SINYO SF TUBAN ANTARKAN ARTIST MERAIH 2 GELAR KEJUARAAN.

BUNG TOMO CUP V – SIDOARJO, #1

Cendet Artist Amankan 2 Kemenangan, Cendet Umar Bawa Pulang 3 Piala

Artist jagoan baru milik Sinyo dari Sinyo SF Tuban berhasil mengamankan 2 gelar pada event tahunan gelaran Bung Tomo Cup V di stadion GOR Deltras - Sidoarjo, Minggu, 13 November 2022. Sedangkan cendet Umar ikutan tamil bagus untuk meraih 3 piala.

Membawa 4 amunisi dua di kelas cendet, 1 di kelas murai batu dan cucak hijau. Hanya cendet Artist yang bisa mempersembahkan dua kemenangan sebagai juara pertama di kelas cendet Merdeka dan cendet Perjuangan.

 

 

 

Baru 5 sampai 6 bulan Artist di take over oleh Sinyo, dibeli dari Aripin Bunglon dengan harga 35 Juta Rupiah. "Burung ini saya incar sudah lama, namun belum diberikan oleh mas Aripin. Setelah ada kabar mas Aripin mau menjual burungnya, tanpa banyak bicara langsung saya beli," cerita Sinyo saat diwawancarai oleh Burungnews.

Bahkan semenjak dipegang oleh Sinyo Artist sudah mendapatkan banyak prestasi di event-event besar. Dibuktikan lagi pada lomba kali ini dengan merebut 2 kemenangan. "Puji Tuhan kita masih diberi kemenangan untuk meraih 2 gelar di kelas utama cendet," girang Sinyo.

 

ARTIST SAAT MERAIH JUARA 1 KELAS CENDET PERJUANGAN.

 

Turun pertama di kelas utama cendet, Artist langsung membuktikan kehebatannya sebagai burung juara. Gaya nagen satu titik dengan tembakan roll speed panjang-panjang isian gereja tarung di mix kunti-an, Artist bisa mengunci satu kemenangan buat Sinyo SF.

Bermain lagi di kelas cendet Perjuangan, untuk kedua kalinya Artist unggul atas dua pesaing terdekatnya yaitu Umar dan Singo Edan yang lagi-lagi berada di posisi kedua dan ketiga. Sayangnya pada sesi selanjutnya Artist tampil lumayan bagus, mungkin keberuntungan belum berpihak kepadanya hingga tidak masuk nominasi kejuaraan.

 

 

Keberhasilan ini membuat Doni sang perawat membuka sedikit rahasia perawatan harian sang jawara Artist. "Sebenarnya hampir sama dengan settingan pemilik lamanya, extra fooding 3 ekor jangkrik pagi dan sore beserta voer. Mandinya harus disauna, kalau pemilik lamanya seminggu sekali pada hari rabu sekarang saya tambahkan hari jumat jadi mandinya seminggu 2 kali.

"Untuk pengembunan dilakukan saat mau main saja pada hari H, dengan extra fooding yang sama seperti hariannya. Kalau mau naik lomba kita tambakan 1 sampai 2 ekor jangkrik untuk menaikkan birahinya," jelas Doni.

 

CENDET UMAR BAWA PULANG JUARA 2, 2 DAN 3.

 

Penampilan cantik juga diperlihatkan oleh Umar milik Adi Haryanto dari Navi BF Magetan, memperlihatkan gaya geser dipangkringan bawah dengan berondongan lagu gereja tarung, lovebird, kunti, kenari dan rambatan yang dibawahkan panjang-panjang berhasil membawa pulang juara 2, 2 dan 3.

Bermain pertama di kelas utama cender Merdeka, Umar dalam kondisi rontok bulu masih mampu tampil bagus untuk bisa menduduki posisi ketiga. Dua besar posisinya diamankan oleh Artist dan Singo Edan milik H Affan dari ARW 09.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Kembali turun di kelas cendet perjuangan, penampilan Umar semakin bagus untuk bisa naik satu peringkat di posisi kedua. Begitu juga ketika tampil di kelas cendet hotel orange, untuk kedua kalinya Umar berada di peringkat Runner up. "Syukur Alhamdulillah hari ini masih bisa membawa hasil 3 piala, setelah lomba ini kami istirahatkan dulu kelihatannya dia mulai mabung yang ketiganya," ujar Sengkeng sang pengawal burung. [diks]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA BUNG TOMO CUP V – SIDOARJO, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: bung tomo cup v sidoarjo cendet artist cendet umar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp