini sering meraih prestasi di PB Dimoro dan Kicau Alam, kalau rawatan harian EF jangkrik 3- 3, jemur setiap hari, mau berangkat ke lomba mandi dulu,” ungkapnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Di akhir lomba Mr. Bylod selaku ketua penyelenggara lomba mengucapkan banyak terimakasih pada kicau mania yang telah hadir, “Terimakasih atas kehadiran dan partisipasinya. Kami panitia dan team juri yang bertugas akan selalu berbenah, menerima kritik dan saran membangun demi kicaumania. Kami hanya ingin baik dan terbuka,” pungkasnya. [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

PARA JUARA CUCAK HIJAU A

 

MR. DEDIK, KAWAL CH BEGAL KAMPIUN SESI B

 

 

MR. DADANG, HANTARKAN MB TEROR MILIK MR. PEPY JUARA 1 SESI C

 

SUASANA PENJURIAN MURAI BATU B

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: blitar the land of kings mb wiro sableng caisar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp