H. AAD GRESIK & NOGOSARI. PEMASANAN KE PLAZA, JUARA 1 DA N2

H. AAD GRESIK & MB NOGOSARI

Merajai di Jatim, Ingin Silaturahmi ke Plaza Cup & Harmoni Kediri

Anda yang tinggal di Gresik bahkan Jawa Timur dan pemerhati murai batu, seharusnya sudah tidak asing lagi dengan nama Nogosari. Juara demi juara sudah sering diraihnya. H. Aad, sang pemilik, pun sudah ingin mencoba turun di level yang lebih tinggi.

Kebetulan, akhir tahun 2017 baru saja rampung ngurak. Dengan demikian bisa memulai laga di tahun 2018 dengan semangat yang baru, karena bulunya memang baru. Salah satu yang ingin diincar adalah, even Plaza Cup Semarang pada 14 Januari besuk.

 

 

TAHUN 2018, PASTIKAN ANDA PUNYA MURAI BATU RING. Ring yang bersamat di kaki burung, menandakan bila itu adalah hasil breeding. Sebarkan kebanggaan karena memilik burung hasil breeding. Mulai tinggalkan burung hasil tangkapan alam.

Anda, atau rekan Anda sudah mencoba breeding tetapi belum berhasil? Berikan Super Breeding dari Super Kicau Grup. Rahasianya sukses breeding ada di dalamnya. Waspada barang TIRUAN.

 

Pada 7 Januari 2018 kemarin, H. Aad pun sudah memanaskan sekaligus pemantapan sebelum melakukan perjalanan lumayan jauh ke Semarang. Nogosari diturunkan di Laptres Special P2BG Giri, Gresik. Hasilnya pun tak mengecewakan, meraih juara 1 dan 2.

“Dari hasil dan melihat penampilan di latpres kemarin, jadi semakin mantap dan semangat berangkat ke even besar tingkat nasional. Insya Allah segera tancap gas ke Semarang, setelah itu kembali bersiap ke even akbar di Jawa Timur seperti Harmoni PBI Kediri pada 4 Februari. Kalau penampilannya juga tetap apik, bakal melawat lebih jauh lagi ke Jogja pada 11 Februari even “Valentine” Jogja Istimewa lanjuta Malioboro Vaganza 25 Februari.”

 

CARI KROTO SULIT DAN MAHAL? Untung ada Bio Kroto. Lebih praktis, dengan khasiat yang lebih joss. Coba dan buktikan sendiri, baru bicara.

 

Meskipun begitu, pemilik nama lengkap Mohamad Adha Wijaya ini mengaku tidak memasang target. “Target, kan namanya juga silaturahmi. Target utama ya bisa ketemu sesama kicaumania lintas daerah khususnya murai batu mania. Jadi bisa ngorbol, tukar pengalaman, mungkin juga tukar jadwal saling berkunjung. Suatu saat giliran kami yang undang teman-teman murai batu mania bisa hadir ke suatu even yang akbar di Gresik.”

Tentu saja, namanya berangkat lomba ada harapan atau keinginan burung mau tampil maksimal, kemudian meraih prestasi terbaik. “Semua peserta punya keinginan yang sama, ingin juara. Tapi tentu akan lebih banyak yang kalah dari pada yang juara kan. Jadi apa pun hasilnya, kita sudah siap. Yang penting semua diraih secara fairplay dan terhormat, sehingga baik yang menang maupun yang kalah tetap bisa tersenyum.”

 

JANGKRIK MEMANG SUMBER NUTRISI YANG PENTING DAN BANYAK DIPAKAI. Waspada, pastikan pastikan burung Anda mengkonsumsi jangkrik yang sehat dan bersih. Jangkrik yang tidak sehat dan/atau tidak bersih, bisa menjadi agen panyakit bahkan bisa mematikan.

Jangkrik yang baru dibeli sebaiknya jangan langsung diberikan kepada burung. Karantina beberapa hari di media yang bersih, berikan pakan yang sehat seperti sayur, buah, roti, dan bahan bernutirsi lainnya. Sekarang tersedia juga pakan khusus jangkrik Omega Vit. Selain berisi nutrisi yang dibutuhkan burung, juga bisa menetralkan zat-zat yang tidak dibutuhkan bahkan bisa menjadi sumber penyakit.

 

Plaza Cup memang memiliki daya tarik tersendiri bagai para kicaumania dari berbagai daerah. Magnetnya cukup kuat sehingga nyaris semua kicaumania berusaha menyempatkan diri bisa hadir ke sini. Apalagi, ini adalah even rutin yang ke enam, sehingga kenangan masa lalunya sudah cukup terpatri bagi sebagian besar kicaumania yang pernah hadir sebelumnya, lalu mengajak serta rekan-rekannya.

Dalam hal murai batu, di even Plaza Cup pula untuk pertama kalinya aturan wajib ring di semua even PBI mulai diterapkan pada gelaran tahun 2017 yang lalu. Keputusannya pun dibuat dalam Rakernas yang digelar di Semarang, yang berlanjut dengan even Plaza Cup, beberapa tahun sebelumnya.

Awalnya banyak yang pro kontra dengan keputusan berani dari PBI, tapi sekarang nyatanya kelas murai batu ring tetap ramai bahkan sering banyak calon peserta yang tak kebagian tiket.

KATA KUNCI: h aad gresik murai batu nogosari plaza cup pakan khusus jangkrik omega vit sangkar radja cv radja company harmoni kediri malioboro vaganza

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp