PUTRO JOYO BC. JUARA UMUM BC DI DJAYA CUP

DJAYA CUP KLATEN

Carok dan Rocket 74 Cetak Double Winner, Hendra SF dan Putro Joyo BC Raih Juara Umum

Penampilan gemilang ditunjukkan oleh kacer Carok dan kenari Rocket 74 dengan mencetak double winner di Djaya Cup Klaten. Mendulang poin tertinggi di akhir lomba, Hendra SF dan Putro Joyo BC keluar sebagai juara umum.

Lomba burung berkicau Djaya Cup yang dilaksanakan pada Minggu, 16 Desember 2018 di Pakahan, Jogonalan, Klaten berlangsung ramai dan meriah. Selain kelas-kelas populer seperti love bird, cucak hijau dan murai batu yang penuh peserta, hadirnya anggota komunitas anis merah, branjangan dan sogok ontong menjadi warna tersendiri di gelaran kali ini.

 

 

 

UCUP DAN KELUARGA. SUKSES GELAR DJAYA CUP

 

Ucup selaku penggagas even ini mengaku puas dan senang dengan hadirnya anggota komunitas di even kali ini. “Nggak nyangka juga kalau kelas branjangan dan sogok ontong bisa ramai, pesertane nggak cuma lokalan, tapi luar kota pun ikut datang,” ungkapnya.

Dikawal oleh Suli, penampilan menawan ditunjukkan oleh kacer Carok milik Itok WMP di kelas Raja dengan aksi rol speed rapat yang disambung dengan tembakan-tembakan tajam sambil bergoyang ke kiri dan ke kanan. Prestasi ini tentu saja melanjutkan tren positif yang didapat oleh Carok setelah beberapa waktu lalu menang di Bleduk Padas Cup.

 

 

SULI WMP. KACER CAROK DOUBLE WINNER

 

Di kelas Elang, Carok berhasil menggandakan kemenangan setelah kembali tampil prima dari awal sampai akhir lomba. Meski sempat deg-degan karena nguther di akhir-akhir sesi, Suli akhirnya bisa tersenyum lega setelah Carok diganjar koncer A.

Selain memiliki materi dan volume mumpuni, salah satu kunci keberhasilan Carok tampil maksimal adalah pemberian cacing. “Berkat dikasih cacing pas mau berangkat lomba, penampilan Carok tadi istimewa, apalagi pas sesi pertama tadi,” bebernya. Tak hanya borong juara, Carok juga mengantar Putro Danu BC keluar sebagai juara umum bird club.

 

 

CUCAK HIJAU JABRIK JUARA KELAS DJAYA

 

Poin kemenangan Putro Joyo BC juga diperoleh dari cucak hijau Jabrik yang berhasil meraih podium pertama di kelas Djaya. Bermaterikan dominan tembakan kapas tembak, gaco milik Sigit ini berhasil mencuri perhatian juri dengan aksi bongkar isian sambil ngentrok jambul.

Di kelas murai batu, Putro Joyo juga berhasil mendulang poin kemenangan dari Jackpot milik Yoyon dan Sang Raja andalan Al. Ervin yang mengawal langsung Sang Raja mengatakan apabila murai batu yang dibawanya tampil gemilang di sesi Raja dengan memutahkan tembakan cililin panjang diselingi dengan kapas tembak dan kenari.

 

 

ERVIN. SUKSES KAWAL SANG RAJA

 

Stil, gaco baru milik Opank SOS berhasil menunjukkan kualitasnya dengan meraih podium puncak di kelas Love Bird Raja A. Ngekek rajin dan aktif dengan durasi mumpuni, pelapis Basudewa ini diganjar koncer A di akhir penilaian.

“Kebetulan Basudewa lagi masuk kandang ternak. Stil ini pelapisnya, tapi kualitas dan kinerjanya bisa diadu. Ini tadi dapat nomor satu di kelas Raja A,” ungkapnya. Dengan prestasi ini makin menasbihkan SOS sebagai salah satu pencetak love bird jawara di area Klaten.

 

 

OPANK SOS. LB STIL JUARA KELAS RAJA A

 

Berikan perlawanan sengit pada Stil, love bird Arax Bali besutan Cokrek berhasil meraih posisi kedua di kelas ini. Tak hanya itu, amunisi andalan Quin SF ini juga berhasil menduduki posisi kedua di sesi Djaya. Prestasi ini semakin menambah catatan positif Arax Bali setelah pekan lalu juga menang di Piala Camat Juwiring.

Di kelas Djaya, Paijo andalan Pak Ben keluar sebagai yang terbaik. Sementara di kelas Raja B, Nakasha besutan Andi PKLN Team keluar sebagai kampiun setelah bertarung ketat dengan Siliwangi dan Srikiti. Rebecca, An’J’01, NL dan Bumble Bee keluar sebagai pemenang di kelas PAUD.

 

 

QUIN SF. LB ARAX BALI DUA KALI RUNNER UP

 

Di kelas kenari, nama Rocket 74 langsung mencuat setelah berhasil mencetak double winner di kelas Bebas Raja dan Elang. Tampil menonjol dengan cengkok blacktroat dan lagu panjang-panjang, kenari jenis Yorkshire ini sukses menghipnotis juri dan diganjar dua kali koncer A.

Tak hanya sukses kawal Rocket 74, Rivai dan Rifky juga berhasil menempatkan Aston Martin di posisi kedua kelas Kenari Kecil Elang dan Super Bedjo di posisi kedua kelas Kacer Elang. Dengan prestasi ini, punggawa PKT Klaten ini mulai menatap Road To Piala Adipura Klaten dan Tlogo Cup sebagai bidikan selanjutnya.

 

 

RIVAI/RIFKI. KENARI ROCKET 74 CETAK DOUBLE WINNER

 

Selain menobatkan Hendra SF dan Putro Joyo BC sebagai juara umum, panitia juga mengundi hadiah doorprize di akhir lomba. Merasa dirinya hanya pemain pinggiran, Ucup (Yusuf Ruwanjaya) mengaku puas dan bangga bisa membuat lomba semeriah hari ini.

“Terima kasih atas kehadiran teman-teman semua. Suatu kebanggaan bagi saya bisa menggelar even Djaya Cup hari ini, semoga gelaran ini bisa menginspirasi teman-teman semua kalau kesuksesan hari ini berawal dari koprol. Salam guyup rukun sak lawase,” pungkasnya sambil tersenyum.

 

 

 

PANITIA DJAYA CUP

 

JURI DJAYA CUP

 

MC GUNAWAN KEDAI BURUNG

 

HENDRA. JUARA UMUM SF

 

PUTRO JOYO BC. UMUM BC

 

NL JUARA LOVEBIRD PAUD FOTOCOPY A

 

ANDI. NAKASHA JUARA LOVE BIRD RAJA B

 

ARDAN. FIERZA RUNNER UP KENARI BEBAS RAJA

 

KOMUNITAS SOGOK ONTONG

 

KOMUNITAS BRANJANGAN

 

 

 

KATA KUNCI: djaya cup carok rocket 74 hendra sf putro joyo bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp