EDAN BEBAS. KEMUNING RAIH LOVE BIRD TERBAIK

HALAL BI HALAL BNR AMBASSADOR KLATEN

Mawar Hitam Double Winner, Kemuneng dan Ababil Raih Burung Terbaik

Penampilan gemilang kembali ditunjukkan oleh murai batu Mawar Hitam dengan mencetak dua kali juara pertama di kontes Halal Bi Halal BnR Ambassador. Borong sejumlah gelar, love bird Kemuneng dan kenari Ababil dinobatkan sebagai burung terbaik.

Even Halal Bi Halal BnR Ambasador Klaten yang dilaksanakan pada Sabtu, 30 Juni 2018 berlangsung sukses tanpa hambatan. Meski tak seramai biasanya karena bersamaan dengan sejumlah even lain, gelaran yang dimotori oleh Tigas Pradoto ini juga diikuti oleh pemain-pemain luar kota.

 

 

SUASANA LOMBA

 

Laga kelas murai batu BNR Klaten menjadi salah satu sesi yang menyajikan pertarungan sengit sarat tensi panas. Tampil menonjol diantara burung-burung yang lain, murai batu Mawar Hitam dan Empu Gandring tampil sebagai bintang lapangan setelah saling adu rol dan berbalas tembakan.

Sama-sama meraih tiga bendera merah, Mawar Hitam keluar sebagai pemenang setelah unggul satu bendera biru di akhir penilaian. Di kelas Umbul Nilo, gaco milik Ola Fanla ini berhasil menggandakan kemenangan setelah kembali meraih podium puncak.

 

OLA FANLA. MB MAWAR HITAM DOUBLE WINNER

 

Dengan prestasi ini, Ola sebenarnya berharap bisa turun dan berpartisipasi di Boyolali Cup 4, namun kondisi Mawar Hitam yang memasuki masa mabung membuatnya merasa was-was. “Pengennya sih main ke KM Jateng sama Boyolali Cup, tapi lihat nanti kondisi apa enggak,” terangnya.

Mencetak tiga kali juara pertama dan sekali runner up, love bird Kemuneng dinobatkan sebagai love bird terbaik di gelaran kali ini. Bersaing ketat dengan Cebol dan Roro di kelas BNR Klaten A, amunisi milik Hendrawan ini tampil memukau dengan aksi ngekek panjang sekali bunyi.

 

 

“Kemuneng ini tipe fighter durasi, sekali bunyi bisa dapat bendera merah biru. Baru selesai mabung, tapi durasi panjangnya sudah mulai keluar,” jelasnya. Cebol, amunisi andalan Sigit KM juga berhasil memborong juara dengan meraih dua kali juara pertama dan dua kali runner up.

 

OPANK. SUKSES ORBITKAN HASIL KANDANG SENDIRI

 

Orbitkan hasil kandang sendiri, Opank - SOS Klaten berhasil mengukir prestasi di kelas PAUD setelah Pamor berhasil meraih podium pertama dan kedua. “Pamor ini hasil ternakan sendiri, usianya masih muda tapi rajin dan aktif kalau digantang,” ungkapnya.

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh Kedasih milik Rifai Kapeka yang berhasil meraih dua kali podium pertama di kelas Umbul Nilo dan Balekambang A. Memiliki durasi di atas rata-rata, Kedasih berhasil dua kali mengumpulkan poin tertinggi.

 

RIFAI KAPEKA. PAUD KEDASIH MENANG NYERI

 

Tampil ngedur dengan durasi panjang dan gaya gela gelo, kenari Ababil milik Minthuk Afifa berhasil mencetak dua kali podium pertama di kelas Standar Kecil OMAC dan Standar Bebas OMAC A. Meski angin bertiup kencang, kenari bon kuning ini tetap tampil maksimal dan mampu menghipnotis juri.

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan  Moncer1  dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

ROCKY. KENARI ABABIL DINOBATKAN SEBAGAI KENARI TERBAIK

 

Prestasi ini sekaligus mengantarkan Ababil sebagai kenari terbaik di gelaran kali ini. “Hari ini Ababil kerja maksimal, durasinya yahud, gayanya gela gelo, buka tutupnya rapet, istimewa mainnya,” ujar Rocky, sang mekanik.

Di kelas cucak hijau, Sahelo dan Hokky Chan berbagi gelar juara setelah tampil maksi dengan aksi bongkar isian sambil ngentrok jambul dari awal sampai akhir penilaian.

 

PANITIA HALAL BI HALAL BNR AMBASADOR

 

Mewakili panitia, Tigas mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di kontes kali ini. “Terima kasih atas partisipasinya di Halal Bi Halal BnR Ambasador kali ini. Bila ada kesalahan selama setahun ini, kami mohon maaf sebesar-besarnya,” ungkapnya. Tak lupa Ia mengingatkan apabila kontes rutin BnR Ambassador digelar setiap hari Sabtu mulai pukul 14:00 WIB.

 

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

KATA KUNCI: bnr ambasador klaten mawar hitam kemuneng cebol ababil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp