PESERTA MENGGANTANG, TERLAMBAT LUBANG AKAN TERTUTUP

DATA JUARA ANNIV. BACOT MANIA, INTERCONE STADIUM-KMI

Semua Kelas Full, Pakem dan Penerapan Penjurian Dapat Pujian

“Selamat, hari ini Anniversary Bacot Mania di Intercone Stadium bersama team juri KMI berjalan sukses. Penjurian bagus, nyaris tak ada yang miss,” ujar Utis di jejaring media sosial. Ucapan Utis, diamini oleh mereka yang hadir di Intercone Stadium, Minggu 14 Mei 2023.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh kakak beradik pemilik Intercone Stadium, Sudar dan Sudi. “Terimakasih kepada Bacot Mania yang dalam Anniversary mempercayakan kepada Intercone Stadium bersama KMI sebagai venue dan penyelenggara. Terimakasih kepada kicaumania yang berkenan hadir dan mendukung, mohon maaf bila masih ada kekurangan, jangan sungkan memberikan kritik dan masukan untuk perbaikan ke depannya.”

 

MB BONDOWOSO, JUARA 1 KELAS UTAMA

 

Bila mengikuti perjalanan Intercone Stadium dan KMI yang ibarat masih usia “bayi”, kunci bisa merebut hati para kicaumania khususnya di seputar ibu kota memang pada penjurian. “Kami sebelumnya mempelajari pakem dan teknis di event-event yang sudah ada lebih dulu. Kami coba adopsi yang bagus, lekuan penyesuaian di sana-sini, juga mencoba mendengarkan apa yang sebenarnya diinginkan oleh para kicaumania dari sebuah lomba,” ujar Sudi, yang bersama sang kakak Sudar, adalah pengusaha Marmer yang merantau dari Banjarnegara, sering dikenal sebagai bagian dari “republik ngapak”.

Dari semacam survai itu, Sudi dan team KMI mendapati, banyak kicaumania yang menginginkan sebuah lomba yang tidak terlalu “kejam” pada burung-burung yang melakukan pelanggaran.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Banyak kicaumania, intinya mengatakan seperti ini. Burung itu punya kaki, punya sayap, selain tentu saja yang utama paruh. Masa sesekali tidak boleh lompat, tidak boleh terbang dan nempel ke jeruji, tidak boleh mantul ke bawah. Harusnya sesuai namanya, lomba berkicau, yang penting bagaimana kualitas kicauannya, jangan terjebak mencari-cari kesalahan, jadi lupa mencari kualitas burung. Nakal boleh saja mengurangi nilai, tapi tidak sampai menghilangkan peluang juara.”

Masukan-masukan itulah yang kemudian diterapkan di KMI sejak awal berdiri. Pelanggaran masih diberikan toleransi. Prinsipnya, selama durasi kerja setidaknya 80 persen dari total penilaian, masih punya peluang juara meskipun ada pelanggaran, sepanjang secara perfoma dan kualitas memang di atas rata-rata.

 

SYARIF-BUDI-HOZALI, KENANGA SF, MB OGUSTA JUARA 1 DAN 3

 

Pakem itu dipadukan dengan sistem penjurian terbuka, rolling blok, tanpa korlap. “Pertahankan, khususnya konsep penjurian, keren sekali. Ini ajuan terbuka yang terbaik, setidaknya dari yang saya tahu. Mungkin masih ada beberapa kekurangan kecil, manusiawi, terus lakukan perbaikan, Di luar penjurian yang perlu dipoles lagi, seperti area parkir, tempat istirahat atau menyiapkan burung. Kalau itu semua sudah, Insya Allah ramai terus.” ujar H. Adin, di grub Intercone.

Berbekal apresiasi dari para peserta itu, baik yang menang maupun belum beruntung, Dedy dari bagian reservasi KMI-Intercone optimis, gelaran berikutnya tak akan kesulitan mencari peserta. Brosur Joki Cup bisa disimak di bawah berita ini.

 

 

“Kemarin hari Sabtu sampai Minggu masih banyak yang cari tiket cancel tapi memang benar-benar sudah habis, sudah terjual dan terbayar, bukan hanya terpesan. Sisa 10 tiket cucak hijau kelas 350K, akhirnya juga terserap semua. Saat ini, event Joki Cup pada 11 Juni sudah mulai dibuka pemesanan, Alhamdulillah juga sudah langsung mengalir deras.”

Event penting dan menarik lainnya yang ditunggu-tunggu kicaumania, mulai dari Piala Pariwisata Magelang (21/5), Asian Award – Viking Arena (28/5), Garasi Arena Cup Jogja (28/5), Piala Pakualam Jogja (11/6), Gubernur Jabar Cup (9/7), hingga PIala Bupati Klaten (23/7). [maltimbus, terimakasih panji wildan wonge kicau]

 

 

DATA JUARA ANNIVERSARY BACOT MANIA – KMI, INTERCONE STADIUM:

 

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA JOKI CUP – INTERCONE STADIUM:

 

BROSUR GARASI ARENA CUP JOGJA:

 

BROSUR PIALA PAKUALAM JOGJA:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

 

DODI, KEMBANG WESI SF

 

ERWIN BOLANG TEAM

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

H ADIN, SAGARA RUNNER UP

 

YUDIZ

 

 

KATA KUNCI: data juara anniv bacot mania intercone stadium kmi sudi intercon

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp