SIMULASI AJUAN TERBUKA DI GANTANGAN WIROGUNO, PERSIAPAN 9 JULI

BURSA KICAU SOLO RAYA

Syarat Ringan Hadiah Bongkar, Ajuan Terbuka, Banyak yang Siap Pantau + VIDIO

Bursa Kicau Solo Raya, bukan sekadar lomba burung, sekaligus ajang memantau dan jual-beli burung yang makin diminati. Untuk event 9 Juli di gantangan Wiroguno, Kartosuro, sudah banyak yang janjian untuk mantau dan beli mengikuti aturan harga maksimal yang berlaku.

Memantau dan membeli burung di bursa memang lebih “adil” bagi keduanya. Bagi pembeli, bisa mendapatkan jago dengan harga yang sejak awal sudah terukur, bila beruntung juga bisa dapat burung yang secara kualitas jauh di atas harga maksimal.

 

 

Calon pembeli tak perlu repot “bertanya” burung mau dijual apa tidak, terus minta berapa. Kalau memang tertarik, dan berani dengan harga maksimal, ia bisa langsung angkat tangan, sambil teriak deal dan menyebut nomor gantangan, tanpa harus menunggu proses penjurian selesai.

Burung yang ikut bursa, otomatis si pemilik memang ingin menjual. Dia sendiri yang pada mulanya mengukur, apakah burungnya masih bisa dibandrol dengna harga maksimal sesuai yang ditentukan.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Dalam event Bursa Kicau Solo Raya, 9 Juli besok, ditentukan untuk kelas dengan tiket mulai 50K, 80K, 100K, dan 160K, wajib bursa dengan harga maksimal 50 juta. Bila si pemilik merasa kualitas burungnya sudah di atas 50 juta, tentu saja jangan diikutkan kelas ini. Bisa memilih dua kelas lainnya, tiket 220K dan 330K.

Menurut Itok, penggagas Bursa Kicau Solo Raya, sejak dibuka event Bursa yang digabung dengan kelas Reguler seperti di gantangan Brawijaya, Las Vegas, hingga di Ngebong, makin banyak mereka yang ingin datang untuk memantau dan berburu jagoan, baik untuk pelapis, bahkan juga yang ingin mencari jago yang lebih mumpuni dari yang sudah dimiliki.

“Transaksi sebenarnya hampir selalu ada, hanya saja kesepakatan atau deal memang dilakukan di bawah, setelah penilaian selesai dan si peserta ke luar dari gantangan. Ini biasanya karena si pemantau ingin menawar di bawah harga maksimal.”

 

 

Itok lantas menjelaskan, bila proses tawar menawar dilakukan setelah peserta beberapa waktu keluar dari gantangan, aturan harga maksimal sudah tidak berlaku. Artinya, si pemilik bila merasa burungnya tampil sangat bagus, kualitas lebih bagus ketimbang yang ia taksir sebelumnya, bisa menaikkan harga di atas harga maksimal. Beda dengan penawaran dilakukan langsung begitu lomba selesai, aturan harga maksimal berlaku. Apalagi bila berani dengan harga maksimal, tidak harus menunggu sampai selesai penilaian,” jelas Itok.

Jadi, imbuh Itok, proses jual beli baik bagi para hunter maupun pemilik burung, sangat simpel. Memudahkan dan menguntungkan untuk kedua belah pihak.

 

SIMULASI AJUAN TERBUKA DI SRAGEN, PERSIAPAN 15 JULI

 

Bursa Kicau Solo Raya akan menggunakan ajuan terbuka, benar-benar real sangat terbuka. Setiap juri akan menuliskan ajuannya, misal untuk 24-G bisa sampai 5 ajuan. Langsung disebutkan ajuan A, B, dan 3 lainnya adalah Cadangan atau tambahan.

Ajuan ditulis dalam papan kecil, kemudian ditunjukkan kepada semua peserta. Setelah itu dipindahkan ke papan besar untuk direkap. Dua grade teratas berhak masuk nominasi. Hanya ajuan A dan B yang masuk nominasi yang boleh ditancap, nomor yagn ditusuk koncer juga harus sesuai yang diajukan atau di tulis di papan. Bila ajuan tidak masuk nominasi, maka bender koncer wajib ditinggal.

Sistem ini mengadopsi dari apa yang selama ini sudah dijalankan di New SMN Cilacap. Itok mengaku sudah mendapatkan ijin dari Ketua New SMN H. Ao untuk mengadopsinya. Mengurut ke belakang, sistem di New SMN pun, ternyata juga hasil pengembangan dari sistem yang pernah diberlakukan di even SFF mulai jilid pertama hingga yang kedua. “Salah satu pembeda, di SFF ajuan hanya 3, A-B-C, di New SMN dan kemudian juga akan kita ikuti, ajuan jadi 5, A-B-dan 3 Cadangan,” ujar Itok.

 

 

Ajuan terbuka model terakhir ini, adalah yang pertama di Solo Raya, dan sudah berhasil diterapkan di event Road Show Poros Tengah di gantangan Ngebong Boyolali (25/6). Para peserta benar-benar mreasa puas dan memberikan aplaus tepuk tangan setiap kali para juri mengakhiri penilaian dan kemudian menusukkan bendera koncer sesuai ajuan yang ditulis.

Itok dan kawan-kawan juga sudah melakukan uji coba sistem ini di gantangan Wiroguno. Biar lebih jelas, bisa ditonton nukilan vidionya. “Teman-teman di Wiroguno juga menyukai sistem ini. Lebih mudah dipahami, hanya memang perlu team juri yang kemampuannya berimbang, demikian pula dengan kejujuran dan mentalnya. Sebab kalau “salah” milih burung, akan ketahun sama peserta yang sekarang juga sudah pinter-pinter.”

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Di kawasan Solo Raya, banyak sekali jago-jago berkualitas, namun selama ini memang seakan masih "terpendam". Mereka yang siap hadir ke Bursa Kicau Solo Raya, bahkan juga meluas sampai ke Salatiga, selain tentu saja Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan seputar Kota Solo.

Ini kesempatan untuk menunjukkan perfoma dan kualitas burung Anda, selagi banyak kiermaster bahkan si bos sendiri yang akan memantau dan siap melipat jagoan Anda bilama dianggap cocok dengan spek yang dicari. [maltimbus]

 

VIDIO UJI COBA PENILAIAN DI GTG WIROGUNO:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR BURSA KICAU SOLO RAYA DI GTG WIROGUNO KARTASURA:

 

JADWAL BURSA KICAU SOLO RAYA WIROGUNO:

 

BROSUR BURSA KICAU SOLO RAYA FEAT FC SRAGEN SABTU 15 JULI:

 

KATA KUNCI: bursa kicau solo raya gantangan wiroguno road show poros tengah akarumput fiesta

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp