BANTUAN DARI H. MHB (TEAM 76) DITERIMA LANGSUNG WAKIL BUPATI LUMAJANG


H. MUH. HIDAYAT BATUBARA

Tidak Hanya Ringan Beli Burung, Team 76 Juga ke Lumajang Bantu Korban Erupsi Semeru

Tak hanya “ringan” saat membeli burung, H. Muh. Hidayat Batubara (MHB) juga merasa perlu dan penting untuk langsung merapat ke Lumajang guna menyalurkan bantuan korban erupsi Semeru. Bantuan sebesar 50 juta rupiah diterima Wakil Bupati untuk disalurkan melalui Baznas Lumajang.

Penyerahan bantuan itu dilakukan pada hari Senin, 13 Desember 2021. “Kegiatan ini sudah kita rencanakan sebelum terbang dari Medan. Jadi makna temu sedulur yang saya sebut sebelumnya, selain kaitannya dengan event Piala Ketua SMM, kami dari Team 76 juga tetap peduli dengan sesama,” jelas H. MHB kepada burungnews.com.

Siang hari sekitar jam 14.30, rombongan Team 76 tiba di rumah dinas Wakil Bupati Lumajang. H. MBH berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat, bisa membantu mengatasi berbagai masalah yang muncul akibat musibah erupsi Semeru.

 

 

ROMBONGAN TEAM 76, MENERIMA PENJELASAN DARI WAKIL BUPATI KONDISI TERKINI ERUPSI SEMERU

 

Dalam sambutannya, atas nama pemerintah dan rakyat Lumajang, Wakil Bupati Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si., menyampaikan terimakasih kepada rombongan H. MHB atas empatinya pada musibah yang baru saja menimpa masyarakat di Kabupaten Lumajang.

Beliau mengungkapkan, bila setahun yang lalu pada 1 Desember juga terjadi terjadi erupsi. “Ini tepat setahun dari erupsi sebelumnya, tapi kali ini lebih besar. Hingga semalam tercatat ada 6.500 pengungsi, ter-update ditemukan 45 orang korban meninggal, diprediksi masih cukup banyak lagi yang belum ditemukan.”

 

 

Ditambahkan Hj. Indah, jajarannya langsung meninjau lokasi, koordinasi dengan Badan Geologi Pos Pantau Gunung Berapi. Dari lembaga tersebut diperoleh informasi bila jeda waktu begitu cepat hanya beberapa detik saja, membuat aktivitas pra erupsi tidak tercatat dalam seismograf, sementara aktivitas pertambangan pasir masih berjalan.

“Ada satu dusun yang benar-benar tak tersisa, satu dusun lain juga menyisakan sedikit saja. Secara teknis sudah tidak mungkin dihuni lagi. Hitungan sementara, kami perlu melakukan relokasi sekitar 2 ribu hunian.”

H. Indah kemudian menceritakan, Presiden Jokowi ketika datang juga sudah memerintahkan para menterinya agar segera membangun hunian baru, dan memastikan kebutuhan para pengungsi harus tercukupi secara layak dan memadai.

 

H. MHB BERSAMA WAKIL BUPATI LUMAJANG Ir. Hj. INDAH AMPERAWATI, M.Si.

 

“Pengungsi itu, yang ditanyakan pertama kan kami harus tinggal di mana. Apalagi 40 persen dari pengungsi itu anak-anak yang memerlukan perhatian lebih, apalagi yang masih balita.”  

Hj. Indah lantas menceritakan kembali kisah yang sudah viral di media sosial, terkait ditemukan korban meninggal seorang perempuan yang sedang memeluk ibunya. Jasadnya masih utuh, padahal yang lain hampir tidak ada yang utuh lagi.

“Perempuan itu tidak lari karena tidak tega meninggalkan ibunya yang sudah renta. Ia punya anak kecil, kebetulan sebelum terjadi erupsi dijemput pamannya ke rumahnya. Anaknya itu selamat, suaminya juga pergi kerja. Jadi memang banyak sekali kejadian yang sulit diterima akal sehat,  bisa menjadi pengingat bagi kita semua sebagai mahluk yang lemah di depan Allah.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

MHB tampak terharu sekali mendengar cerita dari Hj. Indah. Berkali-kali secara spontan terdengar mengucapkan Subhanalloh..

Dalam kesempatan menyampaikan sepatah dua patah kata, H. MHB menyampaikan duka cita yang mendalam dan berharap masyarakat Lumajang diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan yang berat ini. Meski tidak banyak, beliau berharap bantuan yang disalurkan bisa membantu.

“Seberapa pun jumlahnya, kami dari Team 76 Sumatera Utara berharap masyarakat di Lumajang yang terdampak erupsi bisa terbantu, dan bisa segera pulih kondisinya. Teknis dan peruntukannya kami serahkan sepenuhnya kepada Ibu Bupati dan Baznas Lumajang yang mengatur. Tentu mereka lebih paham kebutuhan-kebutuhan yang paling mendesak di lapangan, apakah untuk para pengungsi, relokasi, dan lainnya.”

 

BERBINCANG DENGAN BPK. AGUS WAHJU TJAHJONO (SUAMI WAKIL BUPATI)

 

Anda para kicaumania, kutut mania dan burung anggungan lainnya, merpati, anjing, kucing, berpeluang makin besar meraih 7 MOTOR (1 dari 8 motor sudah ada pemenangnya) dan 1 MOBIL baru, langsung tanpa diundi dari Twister dan Nice.

Kesempatan semakin besar karena batas akhir periode tinggal sekitar 2 pekan saja, dari total periode 1 tahun. Secara resmi, periode gebyar hadiah dimulai 1 Januari dan akan berakhir pada 31 Desember 2021. Bagi yang baru mendapatkan kupon setelahnya, masih tetap berlaku, bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan Twister (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan Nice (kucing, anjing). [team burungnews]

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

 

KATA KUNCI: h. mhb km 76 erupsi semeru wakil bupati lumajang ir. hj. indah amperawati m.si.

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp