H. NIZAR BOYONG MURAI BATU MIXUE DARI TANGAN AGUS

GERDUPAPAK REBORN

MB Mixue Diboyong Sumber Indah

Bergaya sujud ekstrim ditunjang suara pukulan keras menjadi daya tarik murai batu Mixue milik Agus Winarto dari Jombang. Gaco ini diboyong H. Nizar ke basecamp Sumber Indah saat tandang ke Gerdupapak Reborn.

Mencari murai batu bergaya sujud ekstrim namun tetap bisa mempertahankan suara keras relatif sulit didapat. Mixue andalan Agus Winarto dari Jombang adalah salah satu kandidat yang memenuhi syarat itu.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU VIP

 

Mixue yang baru saja tuntas mabung langsung diincar H. Nizar untuk memperkuat skuad Sumber Indah yang masih kekurangan amunisi murai batu. Antara Agus dan Nizar pun sepakat untuk melakukan pantauan di Gantangan Gerdupapak Reborn di Lapangan Waduk Parimono Jombang pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Namun, saat Nizar melihat bulu Mixue masih relatif muda dan dianggap belum benar-benar tuntas, pemilik Petshop Sumber Indah di Jogoroto Jombang ini merasa sayang untuk menjajal Mixue.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

"Bulunya masih muda banget, kuatirnya kalau dipaksakan malah merusak masa depan. Karena itu, saya yakin saja, tetap memboyong Mixue tanpa uji coba. Paling cepat tiga pekan lagi Mixue baru bisa dicoba," terang H. Nizar saat nongkrong di Warkop Gentho di sebelah Gantangan.

Sebelum mabung, Mixue sudah jadi incaran H. Nizar untuk memperkuat Sumber Indah. Karena itu, Nizar sudah hafal betul dengan gaya dan kelebihan Mixue yang sudah sering juara di berbagai gelaran di sekitar jombang raya juga even di luar kota.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

"Gayanya sujud ekstrim. Kalau lagi di tangkringan atas, saat sujud ekor di atas dan paruh di bawah tangkringan hingga nyaris membentuk angka satu. Tapi kalau lagi main di tangkringan bawah, paruh bisa sampai keluar sangkar. Istimewanya, meskipun bergaya sujud, voleume suaranya tetap nekan, kristal dan keras. Vokal andalan anatara lain love bird, gereja tarung, besetan cucak jenggot, kapas tembak dan pukulan cililin," beber Sadam, salah satu joki andalan Sumber Indah BC.

Disinggung soal budget yang disodorkan buat memboyong Mixue, baik Agus maupun H. Nizar ogah membongkarnya. Namun dari Nanang Sadam, Burungnews mendapat gambaran kalau nilainya setara dengan sepeda motor Yamaha N-Max ABS.

 

JUARA DI KELAS CENDET A

 

Rampok milik Wisnu Wardana dari Pandawa 05 yang melakoni duel di tiga kelas, kelas Murai Batu A, Vip, dan B dengan raihan juara I, III, dan I juga jadi incaran H. Nizar. Sayang saat dinego, Wisnu belum rela kehilangan gaco kesayangan yang selalu di jalur podium ini.

Gaco yang mampu menggagalkan Rampok meraih prestasi hattrick juara I di laga Gerdupapak Reborn yang dipimpin H. INdra Bodrex ini adalah Rambo milik Habib dari Bandung, dan CX 7 milik Aris dari Herex SF, saat berlaga di sesi Murai Batu Vip yang menjadi kasta tertinggi di kelas Murai Batu kali ini.

 

 

Bisa dibilang, Rampok adalah gaco tersukses di gelaran Gerdupapak Reborn edisi akhir tahun ini. Karena dari seluruh kelas yang dibuka, hanya Rampok yang mampu merebut dua podium emas.

Di kelas Cucak Hijau yang dibuka tiga sesi, memunculkan tiga nama sebagai peraih podium puncak. Di kelas A, juara i direbut Kristalin milik DJP Group dari Pandawa 05 yang juga masih satu tem dengan Wisnu Warnada pemilik Murai Batu Rampok.

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

Juara I di sesi Cucak Hijau Vip direbut Mentari yang jadi andalan Pak Tua TW dari Ngimbang, Lamongan yang kali ini naik sepeda motor dengan menggendong dua gaco. Di sesi Cucak Hijau B yang menjadi kelas pamungkas, juara I direbut Protein orbitan H. Sarwono dari Yakuza n Friend.

Di sesi Kacer, Guteh yang menurunkan gaco andalannya, Batosai nyaris merampas dua prestasi emas. Sayang, kehebatan Batosai masih terganjal Jan Dara milik Aris Star Team saat turun di sesi Kacer A. Batosai baru moncer di puncak saat turun di sesi Kacer B.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

Gradax Team dengan gaco andalannya: Tuan Muda yang merumput di kelas Cendet juga nyaris nyeri juara I. Namun nasibnya sama dengan gaco milik Guteh. Di kelas Cendet A, Tuan Muda harus menyerah kepada Anjasmoro yang dikawal Fajar dari Sego Babat SF. Tuan Muda baru benar-benar moncer saat turun di kelas Cendet B setelah mengalahkan Sherly milik Aziz M dari Sonic SF. (JUNED)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

JUARA DI KELAS CENDET B

 

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU PASTOL

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU B

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: gerdupapak reborn mb mixue sumber indah

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp