TIM JURI SIGMA RAYA

EXCLUSIVE HEGARMANAH BC BANDUNG

Juri Sigma Raya Bandung Hadirkan Sistem Stik, Love Bird Lovers Kian Antusias Ikuti Lomba

Bagi kicaumania Bandung, tentu tak asing lagi dengan juri Sigma Raya. Tim juri yang dibentuk oleh Asep Gedor ini, sepak terjangnya di lomba-lomba burung wilayah Bandung sudah menunjukkan jam terbang yang cukup tinggi, baik di gantangan pinggiran maupun di pusat kota Bandung. Bahkan, sampai juga keluar kota, seperti Sumedang, Subang dan Purwakarta.

“Organisasi penjurian ini memang memfokuskan even lomba burung di Bandung untuk pertama kalinya. Dengan mendirikan gantangan pertamanya yang berlokasi di Sigma Progresif, Jl. Soekarno Hatta Bandung. Dan targetnya pun dari gantangan-gantangan independen,” jelas Asep.

 

 

ASEP GEDOR. PENDIRI SIGMA RAYA BANDUNG

 

Salah satu gantangan yang menggunakan juri Sigma Raya adalah Hegarmanah BC Bandung, yang berlokasi di kawasan Komplek Lapang Segitiga, Jl. Hegarmanah Bandung Utara yang selalu menyelenggarakan lomba rutin tiap Kamis dan Sabtu. Dan pada lomba edisi Kamis, 28 Juni yang lalu, para kontestan juga memadati Hegarmanah BC dalam Latpres Exclusive yang diselenggarakan tiap dua kali dalam sebulan.

Menurut Kang Edi, pemilik gantangan Hegarmanah BC, para kicau mania merasa puas dan mantap dengan sistem penjurian dari Sigma Raya Bandung. Bahkan, peserta lomba juga makin meningkat jumlahnya, dari yang hanya 100 peserta untuk tiap latber maupun latpres menjadi 4 kali lipat bahkan lebih, setelah bekerja sama dengan tim juri Sigma Raya.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

“Memang ada peningkatan jumlah peserta lomba. Dulu sebelum menggunakan juri dari Sigma Raya, Hegarmanah BC masih menggunakan juri-juri yang lama dari independen. Sejak menggunakan juri Sigma Raya, gantangan Hegarmanah BC semakin full peserta, terutama di kelas love bird yang merupakan kelas favorit,” jelas Edi.

Apalagi, dengan sistem penjurian Sigma Raya, penilaian untuk kelas love bird ditentukan berdasarkan jumlah stik. Yang terdiri dari stik merah dengan nilai 100, stik hijau dengan nilai 40, stik biru muda dengan nilai 20 dan stik putih dengan nilai 10.

 

LOVE BIRD LOVERS. MERIAHKAN GELARAN HEGARMANAH BC BANDUNG

 

Sementara untuk kelas ocehan, penjurian Sigma Raya masih menekankan seputar durasi, irama lagu dan volume. Ini tentunya berlaku untuk kelas murai batu, anis merah, kenari dan kelas-kelas ocehan lainnya.

Penjurian dengan stik untuk kelas love bird memang menjadi trend saat ini. Dan penjurian yang disajikan oleh Sigma Raya yang dimotori Asep Gedor dan Chunenk ini, memberikan warna tersendiri dan menjadi salah satu alternatif penjurian bagi para kicaumania Bandung yang akan mengikuti lomba.

 

SUASANA LOMBA HEGARMANAH BC EDISI KAMIS, 28 JUNI 2018

 

 

KATA KUNCI: hegarmanah bc sigma raya bandung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp