PUNGGAWA HANDAYANI BC

DATA JUARA TEMU KANGEN KICAUMANIA – HANDAYANI BC GUNUNG KIDUL

Suasana gantangan Handayani BC di eks terminal Wonosari berbeda dari biasanya. Event pembuka setelah libur pandemi ini, tak hanya dipenuhi kicaumania lokal Gunung Kidul saja, tetapi juga datang dari daerah lain baik DIY, Jawa Tengah seperti Klaten dan Wonogiri, bahkan juga dari Pacitan, Jawa Timur.

Selain berusaha memenuhi protokol kesehatan, seperti wajib masker, sering cuci tangan, dan saling jaga jarak aman, panitia pun sengaja membatasi kelas agar bisa rampung sore hari. Sekitar pukul 16.30, lomba sudah bisa selesai dengan partisipasi peserta hampir 800.

 

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

“Sebenarnya, sebelum ada pagebluk corona pun semua gelaran Handayani BC selalu rampung sore hari. Kami memang tidak pernah ngoyo buka kelas terlalu banyak. Jadi kalau hari ini kelas kami tidak sampai 20 dan rampung jam 16.30, bukan semata-mata karena masih situasi pandemi,” jelas Cak Parno.

 

SESI CUCAK HIJAU DI HANDAYANI BC

 

Hal lain yang terasa berbeda, adalah teriakan peserta. “Sebenarnya di sini biasanya tidak pernah pada teriak. Hari ini karena kebetulan banyak datang peserta dari luar Gunung Kidul dan mereka pada teriak, akhirnya yang peserta lokal jadi ikut-ikutan. Biasa kan, kawatir kalau tidak ikut teriak nanti tidak atau kurang kepantau.

Cak Parno juga menjelaskan soal pakem penilaian love bird di Handayani BC, salah satunya volume yang harus terdengar jelas dari titik para juri menilai. “Kalau soal memejamkan mata atau merem, asal volume masih terdengar jelas, tidak apa-apa. Soal ini yang sebagian peserta dari luar Gunung Kidul belum paham.”

 

 

Secara umum, jalannya lomba berlangsung meriah dan lancar. Para peserta juga tidak terlalu lama saling tunggu. Hal ini salah satu faktor yang membuat lomba sudah bisa rampung saat hari masih sore dan terang benderang.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan teman-teman semuanya, baik yang di Gunung Kidul maupun dari luar Gunung Kidul. Mohon maaf kalau masih ada kekurangan di sana-sini. Sampai ketemu lagi pada laga Handayani BC berikutnya,” imbuh Yudi Basuki, ketua panitia lomba. [maltimbus]

 

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

KATA KUNCI: handayani bc temu kangen kicau mania

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp