DWI RIANTO JATMIKO. BERSAMA PANITIA BUPATI CUP NGAWI

BUPATI CUP NGAWI FEAT ANDRI BOLANG, #1

Dihadiri Langsung Oleh Wakil Bupati Ngawi, MB Brandal Menangi Partai Pembuka

Dihadiri langsung oleh Dwi Rianto Jatmiko M.H., M.Si. selaku Wakil Bupati Ngawi, Festival Murai Batu Bupati Cup Ngawi Feat Andri Bolang yang digelar pada Minggu, 4 September 2022 di Alun Alun Ngawi berlangsung sukses.

Diikuti oleh burung-burung papan atas dari berbagai kota seperti Solo, Boyolali, Klaten, Karanganyar, Sragen, Jogja, Semarang, Demak, Kudus, Cepu, Nganjuk, Kediri, Malang, Sidoarjo, dan lain-lain, event yang dimotori oleh Andri Bolang ini menghadirkan laga seru dan berkelas di masing-masing kelasnya.

 

 

ANDRI BOLANG. SUKSES GELAR FESTIVAL MURAI BATU BUPATI CUP NGAWI

 

Dari 21 kelas yang dibuka oleh panitia, kelas murai batu terpantau selalu terisi penuh peserta, bahkan kelas Murai Batu Tantangan yang harga tiketnya 3,5 Juta rupiah pun terisi penuh. Hal ini menjadi bukti kalau Bupati Cup Ngawi adalah salah satu agenda tahunan yang dinanti-nanti oleh kicaumania.

Di lomba kali ini, Andri Bolang mencoba mewujudkan komitmennya untuk menghadirkan gelaran yang tertib, kondusif, dan tanpa teriak demi terwujudnya lomba yang lebih beradab dan mendekati fairplay. Semua peserta diwajibkan untuk mematuhi semua aturan dan tata tertib lomba yang sudah dibacakan sesaat sebelum lomba dimulai. Dengan ketegasan dan pengawasan ketat oleh Andri Bolang, lomba kali ini bisa berlangsung sangat lancar, tertib, dan kondusif.

 

 

Laga berkelas langsung tersaji di kelas Murai Batu Wabup yang merupakan partai pembuka. Di kelas ini, adu kualitas dan jual beli pukulan antara gaco-gaco yang bertanding bisa dinikmati oleh peserta karena suasana lomba benar-benar kondusif dan tanpa teriakan.

Setelah penilaian selesai, semua juri diminta untuk memaparkan burung-burung mana saja yang masuk ajuan dan menjadi burung favorit. Khusus untuk burung favorit, mereka diminta untuk menjelaskan apa alasan memilih burung tersebut dan apa saja keunggulannya. Pilihan juri pun mengerucut ke Gantangan 01, 15, dan 20 yang selanjutnya menjadi nominasi dan berhak dikoncer.

 

DEDI SOLO. MB BRANDAL JUARA KELAS MURAI BATU WABUP

 

Mendapat tiga bendera merah dan satu bendera hijau, murai batu Brandal milik Dedi Solo yang berada di Gantangan 20 akhirnya keluar sebagai pemenang. Kemenangan ini pun langsung disambut gembira oleh Dedi dan kawan-kawan mengingat lawan-lawan yang dihadapi bukan burung sembarangan.

Menurut Dedi, keputusan juri untuk memberikan koncer A pada Brandal adalah tepat mengingat kinerja Brandal benar-benar gila di partai pembuka ini. Selama penilaian, Brandal mampu mencuri perhatian juri dan peserta dengan berkali-kali melesatkan tembakan kenari atau cililin panjang dan powerful, suaranya dahsyat dan tembus. Didukung dengan kerajinan dan durasi kerja yang utuh, Brandal pun dianggap layak menjadi pemenang.

 

 

Ditemui burungnews, Dedi mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh Brandal di gelaran kali ini. Dalam beberapa bulan terakhir, Brandal memang selalu menorehkan hasil positif di berbagai event yang diikuti, baik di Solo Raya maupun kota-kota lain. “Brandal ini burung punyaku, burung ada di Solo. Beberapa kali memang dipinjam nama sama tim lain, tapi aku pastikan kalau Brandal ini belum dipakai buat ternak jadi kalau ada yang klaim jual anakan Brandal itu pasti bohong. Burung masih jalan lapangan kok,” tandasnya

 

DENNY FEET DOC. MB JOHN PLENTO DUA KALI RUNNER UP

 

John Plentho, amunisi milik Denny Feet Doc yang menempati Gantangan 15 akhirnya harus puas berada di peringkat kedua setelah mendapat satu bendera merah dan dua bendera hijau. Tampil gahar dengan membawakan materi lagu rancak, John Plento selalu menyuguhi juri yang memantaunya dengan materi lagu ngerol nembak, nyaris tanpa jeda.

Tampil stabil dan konsisten di kelas Murai Batu Bupati, John Plentho kembali menduduki podium kedua, kalah dari Rolling Stones (Helmi PDD). Ditemui burungnews, Abah Lontong mengakui kalau event kali ini sebenarnya sudah bagus meski Ia merasakan ada keganjilan ketika John Plentho yang mendapat 4 ajuan justru kalah dari Rolling Stones yang hanya mendapat 3 ajuan. “Kalau secara logika, harusnya yang dapat 4 ajuan yang juara dong, durasi kerjanya lebih unggul. Tapi, kalau ada pertimbangan lain, kita nggak tahu ya, apa memang kejauhan power dan materinya, wong burungnya jejer. Sudahlah, besok kita balas di event lain,” ungkapnya.

 

TEDDY JOGJA. MB SLAMET RUNNER UP KELAS TANTANGAN

 

Hasil positif juga diraih oleh murai batu Slamet, amunisi milik Dwi Sampit yang dikawal oleh Teddy Jogja. Turun di kelas Murai Batu Tantangan, Slamet yang menempati Gantangan 19 akhirnya menempati posisi kedua setelah berikan perlawanan sengit pada Bejo Sakti.

Meski belum sepenuhnya maksimal, Teddy mengaku senang dengan kinerja Slamet di kelas ini terutama di pertengahan sampai akhir penilaian. Apabila bisa stabil dan konsisten, Ia optimis Slamet akan menjadi kuda hitam yang akan menjadi ancaman bagi gaco-gaco mapan tanah air.

 

PRADANA BC. MB SENOPATI JUARA KELAS MURAI BATU SEKDA B

 

Menurunkan murai batu Senopati dan Gedor, Bintang Pradana BC berhasil mencuri kemenangan di kelas Murai Batu Sekda B dan Disparpora B. Setelah menempati juara keempat di kelas Murai Batu Tantangan, Senopati tampil menggila di kelas Murai Batu Sekda B dan berhasil mengunci kemenangan.

Penampilan maksi yang ditunjukkan oleh Gedor di kelas Murai Batu Disparpora B mampu mengantarkan amunisi milik Mr. Mollock ini keluar sebagai pemenang. Membawakan materi lagu panjang dan dahsyat, Gedor terlihat paling menonjol dengan terus menerus membombardir lawan-lawannya.

 

MR. MOLLOCK. MB GEDOR JUARA MURAI BATU DISPARPORA B

 

Hasil positif yang didapat di Bupati Cup Ngawi Feat Andri Bolang ini membuat Pradana BC makin mantap melangkah ke Piala Candi Prambanan 2 dan Piala Raja.

Secara keseluruhan, Bupati Cup Ngawi Feat Andri Bolang berlangsung sukses dan menuai banyak pujian. Terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh Andri Bolang untuk mewujudkan lomba burung berkicau yang lebih bertanggung jawab dan bermartabat pun patut diacungi jempol. Meski masih ada satu dua catatan, lomba semacam ini layak untuk diadopsi dan dilanjutkan.

Untuk itu, Andri Bolang mewakili seluruh kru yang bertugas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran seluruh kicaumania, terutama murai batu mania sehingga event kali ini bisa berlangsung lancar dan meriah. "Dalam kesempatan ini saya juga meminta maaf apabila selama gelaran ada kekurangan, yang pasti akan kita jadikan bahan evaluasi untuk gelaran berikut yang lebih baik," ucap Mr. Andri Bolang. [asept, senja]

 

DATA JUARA FESTIVAL MURAI BATU BUPATI CUP NGAWI FEAT ANDRI BOLANG, KLIK DI SINI

DATA JUARA KOPDAR KONSLET NGAWI, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

JURI FESTIVAL MURAI BATU BUPATI CUP NGAWI FEAT ANDRI BOLANG

 

JI SUL. GALANG DUKUNGAN UNTUK PIALA RAJA 18 SEPTEMBER 2022

 

AJANG REUNI DAN SILATURAHMI KICAUMANIA LAWAS

 

HAN POIN. MB SAMURAI JUARA KELAS MURAI BATU SEKDA A

 

PEMENANG KELAS MURAI BATU BURSA NGAWI RAMAH A

 

SESI TERAKHIR. MASIH RAMAI PESERTA

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

BROSUR PIALA CANDI PRAMBANAN:

 

 

BROSUR PIALA RAJA:

 

BROSUR 3M DI MASTERPIECE ARENA:

 

BROSUR SKMN CUP 1 MEDAN:

 

BROSUR H. TRIMIO MADIUN:

 

BROSUR LEGEND MURAI NUSANTARA DI MASTERPIECE ARENA:

 

BROSUR BANDUNG LAUTAN API CUP:

 

BROSUR MASTERPIECE ARENA MEGA PLATINUM:

 

BROSUR OPTION CUP SUPER PRAHARA:

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: bupati cup ngawi feat andri bolang brandal slamet john plento

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp