JUARA DI KELAS KACER A

DENANYAR BC JOMBANG

Kacer Sapu Jagat, Wajib Mbagong Baru Juara

Di rumah, kacer Sapu Jagat sama sekali tidak menunjukkan ada bakat juara. Mau bunyi sekedarnya saja dan malah lebih sering mbagong. Namun beda saat digantang, gaco milik Dika ini mampu menguasai podium.

Mendapat kiriman kacer dari Solo, Sukoco Tombo Ati pengibar bendera Kios Pasar Legi SF di Jombang awalnya pesimis. Kacer yang dinamai Sapu Jagat ini kesehariannya jarang bunyi, dan kalau ketemu burung langsung mbagong.

 

 

JUARA DI KELAS CENDET A

 

Tapi tidak disangka, saat dicoba bertarung di Gantangan Denanyar BC di Lapangan Pasar Desa Denanyar, Jombang pada Rabu, 18 Januari 2023, penampakan Sapu Jagat berubah 180 derajat. Sebelum digantang, gaco ini tetap low profile, tapi begitu digantang, tampilannya langsung garang. Tampil dengan gaya ngobra sembari mengumbar suara besetan cucak jenggot, burger, diselingi sogon, menjadikan lagunya terdengar luwes.

"Burung ini baru datang dua Minggu kemarin. Sejak datang, sama sekali tidak ada tanda-tanda bisa digantang. Tampilannya cenderung diam dan lebih parah lagi langsung mbagong saat ketemu kacer lain. Tapi karena penasaran, saya coba turun di gatangan Denanyar ini. Ternyata hasilnya luar biasa, turun dua kali langsung nyeri juara satu," bilang Sukoco Tombo Ati.

 

 

Sebelum digantang dan dirawat selama dua pekan, Sapu Jagat terus dimandikan setiap pagi di bak mandi kramba. Pakan dikasih jangrik lima ekor dan dijemur hanya limabelas menitan. Untuk meningkatkan kondisinya agar fit, Sukoco rajin memberikan Vitaman N Biotic, tiga tetes dicampur air minum.

"Kacer yang suka mbagong, biasanya akibat arikondisi kurang fit. Untuk mengatasi ini, saya kasih BN Biotic. Dan bukan Sapu Jagat saja yang saya kasih viamin ini, semua burung yang akan saya orbitkan, pasti saya cekoki BN Biotic," jelasnya.

 

JUARA DI KELAS CENDET B

 

Di kelas Kacer yang dibuka dua kelas, Sapu Jagat bertemu dengan Diesel milik H Awim dan Abimany milik Hartono Velg dari Jangkar Merah Team. Namun karena perfomanya yang apik, Sapu Jagat berhasil melibas semua podium puncak.

Prestasi yang sama juga ditorehkan Pangeran, gaco andalan Soto Cak Farid yang turun di kelas Cendet A dan B. Di gelaran Denanyar BC kali ini, peserta cendet relatif membludak seperti halnya di kelas Murai Batu dan Cucak Hijau. Persaingan pun berlangsung sengit, namun Pangeran mampu melejit ke puncak. (CEMIX)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU B

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang kacer sapu jagat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp