TEAM JURI RI. TERIMA KASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KICAUMANIA. ARENA GANPATIH KEMBALI HADIR DI 2022

OPENING GANPATIH ARENA SRAGEN

MB Carok Tebar Ancaman, RJ, New Sephia Muda, dan Aktor Jahat Terus Mengorbit

Murai batu Carok milik Babahe Chiki sukses menebarkan ancaman saat berlaga di Opening Ganpatih Arena Sragen, Minggu, 2 Januari 2022. Adapun murai batu Raja Jungkel dan love bird Aktor Jahat terus melambungkan namanya dengan prestasi.

Setelah vakum lomba lebih dari 2 tahun sejak munculnya pandemi Covid-19, akhirnya pada hari Minggu, 2 Januari 2022 gantangan Ganpatih Arena Sragen kembali dibuka. Pembukaan gantangan dengan mengadakan gelaran bertajuk Opening Ganpatih Arena. Event ini mendapatkan animo yang cukup baik dari kicaumania, meskipun pada hari yang sama banyak lomba berlangsung di sekitar wilayah Sragen.

 

 

BABAHE CHIKI CREW. AWALI TAHUN 2022 DENGAN PRESTASI, MB CAROK TEBAR ANCAMAN

 

Aksi tebar ancaman dipertontonkan Carok. Gacoan murai batu milik Babahe Chiki dari Palur ini tampil menggebrak dari awal penjurian, Carok seperti mencari lawan tarung untuk adu materi saat melakoni laga di kelas Murai Batu Ganpatih. Tonjolan lagu besetan srindit, kenari, jangkrik, sogon, mozambik dan ciblek Kristal terdengar jelas saat Carok tampil di gantangan nomor 33. Alhasil, koncer A pun sukses diraihnya.

Menurut informasi Joe sang perawat, Carok adalah keturunan dari Gam jagoan andalan Babahe Chiki dahulu. Usia Carok relatif masih muda, baru 2 kali mabung. Walaupun burung muda, secara mental bisa dibilang diatas rata-rata burung kebanyakan.

“Setelah mabung kedua, Carok  turun perdana di Solo Legend kemarin dapat runner up, lalu lanjut ke Kades Cup tiket utama juara 3. Kalau tidak ada halangan, pekan depan tanggal 9 Januari mau ke Prambanan, even BnR  tiket 1 juta. Semoga bisa lebih maksimal lagi performnya,” tutur Joe saat dihubungi Burungnews via aplikasi WhatsApp.

 

SARWOJOYO. MB RAJA JUNGKEL TERUS BERKIBAR

 

Penampilan stabil di jalur juara terus diperlihatkan oleh murai batu Raja Jungkel (RJ), setelah pada lawatan sebelumnya berjaya dengan meraih double winner di Kimano Karanganyar, RJ melanjutkan trend positifnya dengan kembali meraih juara di Opening Ganpatih Arena Sragen.

RJ yang dikawal oleh Wildan dan Hengky menjadi yang terbaik saat turun di kelas Murai Batu Exclusive. Saat itu RJ yang terlihat kurang maksimal masih bisa menarik perhatian juri dengan melesatkan senjata materi burung kecilannya, performnya juga terlihat menawan dengan gaya sujud-sujud.

“Hari ini RJ telihat kecapekan kurang performnya. Beberapa pekan ini selalu didur main keluar kota, terakhir dua hari yang lalu juga main di Karanganyar, mau diistirahatkan dulu. Rencana pekan depan mau turun di Makam Haji. Semoga bisa lebih segar staminanya,” harap Wildan yang didampingi Hengky.

 

GM SF. ANDROMEDA SIKAT JUARA 1 KELAS UTAMA

 

Tampil bringas dengan gelontoran tembakan panjang didukung volume menyayat, murai batu Andromeda milik Om Pink GM SF didaulat menjadi jawara di kelas utama Murai Batu Panglima G 25. Andromeda seperti meluapkan kekesalan saat sebelumnya tampil di sesi pertama kelas Murai Batu Ganpatih, waktu itu Andromeda masih belum dinaungi oleh dewi fortuna.

Kemenangan Andromeda kali ini harus dilalui dengan perjuangan yang keras, pasalnya lawan yang turun banyak burung ngetop, dan semuanya mau bekerja dengan baik. Sejak awal digantang, Andromeda yang berada di gantangan nomor 23 terus tampil ngotot nyaris tanpa jeda sampai akhir penjurian, dan hasilnya Andromeda menjadi yang terbaik di kelas utama.

 

NARDI KISMI. NEW SPEHIA MUDA MENGORBIT

 

Kembali meramaikan kelas kacer, Nardi Kismi setelah lama vakum lomba turun bersama gaco anyar bernama New Sephia Muda (NSM). Nama New Sephia Muda diambil dari gaco lawas yang sudah berpindah tangan. Harapan Nardi dengan memakai nama yang sama tidak lain agar gaco barunya bisa menyamai prestasi pendahulunya dulu.

Penampilan NSM cukup menghibur penikmat hitam putih yang hadir di gantangan Ganpatih, saat turun di kelas Kacer Special, NSM berhasil melakukan revans terhadap Brontoseno milik Davits yang pada sesi sebelumnya berhasil meraih podium juara.

“NSM burung baru, mainnya baru disekitaran Sragen. Alhamdulillah selalu dapat poin juara. Soal kualitas dan performa ya belum sampai seperti Sephia Muda, burung muda masih butuh banyak polesan biar mentalnya naik,” tutur Nardi Kismi kepada Burungnews.

 

MEKAR JAYA BF. CH MR BEDJO MAKIN MELEJIT RAIH JUARA 1

 

Di kelas Cucak Hijau Exclusive, Mr Bedjo besutan Mekar Jaya BF terlihat tampil paling dominan. Gaya tarungnya terlihat mewah dengan gaya jambul ngentrok, sayap getar-getar. Bongkaran materi juga terdengar fasih didukung volume tembus.

Salah satu kelabihan Mr Bedjo adalah memiliki materi lagu yang variatif, cukup komplit dari gereja tarung, prenjak kemudian ditutup dengan tembakan cucak jenggot. Hasil positif yang diraih Mr Bedjo menambah rekor selalu stabil di jalur juara, setelah sebelumnya di launching Kaisar Colomadu juga meraih prestasi juara.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Kelas love bird cukup diminati di gantangan Ganpatih, penjurian dari Radjawali Indonesia menjadi salah satu penentu mulai ramainya kembali kelas paruh bengkok di Sragen.

Agus Mondokan (Malaikat pencabut uban) bersama love bird Aktor Jahat kembali meraih trek positif di jalur juara kelas fighter. Setelah vakum lomba beberapa pekan, begitu gaco dilihat siap turun lomba langsung digeber oleh Agus.  Aktor Jahat meraih podium juara di kelas love Bird Fighter Bintang.

 

MALAIKAT PENCABUT UBAN. AKTOR JAHAT ANCAMAN KELAS FIGHTER

 

Kemenangan Aktor Jahat tidak berhenti di gantangan Ganpatih Saja, setelah main satu sesi dengan penjurian RI, Agus bertolak berlomba di tempat lain yaitu di KMB feat Ronggolawe, di gantangan ini Aktor Jahat tambah tak terbendung dengan nyaris meraih hatrik juara 1,1 dan 2.

Rizkii Tahu BF kembali menurunkan love bird Doraemon di kelas Paud, dua kali tampil menempati podium runner up sebanyak dua kali. Walaupun tidak meraih juara pertama, Rizkii cukup puas dengan penampilan Doraemon yang terpantau bertambah durasinya. Doraemon yang masih muda berhasil ngekek mukul durasi panjang dengan jeda rapat.

“Tanda hadir hari ini belum dapat juara pertama, hokynya baru juara dua. Walaupun kondisi kaki Doraemon sedang sakit tapi masih mau menghibur, terima kasih buat rekan-rekan yang sudah support Doraemon,” tulis Rizkii Tahu BF di laman facebooknya.

 

TAHU BF. LB DORAEMON MAKIN MAPAN DI JALUR JUARA

 

Secara keseluruhan lomba berjalan lancar dan kondusif. Juri Radjawali Indonesia yang bertugas juga bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Di akhir lomba, Mr Penggik yang didampingi oleh Andri RI mengucapkan banyak terima kasih kepada kicaumania yang hadir, dan meminta maaf apabila masih ada kekurangan selama lomba berlangsung.

“Gantangan Ganpatih Arena untuk selanjutnya mengadakan latihan bersama rutin tiap hari Minggu sore, jadwal akan kembali menyusul,” tambah Andri menutup gelaran hari itu.[Hery]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 NARDI & DAVIT. NSM & BRONTOSENO TAMPIL BAGUS

 

MR PENGGIK KAWAL LANGSUNG GELARAN

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

RAJA TEGA MEMANG TEGA DI KELAS PASTOL

 

 WIBOWO RING KT. BUANA JADI IDOLA KELAS REST

 

 

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: ganpatih arena sragen babahe chiki

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp