H SIGIT BERSAMA YULI EXOTIC, DIDIK PAIDIN & EKO

CATATAN DARI GEBYAR MUTASI (2)

H. Sigit & LB Kusumo yang Masih Jadi Idola

Kehadiran H. Sigit Marwanta, pemilik sang legenda love bird Kusumo, ternyata masih jadi daya tersendiri bagi mereka yang hadir di Gebyar Mutasi Solo, Minggu 2 Desember 2018 kemarin. Banyak yang mendekat, mulai sekadar foto bareng hingga ngobrol serius.

H. Sigit memang hadir ke Taman Balekambang, sejak awal hingga menjelang magrib. H. Sigit juga membawa jago yang ikut bertarung di kelas singing umum. “Ya ke sini karena ingin bertemu dengan banyak teman-teman love bird mania, baik itu teman-teman yang lebih mengkhususkan diri di singing, beauty, atau yang dua-duanya. Kan saya sendiri juga punya lah yang jenis beauty, meskipun lebih buat klangenan saja, tidak sampai rajin ikut kontes,” ujarnya kepada burungnews.

 

 

NGOBROL SANTAI TAPI SERIUS

 

Di kalangan para beauty pun, H. Sigit masih cukup disegani. Ini terbukti dengan banyak di antaranya yang langsung mendekat, menyapa, bahkan kemudian setidaknya meminta foto bareng. Ada juga yang tampak ngajak ngobrol, mendiskusikan sesuatu cukup serius, meskipun sambil guyon santai.

Di kalangan para singing atau ngekekmania, lebih lagi. H. Sigit dengan Kusumo-nya dianggap sebagai legenda. H. Sigit tetaplah seorang idola. Ia dianggap menjadi sumber inspirasi, hingga burung love bird menjadi begitu populer seperti saat ini.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau Group, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

“Setelah Kusumo dengan penampilannya yang sangat fenomenal, banyak love bird mania yang kemudian bermimpi punya jago yang bisa seperti Kusumo. Mereka lantas melakukan berbagai hal, mulai bertanya dan kemudian mencoba meniru langkah perawatan dan penyetingan seperti yang dilakukan oleh H. Sigit terhadap Kusumo, hingga mencoba mengutak-atik sendiri,” jelas Itok ILS, yang juga dikenal sebagai penggagas Bursa Love Bird di Pasar Burung Depok, Solo.

Meskipun Kusumo dikenal sebagai burung konslet pertama yang fenomenal, H. Sigit sangat mengapresiasi dibukanya kelas fighter untuk memisahkan dengan kelas umum bagi burung-burung konslet. "Saya kira ini perlu didukung karena terasa lebih adil dan proporsional. Burung konslet harus tetap diberi tempat yang cukup supaya tidak merasa dipinggirkan. Bagaimana pun, itu salah satu capaian tertinggi, semua love bird mania ingin memilikinya, jadi juga tetap harus kita hargai."

 

DIBERI KEHORMATAN MENGAMBIL DAN MENYERAHKAN DOORPRIZE MOTOR

 

Kebetulan juga, H. Sigit adalah orang yang sangat murah hari, dengan senang hati mau membagikan segala sesuatunya terkait Kusumo secara terbuka dan apa adanya. “Ya kalau saya memang tidak mau menutup-nutupi, apa yang saya lakukan terhadap Kusumo, ya saya bagikan apa adanya. Saya tidak takut kalau lantas banyak lahir burung seperti Kusumo baik kualitas maupun performanya, lantas akan jadi pesaing. Malah ikut senang,” ujarnya waktu itu.

Bukan kebetulan pula bila Panitia Gebyar Mutasi, secara khusus memang mengundang H. Sigit untuk menerima penghargaan atas pencapaian yang diraih bersama Kusumo. “Bagaimana pun juga, H. Sigit memang tokoh besar di dunia hobi burung berkicau, bukan semata di dunia love bird saja. Beliau benar-benar menjadi sumber inspirasi bagi kita semua. Jadi sudah sepantasnya kalau kami memberikan selembar penghargaan, bolehlah disebut sebagai tanda rasa terima kasih kami para love bird mania kepada beliau,” ujar Suwarjono, ketua Paguyuban Pedagang Pasar Burung Depok, yang juga ikut menjadi panitia Gebyar Mutasi.

 

PENGHARGAAN LOVE BIRD LEGEND UNTUK KUSUMO

 

Penghargaan semacam ini bukan yang pertama diterima oleh H. Sigit Marwanta. Sebelumnya, penghargaan serupa diterima dari panitia Presiden Cup V di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta. Penghargaan diberikan langsung oleh para petinggi BnR termasuk Bang Boy, ketua Yayasan BnR.

Secara terpisah, H. Sigit mengucapkan terima kasih yang amat dalam atas apresiasi para kicaumania, baik itu para EO, komunitas, team atau BC, maupun perorangan. “Saya dan para kru benar-benar merasa sangat terhormat atas semua yang kami rasakan selama ini, terutama sambutan hangat di mana-mana, yang benar-benar apa adanya,” ujar H. Sigit Marwanta, yang memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi Calon DPR RI dari dari Partai PBKI Dapil 5 Jawa Tengah (Kabupaten Klaten, Sukoharjo, Kota Solo, dan Boyolali).

 

BARU... ini yang sudah lama Anda tunggu-tunggu, segera dapatkan dengan menghubungi nomor-nomor di bawah.

 

FOTO-FOTO H SIGIT BERSAMA KICAUMANIA DI GEBYAR MUTASI SOLO

 

 

 

KATA KUNCI: gebyar mutasi solo h sigit love bird kusumo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp