BANG BOY MENYERAHKAN PENGHARGAAN KEPADA H. SIGIT WMP

PRESIDEN CUP V #1

H. Sigit WMP-LB Kusumo Terima Penghargaan Burung Legendaris, Para Kicaumania Berebut Selfie

Sabtu 27 Oktober 2018, menjadi sejarah sendiri bagi H. Sigit WMP. Kicaumania dari Klaten ini menerima penghargaan karena jago miliknya, love bird Kusumo, dinobatkan sebagai burung legendaris oleh BnR di ajang yang 2 tahunan yang sangat prestise ini.

Kusumo sendiri sejak setahun terakhir sudah tidak dilombakan lagi. H. Sigit memilih memensiunkan untuk memasukkan ke kandang breeding. Banyak yang menyayangkan keputusan H. Sigit, karena sesungguhnya Kusumo masih mau tampil konsisten. Namun, keputusan H. Sigit itu sudah bulat rupanya.

Kusumo adalah burung pertama yang di jaman sekarang disebut sebagai ‘konslet’. Selamat dua tahun lebih, relatif tak ada yang mampu menghadang Kusumo. Setiap kali diturunkan, nyaris memborong semua kejuaraan.

 

 

PENGHARGAAN UNTUK KUSUMO. BANG BOY, H. SIGIT, DIKA, H. ANWAR, HERY IP, BUDI ROBOT

 

Kusumo pun menjadi idola, ke mana ia turun banyak yang mengikutnya, sekadar untuk menonton penampilannya. Orang pun terus mengerumuninya hingga saat istirahat di pedok. Apa yang diberlakukan pada Kusumo, kemudian diikuti oleh yang lain.

Misalnya, kebiasaan Kusumo untuk “di-hujan-hujankan”, seharian nyaris tidak pernah dikerodong selama di rumah. H. Sigit juga selalu mau berbagi tips perawatannya kepada siapa pun yang bertanya, tanpa menutup-nutupi. Seperti saat ditanya apakai pakai asupan tertentu di luar pakan biji-bijian, atau pemberian EF seperti jagung muda. H. Sigit terang-terangan mengaku rutin memberikan Moncer1, yang diberikan dengan cara diteteskan langsung ke paruhnya.

 

MONCER1. asupan tambahan yang dipercaya H. Sigit WMP sejak Kusumo hingga sekarang ada Peterson.

 

Atas dasar itulah, BnR merasa perlu memberikan penghargaan sebagai burung legendaris. “Kenapa Kusumo, ya karena ia memang harus diakui love bird pertama yang mau tampil konsisten setiap kali diturunkan langsung mau nancep, ngekek panjang. Kusumo adalah love bird yeng memberi inspirasi bagi para love bird mania di seluruh Indonesia, membuat kelas love bird menjadi sangat luar biasa ramai seperti saat ini. Bahkan hingga sekarang masih banyak orang yang sesungguhnya pengin lihat Kusumo,” ujar Bang Boy dalam keterangannya.

Bukan hanya Kusumo yang jadi idola para Kicaumania. H. Sigit WMP sebagai pemilik dan sekaligus juga “perawat” langsung Kusumo pun ikut jadi idola para love bird mania. Kehadiran H. Sigit di Parkir Timur Senayan pada Sabtu sore, saat banyak orang mulai mengambil tiket, juga menjadi perhatian sendiri.

 

 

Hampir semua mengenalinya. Tak sekadar menyalami, banyak sekali yang kemudian minta foto bersama. Sebagian besar juga memberikan selamat dan mendoakan agar apa yang dicita-citakan oleh H. Sigit WMP bisa tercapai.

“Saya berterimakasih sekali kepada Bang Boy dan keluarga besar BnR atas penghargaan ini. Mohon maaf karena besuk Minggu saya tidak bisa ke sini, ada beberapa kegiatan di Klaten dan sekitarnya yang tidak bisa saya tinggalkan. Selamat juga atas penyelenggaraan Presiden Cup yang ke lima kalinya, semoga bisa berlangsung lancar tanpa kendala, sukses.”

Ya, semestinya Penghargaan ini memang akan diserahterimakan pada Minggu 28 Oktober ini, bersamaan dengan seremonial pembukaan Presiden Cup V. Namun karena H. Sigit berhalangan, khusus untuk Kusumo diberikan lebih awal pada Sabtu, saat kegiatan pengambilan tiket.

 

 

Penerima penghargaan lainnya adalah M. Mumammad Kadafi dari Lampung, sebagai pemiliki burung legendaris kacer Rincong Aceh. Rincong juga sudah tidak dilombakan lagi, sudah beberapa tahun terakhir masuk kandang breeding.

Baik H. Sigit WMP maupun M. Kadafi, keduanya kebetulan sama-sama hendak mau sebagai calon DPR-RI dari Partai yang sama, PKB, mewakili daerahnya masing-masing. Kita doakan semoga wakil dari kicaumania ini bisa duduk di kursi DPR-RI dan tetap amanah mewakili rakyat Indonesia.

 

BROSUR DAN JADWAL PRRESIDEN CUP V, KLIK DI SINI

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: presiden cup v h sigit wmp love bird kusumo burung legendaris love bird legendaris kacer rincong aceh calon dpr-ri wakil rakyat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp