YS JERMAN & BELGIE BANYAK DIMINATI

DI SINI TEMPAT CARI YS JERMAN & BELGIE

 

 

Bagi kenari mania, memiliki kenari bongsor adalah keniscayaan. Selain gagah dan volumenya lebih kenceng, harga jual juga lebih tinggi dan menguntungkan. Banyak yang mengincar Yorkshire Jerman dan Belgie di tempat Manggar Sinogo Jogja, yang juga seorang juri.

Kembalinya demam kenari bongsor, juga didongkrak ramainya di lapangan lomba. Hampir semua EO membuka kelas Kenari Besar. Hampir semua pengin punya kenari besar. Peternak pun ingin mencetak kenari besar. Caranya, mesti punya indukan Yorkshire sebagai basic blood-nya.

 

MANGGAR SINOGO. JAGA KEPERCAYAAN PELANGGAN

 

Sebagai gambaran, piyik kenari kecil harga pasaran saat ini antara 150 – 250 ribu. Sementara anakan postur besar, dibandrol minimal 750 ribu. Kalau bisa menghasilkan anakan Ys lokal, banyak yang siap melihat sampai 4 juta seekornya.

Melihat antusiasme kenarimania untuk kembali memburu Yorkshire, Manggar Sinogo pun menyediakan jenis burung ini, yang berasal dari Jerman dan  Belgi. Sekarang, tempat tinggal Manggar di jalan Godean km kampung Geneng  Rt 06 ( belakang Penggadaian) banyak dijujug kenari mania.

 

YS JANTAN

 

Yorkshire asal Jerman dan Belgia, dinilai punya kualitas yang bagus sehingga banyak diminati peternak maupun pelomba. Harga juga cukup terjangkau untuk seekor Ys, bisa dikatakan setara jenis F. Manggar membandrol mulai 2,5 - 5 juta rupiah. Harga yang masih bisa dikejar oleh para peternak pemula.

Sejak awal, Manggar sudah memilih dan menyeleksi, dengan harapan burung nantinya mudah dikembangbiakkan, serta keturunannya juga bagus. Bahkan meski indukan yang dipakai posturnya terhitung kecil untuk ukuran Ys, anakannya tetap bisa bongsor.

Kiansing sang importir datang langsung dan memilih peternak yang anakannya memang bagus-bagus. Ada kode ring tertentu yang berarti menunjuk pada peternak terpilih, yang secara umum kualitasnya lebih baik. Jadi tidak asal Ys, juga tidak asal Jerman atau Belgie.

 

YS BETINA

 

Standar kualitas pun tidak semata mengacu pada size-nya, tapi komprehensif sesuai dengan spek yang dipakai pada kontes-kontes postur internasional.

Ys yang ada di tempat Manggar punya tongkrongan relative bagus, padat, dan bulunya tidak terlau tebal. Yang seperti ini dianggap lebih bandel, tak mudah rontok bulu. Ring DKB, AZ, dan AOB  paling di cari pelomba, sebab dasar lagu yang dibawakan memiliki cengkok isian siskin.

 

WIDODO KERAWANG

 

Pelanggan dari luar kota yang pernah ke sini, umumnya pada ketagihan, tak mau berpindah. Beberapa di antaranya, ada Widodo Karawang, Mr Pur Bekasi, Achun Irawan Serang Banten, Antok Jakarta, Ahmad Samarinda, dan masih banyak lagi.

Sebagian dari pelanggan yang pada kesempatan berikutnya tidak sempat datang langsung, kemudian minda dipilihkan dan dikirim.

 

MR PUR BEKASI

 

Andi Wijaya dari Singkawang, Sambas, Pontianak malah minta dicarikan gaco jawara untuk lomba, dan 1 ekor betina Ys yang siap produksi. Keinginan semacam ini pun dilayani Manggar dengan senang hati.

Pesanan Ys betina diakui Manggar memang cukup banyak. Betina Ys yang disilangkan dengan pejantan lokal atau S pun, anakannya akan berpostur besar. Apalagi bila dikawinkan dengan sesama Ys, untuk menghasilkan Ys lokal.

 

ACHUN IRAWAN SERANG

 

Pengiriman untuk luar pulau seperti Kalimantan, Sumatera, dan Bali pun, selama ini berlagnsung lancar tanpa kendala. Pengiriman lewat jalur udara, selalu mengunakan surat rekomondasi dari Dinas Pertenakan dan Pertanian provinsi Yogjakarta, sehingga pembeli tak perlu kawatir atas keselamatan dan keamanan burung di perjalanan.

Pengiriman di  Jawa menggunakan dilakukan lewat cargo kereta api, bus, dan trevel, sehingga bisa dilakukan setiap hari. Manggar juga menyediakan pakan jenis impor maupun lokal, vitamin dan obat- obatan yang bisa dikirim kapan saja.

 

ANTOK JAKARTA TIMUR

 

Bagi pemain lomba juga menyediakan asupan vitamin dan obat yang paling banyak dicari karena manfaatnya sudah banyak dirasakan oleh kenarimania. Seperti Moncer1, Multibat, Vitabolis, Kristal, Super-N, La Kurus dan lain- lain.

Bagi yang ingin kenal lebih dekat dengan  Manggar Sinogo, langsung lewat WA 087705461779, Pemandu PIN BB 2BB17545.

 

KATA KUNCI: manggar sinogo jogja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp