BREEDING

JAMAL MANDIRI BF CIREBON + VIDIO: 60 Anakan Setiap Bulan Bisa Terserap Pasar, Simak Kisah dan Tipsnya

Sabtu, 30 Mei 2020

60 anakan murai batu tiap bulan, jelas bukan jumlah yang sedikit. Apalagi, semuanya hasil diloloh induk. Hebatnya lagi, tidak ada kesulitan memasarkannya. Di atas kertas, resepnya sederhana, sejak awal bertekad membuat konsumennya puas. ...

LIYANTO SUKMA, SIWA BF SUBANG: 2015 Pilih Mundur dari Pekerjaan, Bagikan Tips A-Z Membangun Breeding

Liyanto Sukma dari Subang. Bermulai dari 2 pasang pada 2015, kini menjadi 12 pasang yang dimasukkan bergantian dalam 6 kandang setiap 3-5 kali produksi. Tiap bulan rata-rata menghasilkan 15-18 anakan, bandrolnya 2,5-5 juta.


ABAH HUDAN 911 SF SURABAYA: Breedingnya Sudah Hasilkan Puluhan Anakan, Kenapa Tidak Dijual?

Para penggemar burung ekor panjang pastilah mengenal 911 SF yang dikomandoi oleh Abah Hudan. Kicau mania asal kota Surabaya ini sudah meraih segudang prestasi di berbagai event besar lintas blok dan EO.


VIDIO MURAI BATU EKOR PANJANG INI SUNGGUH MEMUKAU: Yuk Telisik Lebih Lanjut di Sini

Vidio indukan murai batu di sebuah kandang tampil dengan visualisasi yang begitu memukau. Ia tampak melompat dan terbang sambil mengibaskan ekornya yang menjurai panjang. Seperti tarian yang lembut menakjubkan. Milik siapa dan dari mana?


FAKTA & DATA, VIRALNYA VIDIO MURAI BATU EKOR PANJANG LOKAL AULIA BF ACEH: Jadi Penghobi Sejak 97, Tips Kandang yang Nyaman, dan Bandrol Harga Anakan

Berita tentang vidio murai batu ekor panjang lokal aceh di facebook yang kemudian dirilis jadi berita burungnews.com, ternyata mendapat perhatian yang besar. Dalam dua hari, sudah dibaca lebih dari 14 ribu orang dan masih terus berlanjut.


VIRAL DAN ISTIMEWA: Vidio Breeding Murai Batu Lokal Aceh Ekor 25 cm Up

Sebuah vidio yang diunggah melalui storyteller di grub APBN langsung mengundang perhatian anggotanya. Aulia BF, si pengunggah, mengajak untuk tidak perlu repot-repot mendatangkan burung murai ekor panjang dari luar, kalau dari negeri sendiri ada dan tak k


IRUL, BML BF BALI: Punya 5 Kandang Spesial, Sudah Jual Lebih dari 100 Pasang Indukan

Di Bali kebutuhan anakan murai batu ring sangat besar. Penangkar yang ada belum bisa memenuhi semua permintaan. Apalagi anakan trah atau berkualitas. Irul dari BML BF, mengisi ceruk ini dengan menyediakan indukan trah juara dan berkualitas.


Mr. SUUD, DUA PUTRI BF MALANG + VIDIO: Agar Indukan Tidak Sering Mati Mendadak, Kelak Jagoan Bisa Sujud Plus Bongkar Volume dan Lagu

Bagi Anda penangkar murai, mungkin pernah atau bahkan sering indukannya tiba-tiba seperti kejang-kejang, lalu mati. Pada betina, telur terlalu besar atau melintang, mati juga. Suud dari Malang membagikan sebab dan solusinya.


PUYUH / GEMAK DI INDONESIA: Ini Jenis Terbaik untuk Budidaya Pedaging dan Petelur

Bagi Anda para kicau mania, saat libur lomba karena wabah Covid-19, ada baiknya mulai memikirkan usaha tambahan atau bahkan baru. Salah satunya budidaya puyuh. Tidak jauh-jauh amat dari hobi sekarang kan.


WISNU APRIYANTO – SAYEGAN SLEMAN: 3 Tahun Meloloh Cucakrawa, Bisa Beli Rumah 500 Juta

Rumah baru yang besar itu, dengan warna cat abu-abu kombinasi putih, tampak paling menonjol dan megah di antara rumah-rumah lain di sekitarnya. Siapa sangka, semua itu dari hasil meloloh anakan cucak rawa.


APCR BIRD FARM TOUR: Dua Hari yang Mencerahkan, Bertambah Saudara dan Saling Berbagi Ilmu

Selama dua hari, 14-15 Maret, rombongan APCR dari Jakarta menjalani tour ke Jawa Timur dan Yogyakarta. Mereka mendatangi sejumlah breeder untuk bersilaturahmi dan berbagi pengalaman.



BABAH ABRAKADABRA, LAMPUNG: Ajak Penangkar Paham Lomba, Tahu Kualitas, Biar Breedingnya Naik Kelas

Para murai batu mania di Lampung dan sekitarnya mengenalnya sebagai Babah Abrakadabra. Selain dikenal sebagai bapaknya para penangkar murai, pria bernama asli Abdulrahman ini sudah menjadi juri sejak awal dekade 2000an.


ANGGARA FAIRY BF PURWOKERTO: Harus Inden, Love Bird Warna Masih Menjanjikan

Saat banyak orang menganggap sepi dan mulai meninggalkannya, Anggara dengan bendera Fairy BF Purwokerto justru mendulang hasil yang besar. Tak percuma ia menggelontorkan modal hingga 2 miliar. Kini peminatnya mesti antri untuk mendapatkan anakannya.


AGUNG DTT MLATI, SLEMAN: Bertahun-Tahun Lomba Tak Pernah Juara, Tetap Enjoy Tanpa Baper

Datang ke lomba burung, sebagian yakin dengan kualitas burungnya, berharap bisa juara. Ketika meleset, akan kecewa. Hal beda ditunjukkan Agung DTT Mlati, bertahun-tahun tak pernah poin, tetap hepi tanpa baper. Kini sukses jadi breeder kenari BB X SF.


PADEPOKAN KARAWANG BF: Bukan Hanya Ngomong, Apollo dan Astroboy Bukti Kualitas Hasil Ternaknya

Memiliki Murai Batu dengan kualitas di atas rata-rata, tentunya membuat senang dan bangga bagi pemiliknya. Apalagi kalau burung tersebut hasil dari ternakan sendiri. Itulah yang dirasakan Franz dari Padepokan Karawang BF.


EDU FARMILY’S JOGJA + VIDIO: Sukses Breeding Branjangan Java, Tetap Berburu Jago Prestasi

Nama Edu Farmily’s sudah cukup familiar di kalangan kicau mania pada umumnya, apalagi para branjangan mania / branjes. Edu sering mendominasi kejuaraan branjangan di berbagai kota. Ia juga seorang breeder.


NPC BF CILACAP + VIDIO: Sukses dengan Kandang Modern & Alami, Rangkul Puluhan Penangkar Berkembang Bersama

Pada Sabtu 14 Maret pagi, muncul sebuah postingan yang begitu menyentuh hati. Pengunggahnya adalah NPC BF Cilacap. Ia sedang melelang anakan murai batu ring NPC – APBN, buat membantu adik Afifah membiayai pengobatan tumor ganas yang menyerang bagian muk


ACHMADI, ADHI PATI BF – PATI: Optimis Bisa Bicara di Pati Vaganza dan Nanjung 105 Open dari Hasil Kebun Sendiri

Mengandalkan burung dari hasil kebun sendiri dan kerap meraih juara, tentu memiliki sensasi tersendiri. Itulah yang sudah sering dirasakan oleh Achmadi, kicaumania asal kota Pati yang memiliki breeding murai batu dengan bendera Adhi Pati BF.


SETYO “BUDSLANK” & MB HAMBURGER: Sejak Usia 7 Bulan Sudah Prestasi, Jago dari Kebun Sendiri Ini Siap Ratakan Pati Vaganza

Perkenalkan, namanya Hamburger. Baru sekali ngurak, usianya sekitar 17 bulan. Tapi soal prestasi..., sudah tak terhitung. Harap maklum, burung dari hasil kebun sendiri ini sudah mulai unjuk gigi sejak usia 7 bulan.


HASAN TNT, PETERNAK BRANJANGAN PURWOKERTO: Sudah Hasilkan Lebih 300 anakan, Harga Mulai 9 Juta Harus Rela Inden

Puluhan branjangan tampak digantang di depan komplek perumahan di kawasan Sumampir, Purwokerto. Ada yang masih muda, beberapa sudah bunyi bahkan termasuk sudah matang.


MR. G KEBUMEN – APBN: Bukan Soal Teknis, Ini Kesalahan Besar yang Tanpa Sadar Kerap Dilakukan Para Penangkar

Saat ini, dunia penangkaran khususnya jenis murai batu sedang booming. Permintaan meningkat cukup pesat. Sayangnya, sejumlah penangkar yang pernah besar, malah gulung tikar. Berikut tips agar tidak terjerambab di lubang yang sama.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp