NDAN HARNO DAN KICAUMANIA KLATEN. SILATURAHMI SEKALIGUS HALAL BI HALAL

HALAL BI HALAL PLEMBON KICAU MANIA KLATEN

Kondisi Bulu Baru, MB Singa Galunggung dan Sodo Lanang Langsung Ngejos

Kondisi bulu baru, murai batu Singa Galunggung (Mr. Paul Intan) dan Sodo Lanang (Mr. Danang Djempol) berhasil naik podium di Halal Bi Halal Plembon Kicau Mania Klaten. Apakah comebacknya dua burung ini akan menembah sengit persaingan di kelas ekor panjang?

Meski sempat tertunda karena minggu lalu hujan deras, Halal Bi Halal Plembon Kicau Mania yang digelar pada Jum’at, 5 Mei 2023 berlangsung ramai dan kondusif. Didominasi oleh pemain-pemain Klaten, event yang diprakarsai oleh Ndan Harno ini menjadi momen silaturahmi sekaligus bermaaf-maafan.

 

 

SUASANA KELAS MURAI BATU

 

Salah satu laga yang menarik perhatian di event kali ini adalah murai batu. Di kelas Murai Batu PKM yang merupakan partai pembuka, gaco-gaco yang berada di gantangan tengah (27, 28, 33, 34 dan 39) berhasil mencuri perhatian penonton. Gaco-gaco tersebut adalah Krisna, Happy, Sodo Lanang, Singa Galunggung, dan Pedroza.

Dengan sistem penilaian terbuka yang diterapkan di PKM Plembon, juri dituntut untuk mengajukan gaco yang benar-benar layak menjadi juara. Mendapatkan bendera A3B1, Sodo Lanang milik Danang Djempol akhirnya keluar sebagai pemenang di kelas ini setelah unggul dari Singa Galunggung (A1B4) dan Pedroza (A1B1).

 

DANANG DJEMPOL. MB SODO LANANG JUARA KELAS MURAI BATU PKM

 

Kemenangan ini menandai comebacknya Sodo Lanang setelah selesai mabung. Dalam kondisi bulu baru, amunisi yang dikawal oleh Eri ini mampu menunjukan kemampuan terbaiknya baik dari segi materi lagu, variasi, maupun gaya. “Sodo Lanang ini turun perdana setelah mabung, masih bulu baru. Nggak nyangka sih bisa menang. Materi dan variasi lagunya keluar, gaya juga atraktif, power lumayanlah, belum 100%,” ungkap Danang.

 

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Penampilan tak kalah istimewa ditunjukkan oleh Singa Galunggung (SG), amunisi andalan Mr. Paul Intan Royal Merapi BF yang dikawal oleh Nugroho dan Ma’ruf. Meski kondisi bulu baru, murai batu ekor putih ini tampil gahar dengan membawakan materi lagu panjang dan powerfull. Dengan durasi kerja dari awal sampai akhir, sebagian penonton menjagokannya akan menjadi pemenang.

 

ROYAL MERAPI BF. MB SINGA GALUNGGUNG NYARIS HATRIK

 

Kurang hoki di kelas Murai Batu PKM dan hanya menempati posisi runner up, Singa Galunggung kembali tampil maksimal di kelas Murai Batu Tantangan dan VIP. Di kelas Tantangan, SG diganjar bendera koncer A mutlak. Di kelas VIP, SG menang tos-tosan dari Reog (Bedjo SF). Keberhasilan SG ini menandai kembali onfirenya gaco-gaco Royal Merapi BF. Selain SG, masih ada Lowe yang beberapa hari lalu juga moncer di Road To Balemunggur Cup.

Di kelas Cucak Hijau, Abimanyu (Panglima Batu Bara SF) dan Balado (Roni Merah Putih SF) berbagi gelar juara setelah saling mengalahkan satu sama lain. Di kelas PKM, Abimanyu yang dikawal oleh Budi keluar keluar sebagai pemenang diikuti oleh Balado. Di kelas VIP, Balado keluar sebagai pemenang diikuti oleh Kawa Kawa dan Panglima.

 

RONI MERAH PUTIH. CH BALADO JUARA 1 DAN 2

 

Sengkuni, amunisi milik d’Gembus Bansos Team yang dikawal oleh Kemuh berhasil meraih kemenangan di kelas Kenari Kecil Bintang setelah tampil ngedur dengan buka tutup rapat dan gaya gela gelo. Hasil ini menandai munculnya gaco baru dengan kualiatas mumpuni di kelas kenari. Gaco lain yang berhasil naik podium adalah Dayang (HRS Canary) dan Kipas Angin (Albee Canary).

 

 

Secara keseluruhan, Halal Bi Halal Plembon Kicau Mania berlangsung tertib dan kondusif tanpa protes yang berarti. Mewakili seluruh juri dan panitia, Ndan Harno mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di event kali ini. “Terima kasih atas kehadiran sedulur-sedulur semua. Mumpung masih dalam suasana syawal, mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya. [asept]

 

ERI. SUKSES KAWAL MB SODO LANANG

 

IPUT TIPENG. KACER PUTRA LANGIT NAIK PODIUM

 

KEMUH. SUKSES KAWAL KENARI SENGKUNI

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: pkm klaten singa galunggung sodo lanang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp