MB PEDROSA TAMPIL MENDOMINASI

EVEN ABAHE DEWE JEMBER

MB Pedrosa Antar LBM Team Borong Banyak Gelar, CH Jenglod Rebut Podium Kelas Utama

Menurunkan banyak gacoan, LBM Team sukses memborong banyak gelar terbaik di even Abahe Dewe pada Minggu, 16 Agustus 2020. Pedrosa menjadi bintang lapangan di kelas murai batu setelah sukses menyabet dua gelar juara 1. Untuk kelas utama cucak hijau, disabet Jenglod milik Dedy dari Gembel SF.

Berlokasi di arena JM BC Umbulsari, Jember, gelaran lomba burung berkicau yang bertajuk Abahe Dewe garapan Febry Kriting, berlangsung sangat meriah. Gaco-gaco hebat yang datang dari Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, bahkan dari Solo Jawa Tengah, bertarung sengit untuk mencuri perhatian juri yang bertugas.

 

 

LBM TEAM BORONG TIGA TROPI BURUNG TERBAIK

 

Di kelas murai batu, nama Pedrosa milik Affi punggawa LBM Team, berhasil tampil maksimal di tengah kepungan lawan-lawan yang tangguh. Murai batu yang tak lain hasil breeding Affi sendiri ini, tak henti-hentinya mencuri perhatian juri serta penonton dengan tembakan-tembakan dahsyatnya.

Dibekali volume tembus dan daya tempur ngotot, Pedrosa menjadi satu-satunya murai batu yang tampil menghibur. Dianugrahi koncer A mutlak di kelas Nasdem dan Restorasi A, riuh tepuk tangan dari penonton menjadi saksi kelayakan Pendrosa menjadi raja di gelaran kali ini.

 

CH JENGLOD REBUT EMAS DI KELAS UTAMA

 

Dengan mengantongi dua podium emas, Pedrosa keluar sebagai peraih terbaik di kelas murai batu. “Alhamdulillah bisa tampil maksimal diusia mudanya meski melawan murai batu yang sudah berpengalaman. Saya siapkan turun di even Kades Cup Curah Malang,” kata Affi yang mengawal langsung Pedrosa.

Selain lewat Pedrosa, LBM Team juga membawa pulang gelar terbaik di kelas love bird Pemula M2 dan Paud. Dua gelar terbaik itu, diraih oleh satu burung yaitu Muter Jhon polesan Akbar. Love bird belia yang masih kekeannya bernada pelo ini, tampil unik karena durasinya bisa diseting panjang dan pendek.

 

 

Saat turun di kelas pemula, kekean M1 dan M2, sangat rajin dibawakan Muter Jhon. Tapi ketika berlaga di kelas paud, kekean sampai sebutan panjang, bisa dibawakan dengan tingkat kerajinan yang cukup rapat. “Burung ini memang unik. Mau dibuat pendek-pendek bisa, dibuat durasi panjang juga bisa,” bilang Akbar.

Kelas paling bergengsi sesi cucak hijau Nasdem yang dikemas hadiah dan bonus besar, podium pertama disabet oleh Jenglod milik Dedy dari Gembel SF. Menempati gantangan pojok yang dekat dengan penonton, aksi Jenglod langsung menjadi pusat perhatian dari awal sampai akhir penjurian.

 

REPPER MASIH TANGGUH DI KELAS CENDET

 

Gaya ngentrok jambulnya yang hiper disertai enteng membawakan tembakan-tembakan panjang, Jenglod berhasil membuat juri terpukau. Tak hanya meraih emas di kelas utama, di kelas Restorasi A, Jenglod raih podium 9, sedangkan di Restorasi B Jenglod bertengger di podium 3.

“Tadi di sesi awal Restorasi A, masih kurang panas. Untungnya di sesi utama yang urutan ke dua, Jenglod bisa tampil sangat maksimal. Kalau tidak ada halangan, saya turunkan di gelaran Muter Jhon Cup, Kades Cup Curah Malang dan M1 Subdenpom BC,” ucap Dedy.

 

KACER TUMAN SEMAKIN MENJANJIKAN

 

Cendet Rapper milik Felly Militan dari SR Indonesia, masih menggenggam erat sebagai gaco yang sulit ditumbangkan. Turun di gelaran kali ini, Repper kembali menjadi bintang dengan melibas semua tropi juara 1 plus gelar terbaik.

Pembawaan lagunya yang grojok tanpa jeda, kembali disajikan dihadapan juri yang bertugas. Volume lantang dengan gaya narung semua sisi lawan yang jadi ciri khasnya, juga masih dibawakan dengan garang. “Dalam 2 bulan ini, Repper setiap turun bawa pulang gelar terbaik. Ini modal optimis kami menuju Piala Raja,” ujar Vigma Dorayaki yang mengawal Repper.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Terbaik di kelas kacer di even kali ini, dibawa pulang oleh Tuman andalan Andre Golwek dari Independent BC. Gelar ini memperpanjang tren postif yang diukir Tuman setelah pada gelaran Jendral BC, juga menyabet terbaik.

Aksi buka ekor full sambil menyajikan lagu-lagu roll tembak, kembali diperagakan Tuman di setiap sesinya. “Sudah 2 Minggu ini Tuman kembali ingat cara kerjanya. Pasca mabung dan lama libur gantang karena Corona, Tuman sempat rewel. Semoga ke depan makin membaik seperti dulu,” harap Andre Golwek yang membidik even Muter Jhon pekan depan di arena ABC Antirogo.

 

ANUGRAH MOTOR REBUT KELAS UTAMA LB PAUD

 

Di akhir  cara yang usai sebelum matahari terbenam, Febri Kriting selaku penyelanggara even Abahe Dewe mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kicaumania yang hadir. Tak lupa, Febri meminta maaf jika dalam penyajian lomba masih ada kekurangan dari segi penjurian maupun pelayanan dari panitia.

Berikut data juara yang diperloeh dari panitia yang berhasil dirangkum oleh burungnews. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

FORKAM SF REBUT TROPI TERBAIK KELAS KENARI

 

 

FEBRI KRITING AKAN KEMBALI GELAR LOMBA YANG LEBIH MEWAH

 

JURI DAN PANITIA YANG BERTUGAS

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

KATA KUNCI: even abahe dewe jember mb pedrosa lbm team ch jenglod

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp