KUNCORO. JUARA BOB KACER, KACER BLACK MAMBA BAWA PULANG HADIAH MOTOR

HITAM PUTIH CUP 4, #3

Taman Balekambang Jadi Lautan Kacer, Black Mamba Menangi Kelas BOB Secara Dramatis

Taman Balekambang Solo dipenuhi oleh kacermania dari berbagai kota pada Minggu, 5 Juni 2022 untuk mengikuti Hitam Putih Cup 4. Menangi kelas BOB kacer secara dramatis, kacer Black Mamba milik Aldi G berhak membawa pulang hadiah sepeda motor.

Kehadiran komunitas-komunitas kacer dari berbagai daerah seperti HPSR, KMK, K3, Kasoltan, KKS, HPB, HPST, Sekarsuro, Paramex, Sekargiri, KMM, dan lain-lain di Taman Balekambang merupakan bukti kalau Hitam Putih Cup 4 menjadi ajang adu kualitas sekaligus silaturahmi dan kopdar kacermania.

 

 

MBAH CENGOH, PAK KANJENG, DAN PAK NARTO

 

Sebagai salah satu agenda tahunan, Hitam Putih Cup memang selalu ditunggu-tunggu oleh kacer mania dari berbagai kota, khususnya Solo Raya. Dari tahun ke tahun, event yang dimotori oleh Mbah Chengoh dan kawan-kawan ini semakin berkembang.

 

 

Dengan bandrol tiket 30 ribu rupiah, kelas komunitas awalnya ditujukan untuk mengangkat kacer-kacer akar rumput agar naik ke permukaan. Awalnya, panitia membuka 6 kelas komunitas daerah dan 6 kelas komunitas umum. Urusan tiket dan kontrol gaco mana saja yang bisa main diserahkan pada koordinator masing-masing.

 

KOMUNITAS KACER KLATEN

 

Berdasarkan jadwal lomba yang beredar, 6 kelas kacer komunitas daerah diperuntukkan untuk anggota komunitas daerah masing-masing yaitu komunitas A (HPSR), komunitas C (KKK), komunitas D (Kasoltan), komunitas E (KKS), komunitas F (KMK), dan komunitas K (KMM Magetan).

Di kelas ini, ada komunitas yang benar-benar tegas, namun ada juga komunitas yang kebobolan peserta dari luar daerah. Salah satunya adalah kelas KMK yang mana podium pertama diraih oleh Sumber Rejeki milik H. Oyong. Meski hal ini disebabkan oleh keteledoran koordinator dan tak dipermasalahkan, namun kedepan pihak komunitas harus lebih tegas dan teliti.

 

KEMPENG. KACER X-PANDER RUNNER UP KACER KOMUNITAS F

 

X-Pander, kacer milik Basori yang dikawal oleh Kempeng dan kawan-kawan akhirnya harus puas di posisi kedua di kelas ini. Menurut Kempeng, performa X-Pander di kelas komunitas KMK sebenarnya tak terlalu mengecewakan. Materi lagu panjang dan powerfullnya terdengar jelas, mainnya juga cukup nagen, tidak terlalu sering pindah pangkringan, durasi kerjanya juga nutup.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Di kelas komunitas daerah ini, nama-nama yang berhasil meraih podium pertama adalah Mizclee (Marco - HPSR), Brotoseno (Rizky / Eka - KKK), Yaris (Anggit - Kasoltan), Mahapatih (H. Rois - KKS), serta Big Bang (Bayu Pradana - KMM Magetan). Meski masih didominasi oleh kacer-kacer langganan juara, nama-nama itu berasal dari daerahnya masing-masing.

 

GILANG JATI SF. KACER PANGLIMA JUARA KELAS KACER KOMUNITAS G

 

Diikuti oleh kacer-kacer dari berbagai kota, laga kelas komunitas umum menghadirkan pertarungan seru dan menarik. Salah satu gaco tuan rumah yang berhasil meraih kemenangan adalah Panglima, gaco milik Teguh Gilang Jati SF. Tampil gemilang di kelas Komunitas G, Panglima mampu mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

Sebagai salah satu penggemar ocehan, Teguh mengaku bangga dengan keberhasilan Panglima di gelaran Hitam Putih Cup 4 kali ini. “Panglima dapat juara 1 dan 4 tadi. Ini jadi bukti kalau Panglima bukan burung kaleng-kaleng dan bisa bersaing di event sekaliber Hitam Putih Cup,” ungkapnya.

 

BAYU TATTO. KACER CINCIN KEMBAR JUARA KACER KOMUNITAS I

 

Hasil positif juga diraih oleh Cincin Kembar, amunisi andalan Bayu Tatto / Imung Bolodewo yang berhasil meraih juara pertama di kelas Kacer Komunitas I dan juara ketiga kelas Kacer AMS. “Alhamdulillah, kacer Cincin Kembar masih bisa bawa pulang tropi di Hitam Putih Cup 4. Sebenarnya tadi ada yang tertarik tapi harga belum cocok,” ungkapnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Pertemukan pemenang-pemenang di kelas kacer komunitas, laga kelas BOB Kacer hadirkan pertarungan menarik meski dilaksanakan malam hari. Penampilan impresif yang ditunjukkan oleh kacer di Gantangan 29 dan 33 membuat keduanya berpeluang sebagai juara. Di saat kacer di Gantangan 33 mbagong, peluang juara pun mengerucut ke Gantangan 29.

 

PILIHAN JURI MENGERUCUT KE GANTANGAN 29

 

Suasana menegangkan terlihat ketika detik-detik penentuan pemenang BOB Kacer. Para penonton mulai meneriakkan nomor gantangan kacer yang didukungnya. Dari 6 juri yang bertugas, semua memilih kacer di Gantangan 29 sebagai pemenang, A mutlak. Namun, tidak adanya stiker penanda lolos BOB di sangkar maka kemenangan kacer di Gantangan 29 batal.

Suasana pun menjadi riuh karena juri harus memilih ulang siapa yang terbaik di kelas BOB ini. Pilihan juri pun terbelah, antara Gantangan 28 atau 35. Mendapatkan empat bendera koncer, gaco di Gantangan 35 akhirnya dinyatakan sebagai pemenang BOB Kacer dan berhak membawa pulang hadiah motor.

 

EDO. BERSAMA KACER BLACK MAMBA

 

Gaco yang berada di Gantangan 35 tersebut ternyata Black Mamba, amunisi andalan Aldi G yang dikawal oleh Kuncoro dan Edo. Mereka mengaku bahagia dengan keberhasilan Black Mamba di kelas BOB kali ini mengingat di dua kelas awal yang diikuti, Black Mamba sempat mbagong.

 

 

“Meski sempat mbagong dua kali tadi, tapi juara resmi ini. Bukan selundupan. Ada piagamnya juga,” ujar Kuncoro sambil tersenyum. Hal senada juga diungkapkan oleh Edo yang merasa kasihan pada gantangan 29 karena batal juara. “Iya, dramatis. Tapi kasihan juga teman kita tapi namanya peraturan ya peraturan. Tapi kasihan juga teman kite. Apes lah kena peraturan,” candanya.

 

KEJUTAN UNTUK MBAH CENGOH YANG SEDANG BERULANG TAHUN

 

Ketika penyerahan hadiah sepeda motor untuk pemenang BOB Kacer, suasana makin riuh ketika pemain yang tersisa memberikan kejutan kepada Mbah Chengoh yang kebetulan sedang berulang tahun. Ucapan selamat pun diberikan oleh panitia, pemain, maupun media pada pria berambut gondrong ini.

Secara keseluruhan, Hitam Putih Cup 4 berjalan sukses dan diharapkan dapat menaikkan kembali pamor kelas kacer di masa mendatang. Mewakili seluruh juri dan panitia, Mbah Chengoh mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di Hitam Putih Cup 4. Maju terus kacer mania Indonesia.

 

MBAH CHENGOH. TERIMA KASIH ATAS KEHADIRANNYA DI HITAM PUTIH CUP 4

 

Sejumlah gelaran bergengsi yang membuka kelas kacer juga akan segera hadir dalam waktu dekat yakni Gubernur Jabar Cup (12/5) dan Piala Pakualam Jilid 8 (19/5). Sudah barang tentu gelaran yang bakal jadi fenomenal Solo Fair Factor #2 pada 14 Agustus 2022 tidak akan dilewatkan begitu saja. Ini adalah lomba pertama era hadiah materi / uang yang akan menyisipkan kelas yang hadiahnya 100 persen tropi (hanya sebagian kecil kelas, bukan semiuanya). [asept, maltimbus, wawa]

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

ASHA SOLO. DUKUNG PENUH GELARAN HITAM PUTIH CUP 4

 

SEJUMLAH TOKOH KACER IKUT HADIR DI HITAM PUTIH CUP 4

 

KACERMANIA MAGETAN

 

KOMUNITAS KACER SRAGEN

 

KOMUNITAS KACER KARANGANYAR

 

KOMUNITAS KACER SOLO SELATAN

 

DATA JUARA HITAM PUTIH CUP, KLIK DI SINI

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA PAKUALAM (PREVIEW)

 

 

BROSUR DAN JADWAL GUBERNUR JABAR CUP (PREVIEW)

 

 

Gubernur Jabar Cup, 12 Juni 2022. Event yang bakal meledak, jangan sampai Anda tidak menjadi saksi sejarah besar ini. KLIK DI SINI selengkapnya. 

 

 

 

KATA KUNCI: hitam putih cup 4

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp