SIMON LUCKY G17 TEAM TEGAL. MB BOOM GASAK KELAS UTAMA

PIALA SULTAN JATENG BERSAMA KMI DI TEGAL, #2

Boom Gasak Kelas Utama, Sultan Casper Obati Kerinduan Penggemarnya

Pelan tapi pasti, Boom burung debutan milik Simon Lucky (G17 Team Tegal) menjelma menjadi rajanya juara kelas utama. Setelah pekan lalu meraihnya di Road Show Barometer Cirebon,pekan ini Boom juara kelas utama di Piala Sultan Jateng besutan Ekasari feat KMI (Komunitas Murai Batu Indonesia).

Burung yang baru tiga pekan bermarkas di G17 Team ini tampil mewah saat dimaenkan di kelas utama Sari 16G. Boom yang punya materi lagu variatif dan volume tembus sukses mencuri perhatian para juri sepanjang laga. Tak heran bila akhirnya koncer A mutlak dari 4 juri berhasil mendarat di gantanganya.

Yel-yel kemenangan pun terdengar riuh dari G17 team sesaat bendera koncer A mendarat di gantangan Boom. “Puji syukur bangga sekali rasanya, Boom kembali membuktikan kualitasnya. Penonton mungkin jadi saksinya tadi, soalnya maen di pinggir. Terima kasih rekan-rekan team atas doa dan dukungannya. Mudah-mudahan bisa terus silaturahmi pada event-event akbar selanjutnya,” ungkap Simon yang didampingi H. Lucky yang memang sudah lama jalan bersama dalam urusan hobinya.

 

H. EZE JAYA BANDUNG. MB SULTAN CASPER JADI BUAH BIBIR

 

Hadirnya H. Eze Jaya Bandung yang menurunkan Sultan Casper (SC) dan Darah Biru (DB) juga berhasil menyita perhatian. Namanya yang sudah familiar di kalangan murai batu mania tanah air, lewat aksi keduanya sukses menjadi tontonan.

Satu tahun yang lalu, SC sendiri pernah bikin geger dunia ekor panjang  saat menjadi kampiun kelas utama SMM tiket 22 juta. Hadirnya di blok tengah, sekaligus mengobati rasa kangen bagi penggemarnya.

SC yang baru dari beres dari masa mabungnya dan baru tiga kali turun lomba semakin menunjukkan performa terbaiknya. Pada event kali ini, turun di kelas utama tiket 3,5 juta dan sukses menduduki posisi runner up. Saat dikonfirmasi, H. Eze tetap mensyukuri hasilnya. “Alhamdulillah tetap bersyukur, soalnya bawa dua burung dan satu mobil sama Darah Biru, Casper sudah ngamuk terus di bawah,” ungkap H. Eze.

Tak mau kalah, Darah Biru salah satu gaco koleksi dari H. Eze berhasil menyita perhatian. Terbukti pada kelas Merdeka 24G, DB yang unggul dari segala lini berhasil dinobatkan sebagai yang terbaik.

 

H. EPUL KUDA HITAM SF CIREBON. MB BINTANG MELAMBUNG

 

Datang bermodal kualitas dan optimis, H. Epul dari Kuda Hitam SF Cirebon juga berhasil berkibar lewat gaco andalannya bernama Bintang. Kerap tampil menekan, dengan menggelontorkan segudang isian lagu Bintang sukses meraih juara 2 dan 2.

Keberhasilan Bintang juga disambut sumringah pemiliknya. “Bangga sekali rasanya bisa meraih juara pada event se-akbar ini. Terus terang Bintang saya dapat dari Om Gepenk, pokoknya terima kasih sudah merelakan Bintang buat team kami,” ucap H. Epul dengan wajah sumringah.

 

H. ELVIANO CIREBON & H. DASMONO EKASARI. MB COVID NAIK PODIUM

 

Selain itu, H. Elviano salah satu tokoh perburungan dari kota Cirebon juga berhasil berkibar lewat murai batu miliknya bernama Covid. Kendati belum menjadi yang terbaik, Covid berhasil menduduki podium ke-4 kelas Bahari 850k. “Yang utama silaturahmi dan temu kangen teman-teman burung di sini, bagus eventnya Ji Dasmono dan juri dari KMI,” cetusnya.

Tak mau ketinggalan momen, H. Cmoex dari Rambo SF Pekalongan juga kembali menasbihkan dirinya sebagai team yang piawai dalam urusan murai batu. Sebelumnya dikenal luas lewat Suro, Excellent, dan gaco-gaco lainnya kini menurunkan burung pada kelas muda.

 

H. CMOEX RAMBO SF PEKALONGAN. MB KHABIB BIKIN KEJUTAN

 

Terbukti lewat Khabib burung hasil dari kandang miliknya dan masih berusia muda, sukses menjadi yang terbaik pada kelas Muda A Komunitas. Keberhasilan Khabib menjadi bukti akan trah yang dihasilkan dari kandang ternak Rambo SF Pekalongan.

“Kebetulan gaco lagi pada mabung, jadi ini coba-coba bawa burung muda alhamdulillah tadi mau kerja bagus dan bisa dapat nomor kecil,” ungkap H. Cmoex yang siap melurug kembali pada event-event akbar selanjutnya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Masih pada kelas murai batu, Wonder Kids milik Dimas dari BMJ SF Brebes juga berhasil menunjukkan tajinya sebagai burung yang prospektif. Kendati belum menjadi yang terbaik dan hanya menempati urutan ke-5 kelas Muda B Komunitas, tetap disyukuri pemiliknya.

“Tetap semangat dan berusaha, mohon maaf karena ada acara keluarga jadi tidak bisa hadir langsung. Terima kasih buat rekan-rekan yang sudah mengawal Wonder Kids,” ucap Dimas saat dihubungi burungnews. [anton kendor]

 

TEAM BMJ SF BREBES. MB WONDER KIDS SEMAKIN MAPAN

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: piala sultan jateng bersama kmi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp