PAKDHE WARJO, GIBRAN, PRAS

GIBRAN RAKABUMING RAKA

Blusukan ke Pasar Burung Depok Solo, Ngapain Aja Sih?

Kehadiran Gibran Rabakuming Raka di Pasar Burung Depok, Solo pada Jumat, 6 Desember 2019 menjadi kejutan tersendiri bagi para pedagang dan kicaumania yang berada di lokasi. Meski hanya sebentar, apa sih yang dilakukan putra sulung Presiden Jokowi ini?

Pemandangan berbeda terlihat di Pasar Burung Depok, Solo pada Jumat, 6 Desember 2019. Lebih ramai dibanding hari-hari biasa. Beberapa orang terlihat masuk ke pasar untuk mencari kebutuhan burungnya atau sekedar melihat-lihat saja. Beberapa yang lain terlihat khusuk mengobrol sambil meminum kopi.

Di Shelter Bagian Belakang Pasar, terlihat sejumlah kicaumania yang membawa burungnya untuk dilatih. Setiap Jumat sore memang menjadi jadwal rutin PPMS Pasar Depok untuk mengadakan latihan bersama (latber). Berada di lokasi strategis, pesertanya pun sering kali lebih ramai dibanding gantangan lain.

 

 

GIBRAN. PANTAU JALANNYA LOMBA

 

Ketika latihan akan dimulai, kicaumania dikejutkan dengan kehadiran Gibran Rakabuming Raka. Datang menggunakan sepeda motor dari rumahnya yang berjarak kurang lebih tiga kilo meter, Gibran langsung disambut para pedagang dan kicaumania yang ada di lokasi.

Pakdhe Warjo, salah satu sesepuh perburungan Solo pun langsung menyambut kehadiran putra sulung Presiden Jokowi ini sambil mengajak berkeliling pasar. Sambil berkeliling,Warjo terkenang sosok ramah dan humble seorang Jokowi dalam diri Gibran.

 

GIBRAN. NIKMATI ATMOSFER LOMBA

 

“Pas jadi Walikota dulu, Pak Jokowi mirip sama Mas Gibran ini. Main ke pasar, ngobrol sama pedagang, ngobrolin soal masalah-masalah yang kita hadapi, terus dicarikan solusi,” selorohnya. “Semoga dengan kehadiran Mas Gibran, nasib para pedagang ini diperhatikan lagi oleh pemerintah,” lanjutnya.

Ketika diajak ke gantangan pun, Gibran tak hanya sekedar menonton. Ia ikut memantau jalannya lomba dan terlihat sangat menikmati atmosfernya. Meskipun bukan penghobi burung, Ia mengaku senang dan terhibur bisa berada di tengah-tengah kicaumania.

 

GIBRAN. SERAHKAN HADIAH PADA PEMENANG

Ketika ada peserta yang menjadi juara pun, mereka tanpa sungkan mengajak Gibran untuk berfoto selfi. “Buat kenang-kenangan, Mas. Kapan lagi bisa foto bareng sama Mas Gibran,” celetuk salah satu peserta. Sayang, gerimis rintik-rintik memaksa Gibran harus pulang terlebih dahulu.

Fenomena mulai diliriknya dunia perburungan oleh para tokoh atau selebritis tanah air menjadi bukti apabila dunia kicaumania semakin populer. Tak hanya Gibran, artis Irfan Hakim serta komedian Dodik Mulyanto pun seringkali membuat konten tentang kicaumania di chanel youtubenya.

KATA KUNCI: gibran pasar depok

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp