DUTA KAPOLRES KLATEN CUP. JUARA UMUM BIRD CLUB

GADJAH MADA CUP SOLO

Kusumo Hatrik, Febri NRG dan Duta Kapolres Klaten Cup Juara Umum

 

 

Meraih tiga kali juara pertama alias hatrik, love bird Kusumo berhasil mengantarkan Duta Kapolres Klaten Cup meraih juara umum Bird Club (BC) di lomba burung berkicau Gajah Mada Cup. Diperkuat sejumlah burung papan atas, Febri NRG Sragen keluar sebagai juara umum Single Fighter (SF).

Pesertaa dari dalam dan luar kota memenuhi halaman belakang Madenpom IV/SKA, Jl Arifin No 03 Surakarta pada Minggu, 18 Juni 2017 untuk mengikuti lomba burung berkicau bertajuk Gajah Mada Cup. Even yang digelar dalam rangka HUT POMAD ke-71 ini diawali dengan sambutan dari Letda Cpm Agung Cahyono dan Suwarjono selaku ketua panitia dan pelaksana.

 

 

SEREMONIAL PELEPASAN BURUNG KE ALAM BEBAS

 

Sebelum lomba, panitia melakukan pelepasan burung sebagai upaya dan komitmen dalam menjaga dan melestarikan burung di alam bebas. “Selain lomba dan penangkaran, kita harus melestarikan burung dengan melepaskannya di alam bebas agar bisa dinikmati oleh anak cucu kita nanti,” ujar Warjo.

Pengenalan lapangan yang dilakukan oleh love bird Kusumo sesaat jelang lomba dimulai berhasil membuat peserta yang hadir berdecak kagum. Begitu digantangkan, gaco milik H. Sigit WMP ini langsung mengeluarkan satu tarikan panjang dengan durasi 40an detik tanpa putus.

 

KRU SIGIT WMP. KUSUMO CETAK HATRIK

 

Hadir untuk memperkuat Duta Kapolres Klaten Cup, Kusumo benar-benar keluar sebagai bintang lapangan setelah meraih tiga kali kemenangan di kelas Gajah Mada, Perwira dan Bintara. “Setelah tiga kali juara, Kusumo kita stop untuk memberi kesempatan pada yang lain,” ujar Samsudin OMP, sang mekanik.

Selain Kusumo, Duta Kapolres Klaten Cup yang dimotori oleh Mahendra Ardito berhasil mendulang poin kemenangan melalui love bird Joko Tingkir dan Robot Gedek yang keluar sebagai pemenang di kelas Tamtama A dan B.

 

M. ADRIAN BF. LB DIANA RUNNER UP

 

Dukungan diberikan oleh M. Adrian BF Sukoharjo yang berhasil meraih juara kedua di kelas Tamtama B melalui love bird Diana. “Sebelum lebaran kita akan tetap latih gaco-gaco kita di latber / latpres di seputaran Solo buat persiapan ke even besar setelah lebaran seperti Kapolres Klaten Cup,” ujarnya.

Selain Diana, spesialis love bird asal Sukoharjo ini berhasil menempatkan beberapa gaco miliknya di nomor kecil seperti Nancy, Putri, Isna dan Dila. “Meski bersaing dengan love bird papan atas dari luar kota seperti Kusumo, Robot Gedek, dan Blue Safir, burung-burung kita masih mau ngekek dan dapat nomor kecil,” lanjutnya.

 

AJI NAGA RI. SPEEDTRONIK STABIL DI JALUR PRESTASI

 

Speedtronik, cendet milik Aji Naga RI kembali menunjukkan kualitasnya setelah meraih juara satu di kelas Perwira. Berada dalam kondisi prima, cendet paruh celah ini tampil gemilang dari awal sampai akhir lomba dengan ciri khas permaian speed dan durasi kerja nyaris tanpa jeda.

“Dalam dua bulan terakhir, Speedtronik berhasil membawa pulang 18 trophi dari berbagai EO dari dalam maupun luar kota. Meski lawannya bukan cendet sembarangan, keberhasilan meraih juara satu di even selevel Gajah Mada Cup menjadi bukti kualitas Speedtronik,” tegasnya.

 

FEBRI NRG SRAGEN. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Didukung oleh burung-burung papan atas seperti anis merah King, cendet Ali Topan, kacer Wapres dan kenari Little Hero, Febri NRG Sragen keluar sebagai juara umum Single Fighter setelah meraih poin tertinggi nyaris tanpa perlawanan berarti.

Keberhasilan cucak hijau Janoko milik Ardian DK dan Tsunami milik Mr. Jonet meraih juara di kelas Gajah Mada dan Perwira semakin melengkapi dominasi kicaumania Sragen di even kali ini. Di kelas murai batu, Laskar Sukowati juga berjaya di kelas Perwira melalui Halilintar.

 

RFS. SIAP GELAR PURWODADI AWARD 23 JULI 2017

 

Membawa bendera Duta Purwodadi Award, murai batu Al Baqrie milik RFS meraih podium pertama di kelas Gajah Mada dan podium kedua di kelas Perwira. Bermaterikan isian dominan cililin, tengkek, jalak dan srindit, murai batu medan ini seringkali meraih juara di berbagai even di blok tengah.

“Kita hadir kesini untuk bersilaturahmi sekaligus menggalang dukungan dari kicaumania Solo dan sekitarnya untuk kesuksesan even Purwodadi Award yang akan digelar besok tanggal 23 Juli 2017. Ditunggu kehadirannya di Purwodadi,” terang Gus Solah.

 

KRU ANDRI BOLANG SF. MB SENGKANG BAPLANG JUARA DUA DAN TIGA

 

Tampil ngotot dengan aksi ngerol nembak dan gaya tarung ngeplay, murai batu Sengkang Baplang memberikan perlawan sengit dari awal sampai akhir lomba sehingga berhasil keluar sebagai runner up di kelas Gajah Mada dan juara ketiga di kelas Perwira.

“Meski baru selesai mabung, Sengkang Baplang tadi mainnya bagus banget. Ngerol panjang nyaris tanpa jeda, besetan dan tonjolannya keluar semua. Dapat juara dua dan tiga, mungkin lagi kurang hoky,” ujar Franky, punggawa Andri Bolang SF.

 

FASTYAM BF FEAT ADIT HARMONI. MB ARMADA JUARA TIGA KELAS UTAMA

 

Dikawal oleh dua bersaudara Fastyam BF dan Adit Harmoni, Armada Tempoer berhasil meraih juara ketiga di kelas utama Gajah Mada. “Armada lumayan fight tadi di kelas utama, beberapa kali keluar tembakan panjangnya. Sayang di kelas selanjutnya kurang stabil dan radha nggembos, dapat nomor tujuh,” ujar Adit Harmoni yang akhir-akhir ini sibuk menjadi tukang ledeng.

Melihat antusiasme peserta di kelas love bird, murai batu dan cucak hijau bisa dikatakan Gajah Mada Cup menjadi salah satu even yang berhasil mempertemukan peserta dari berbagai kota di seputaran Solo di akhir bulan puasa ini.

 

LETDA Cpm AGUNG CAHYONO DAN SUWARJONO

 

Beberapa even besar siap menyambut kicaumania blok tengah setelah lebaran, antara lain Kapolres Salatiga Cup, Kapolres Klaten Cup dan Kapolres Sragen Cup. Siapkan gaco terbaik Anda dan amankan tiketnya sekarang juga.

 

JUARA GAJAH MADA CUP SOLO 18 JUNI 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

AZHIS JUPITER DAN SAMSUDIN OMP. KAWAL KUSUMO

 

MR. GAVIN. LB MARSHA JUARA 3

 

DUTA KAPOLRES SRAGEN CUP. DOMINASI KELAS CUCAK HIJAU

 

LASKAR SUKOWATI. MB HALILINTAR CURI KEMENANGAN

 

MB ALBAQRIE IN ACTION

 

SEMPLANG BAPLANG IN ACTION

 

MB GESANG IN ACTION

 

MB ARMADA IN ACTION

 

SPEEDTRONIK IN ACTION

KATA KUNCI: gajah mada cup lb kusumo mb albarqie

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp