FEBI INTAN SAKTI. CH BATOSAI KEMBALI NAIK PODIUM

FEBI INTAN SAKTI BC SEMARANG

Berkat Mandi Sauna, CH Batosai Selalu Bawa Pulang Gelar Juara

Meski debutan baru, kualitas cucak hijau Batosai milik Mr. Febi Semarang tak boleh dipandang sebelah mata. Di Latpres RITA Super Mall Tegal dan Halal Bi Halal Bersama Pradana BC Klaten, amunisi andalan Intan Sakti BC ini sukses membawa pulang gelar juara. Apa rahasianya?

Kemunculan nama cucak hijau Batosai di masa-masa pandemi Covid-19 ini menambah seru persaingan di kalangan jamtrok mania. Meski baru diperoleh bulan maret lalu, amunisi milik Mr. Febi Semarang ini menunjukkan performa menjanjikan di Latpres RITA Super Mall Tegal (30/5) dan Halal Bi Halal Pradana BC (14/6).

 

 

FEBI. BERSAMA BINTANG PRADANA BC

 

Materi lagu kasar dan variatif yang ditunjukkan oleh Batosai setiap kali diturunkan sering kali membuat perhatian juri tertuju padanya. Didukung dengan gaya tarung nagen sambil ngentrok jambul tentu saja menjadi nilai plus. Ditemui burungnews.com di Halal Bi Halal Pradana BC Klaten, pria asal Semarang ini mengungkapkan rahasia rawatan Batosai.

“Aku ini termasuk baru di dunia perburungan, mungkin baru 2-3 tahunan terakhir, masih proses belajar. Awalnya main murai batu, sampai sekarang masih. Terus pengen nyoba main cucak hijau, ketemu sama Batosai ini sebelum pandemi. Sebelum pandemi itu sempat menang di Semarang, terus nggak bisa main karena semua gantangan tutup. Setelah lebaran itu kangen banget sama lomba, tapi di Semarang belum ada yang buka. Diajakin teman main ke Tegal, dapat juara satu,” ungkap pria dengan pembawaan kalem ini.

 

FEBI. SETTING LANGSUNG BATOSAI

 

Di Halal Bi Halal Pradana BC Klaten, Batosai kembali menggebrak di sesi Cucak Hijau A. Bersaing dengan gaco-gaco papan atas seperti Rambo, Laba Laba, Niki Sae, dan Pro Hyper, Batosai finish di urutan ketiga. “Mainnya sebenarnya bagus pas sesi awal tadi, sayang pas akhir-akhir penilaian keganggu sama tawon,” lanjutnya.

 

 

 

Salah satu kunci penampilan maksimal Batosai adalah pemberian EF jangkrik dan mandi sauna sebelum lomba. “Dua sesi sebelum naik biasanya kita kasih jangkrik terus kita jemur dalam kerodong biar mandi sauna kurang lebih 5 menitan. Kalau sudah mulai bongkar materi, itu tandanya sudah siap. Kalau sudah mangap, diistirahatkan dan diangin-anginkan, terus full krodong lagi,” jelasnya.

 

FEBI. BERSAMA KRU INTAN SAKTI BC

 

Sebagai pemain baru di kalangan jamtrokmania, Febi mengaku kalau settingan lomba dipengaruhi oleh cuaca. “Kalau kondisi kurang panas, biasanya nggak pakai mandi sauna, tapi jangkriknya ditambah atau dicolok pakai ulat hongkong,” lanjutnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Kurang maksimal di sesi kedua, Batosai tampil menggila di sesi ketiga dengan aksi bongkar semua materi isian. Raut wajah sumringah pun terpancar dari wajah Febi dan kru Intan Sakti BC begitu Batosai diganjar koncer A. “Nggak sia-sia perjuangan kita dari Semarang sampai Klaten. Hari ini Batosai masuk 1, 3, dan 4. Masih konsisten di jalur juara,”

 

FEBI DAN KRU INTAN SAKTI BC. CH BATOSAI KONCER A

 

Kemunculan nama Batosai sebagai pemenang tentu menambah sengit peta persaingan kelas cucak hijau di blok tengah. Performa menjanjikan Batosai ini tentu membuat Febi semakin bersemangat untuk hadir dan silaturahmi ke berbagai even di tanah air. “Kalau ada lomba lagi, tolong diinfoin,” pungkasnya. [ASEPT]

 

DATA JUARA HALAL BI HALAL PRADANA BC KLATEN, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

KATA KUNCI: febi intan sakti batosai pradana

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp