BREBES CUP 1, #1

Tembus 1.247 Peserta, Kacer Bukan Dia Cetak Double Winner, Kacer Rock N Roll, KN Husein, dan LB Bang Sulam Tebar Teror

Event Brebes Cup 1 yang dihelat di Gor Sasana Adhi Karsa Brebes pada Minggu, 9 Oktober 2022, mencetak sejarah dengan peserta tembus 1.247. Kacer Bukan Dia menjadi salah satu burung yang torehkan prestasi puncak dengan meraih double winner.

Lomba persembahan dari Raja Ngurak ini dihadiri langsung perwakilan pemerintah Kabupaten Brebes, Kapolres Brebes beserta jajarannya. JBI (Juri BnR Indonesia) dipercaya oleh Egi (Owner Raja Ngurak) sebagai pengadil lapangan.

 

SUASANA LOMBA, RATA-RATA FULL GANTANGAN

 

Dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, lomba ini diawali dengan doa bersama dan pembagian paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas paket sembakonya. Semoga panitia lombanya mendapat keberkahan,” ungkap salah satu warga yang mendapat paket sembako

Drs. Eko Supriyanto, M,Si selaku kepala Sekda Bidang Administrasi Kabupaten Brebes, mewakili Bupati Brebes yang berhalangan hadir, membuka lomba dengan kata sambutan.  

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dalam sambutannya, Eko Supriyanto mengucapkan selamat datang kicaumania nusantara di Kota Brebes. "Lomba semacam ini, selain untuk hobi, pada dasarnya menggerakkan ekonomo mikro di tengah masyarakat. Tentu hal ini patut kita dukung bersama untuk terus dilaksanakan pada waktu-waktu mendatang," ungkap Pak Sekda pada sambutannya.

Kata sambutan juga diberikan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto,SIK., M.Si. Dalam sambutan beliau juga mendukung penuh adanya lomba burung berkicau di wilayah Brebes. “Selamat datang kicaumania, tetap junjung sportifitas. Kami menghimbau tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Mohon doanya juga mudah-mudahan di sini nanti bisa berdiri gantangan permanen untuk mendukung hobi dan menggerakkan roda ekonomi masyarakat,” sambutnya.

Khidmatnya rentetan acara pembukaan yang disaksikan langsung para peserta dan warga sekitar menjadikan even kali ini terasa istimewa. Terlebih ini even di wilayah Brebes yang didukung langsung pemerintahan Kabupaten Brebes dan jajaran Polres Brebes.

 

ABE RAYA CIREBON. GALI PRESTASI DAN SILATURAHMI

 

Datang bermodalkan kualitas burung, H. Faisol dari HF BF Bumiayu pulang dengan bahagia. Pasalnya, gaco andalannya bernama Bukan Dia (BD) berhasil memboyong 2 tropi juara 1 dari kelas kacer, salah satunya menjadi kampiun pada kelas utamanya tiket tantangan 500K.

Keberhasilan BD juga langsung menjadi buah bibir di kalangan kacermania yang hadir. “Alhamdulillah atas pencapaiannya Bukan Dia, eventnya juga luar biasa peserta ramai dan jalannya lomba juga kondusif,” ujar H.Faisol dengan nada santai.

 

H.WASNO SAWUNGSETO BF JAKARTA. KACER ROCK N ROLL MAKIN MENTERENG

 

Masih pada kelas kacer, Rock N Roll milik H. Wasno dari Sawungseto BF Jakarta yang dikawal Ari BG Mastering Yogyakarta juga berhasil menunjukkan tajinya. Misalnya pada kelas utama, Rock N Roll nyaris menjegal Bukan Dia, selisih poin tipis dan harus puas pada urutan kedua.

Rock N Roll yang finish juara 2,3, dan 7 ini langsung melambungkan namanya di wilayah Pantura yang dikenal sebagai salah satu gudangnya burung kacer jawara. “Mantap lombanya, lawan juga bukan burung-burung sembarang. Kemenangan kali ini tentu saya persembahkan buat H. Wasno,” ucap Ari BG Mastering.

 

TEAM RONA BF TEGAL. KN HUSEIN NYARIS DOUBLE WINNER

 

Beralih ke kelas kenari, Husein milik Gigih dari Rona BF keluar sebagai bintang lapangan setelah nyaris meraih double winner.

Keberhasilan Husein tak lepas dari tangan dingin seorang Arizki yang dipercaya merawat Husein baik harian dan lombanya. Keberhasilan Husein juga sekaligus melambungkan nama Rona BF Tegal yang dulu dikenal sebagai gudangnya burung love bird jawara.

 

TEAM PEPENG 168 SF TEGAL. LB BANG SULAM & SANTOSO STABIL JUARA

 

Tak mau ketinggalan momen, team Pepeng 168 SF Tegal juga Kembali berkibar lewat love bird Bang Sulam dan Santoso. Maennya yang stabil Bangs Sulam sukses menyabet juara 1 kelas Akar Rumput, Adapun Santoso meraih juara 3 pada kelas Jamu Ranjang.

Keberhasilan keduanya semakin menegaskan betapa dahsyatnya kualitas yang dimilikinya. “Alhamdulillah masih kebagian poin, kemaren hari Sabtu juga maen dan masih bisa bawa pulang juara. Hari Minggunya kita maenkan lagi, alhamdulillah keduanya masih mau kerja bagus,” ucap Ade sang manager team Pepeng 168 SF Tegal [anton kendor]

 

 

GIGIH RONA BF TEGAL (DOK.2021). SEMAKIN BERKIBAR DI KELAS KENARI

 

 KELAS PRENJAK DIBUKA & RAMAI, KOMUNITAS MAKIN BERSEMANGAT LOMBA

 

 

BROSUR SPESIAL 24G PMM TEGAL-JATENG

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: raja ngurak brebes cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp