MB BRAJAMUSTI, DUA KALI RONTOK BULU, LEPAS TROTOL SUDAH JUARA

ELANG SAKTI FEAT RADJA GARUDA NUSANTARA PURBALINGGA #1

MB Brajamusti Nyeri, Dari Lepas Trotol Sudah Juara + VIDEO

Mengaku masih pemula, duet kakak beradik Eko dan Xemal dari Raganala BF Banjarnegara berhasil melesatkan murai batu Brajamusti di even Elang Sakti Feat Radja Garuda Nusantara (RGN) Purbalingga pada Minggu 29 November 2020. Murai batu muda usia ini, sukses mendulang kemenangan nyeri.

Prestasi ini, bukan yang pertama bagi Brajamusti. Namun, sangat membanggakan bagi Eko dan Xemal. Sebelum juara di Elang Sakti Feat RGN, Brajamusti sudah langganan juara di lomba seputaran Banjarnegara dan Wonosobo. “Walau sudah sering juara, prestasi kali ini terasa beda. Lebih membanggakan,” ucap Eko yang sudah menyiapkan pelapis Brajamusti.

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Menurut Eko, dari lepas trotol Brajamusti sudah dilombakan dan juara. Seiring bertambahnya umur, penampilan dan stamina Brajamusti makin ngejos. Terbukti, dalam empat pekan dilombakan, Brajamusti yang baru dua kali rontok bulu tetap kokoh di papan atas. Tak hanya hari minggu, Xemal yang dipercaya melombakannya sering menurunkan di luar hari minggu.

“Hari rabu, jumat, dan minggu saya lombakan. Kadang jumat dan minggu, juga pernah sabtu dan minggu dilombakan. Selama empat pekan ngedur, alhamdulillah moncer. Penampilan di Elang Sakti, terhitung kurang maksi. Mungkin kecapaian, karena di dur. Kalau dua minggu sekali main, tarungnya cuma satu titik tanpa geser pangringan. Power juga lebih keras,” ungkap Xemal.

 

 

Yono RJS yang pekan depan mau punya hajat Piala RJS 2 di Gantangan Tanaga Kicau Purbalingga, hadir bersama rombongan. Melalui murai batu andalannya yang bernama Peng-Peng, Yono berhasil membawa pulang juara tiga dan empat. Walau sempat sakit dan hampir mati, murai jawara Piala Raja 2019 ini masih mampu menunjukkan tajinya.

Kehadirannya di Elang Sakti, sekaligus untuk mensosialisasikan even Piala RJS 2. Yono mengaku, dukungan dari kicaumania terus mengalir dari berbagai kota. “Mohon dukungan dan doanya, semoga Piala RJS 2 bisa berjalan lancar dan sukses. Bagi yang belum memesan tiket, bisa hubungi mas Hery Shilem di nomor 0852-2777-9999. Saya tunggu di Tanaga Kicau Purbalingga,” undang Yono RJS.

 

BAYU CAHAYA BUMIAYU, AM TERORIS UNGGUL DI KELAS BALSEM B

 

Kesetabilan kacer Enduro, masih terjaga dan terus eksis di papan atas. Tampil dua kali, Enduro sukses meraih double winner dengan dibayang-bayangi Jazzy yang dua kali duduk manis di peringkat dua. Di kelas anis merah, juara satu digondol Putri milik H2D yang bergantian dengan Teroris milik Bayu Cahaya dari Bumiayu.

Alwi Arca yang mulai turun lomba, untuk sementara fokus di kelas love bird paud. Melalui paud Indigo, juara satu kelas OL 800 Starke berhasil digondolnya. Kaka, love bird konslet milik Imbar mampu menunjukkan tajinya. Berhadapan dengan lawan tangguh, Kaka sukses meraih dua kali juara satu.

 

ALWI ARCA (KANAN), UNTUK SEMENTARA FOKUS DI LB PAUD

 

Secara keseluruhan, lomba yang dimotori Rudi Cap Lang yang berkolaborasi dengan Radja Garuda Nusantara Banyumas berjalan lancar. Rudi Cap Lang yang didampingi Dodi BM, mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran dan dukungan dari kicaumania. “Mohon maaf bila masih ada kekurangan, sampai jumpa di even berikutnya,” tutur Rudi Cap Lang yang diamini Dodi BM. [Bimun]

 

Berikut Ini, Aksi Murai Batu Brajamusti di Kelas Elang Sakti

 

 

KACER ENDURO MASIH EKSIS DI JALUR JUARA

 

PANITIA TAATI PROTOKOL KESEHATAN

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

RAGANALA BF BANJARNEGARA, MELESAT BERSAMA MB BRAJAMUSTI

 

RUDI CAP LANG & DODI BM, MOHON MAAF BILA MASIH ADA KEKURANGAN

 

YONO RJS, KIBARKAN DUTA PIALA RJS 2, 6 DESEMBER DI PURBALINGGA

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

KATA KUNCI: elang sakti rgn purbalingga murai batu brajamusti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp