BRANJANGAN PROVOKATOR


BRANJANGAN PROVOKATOR RAJIN JUARA LINTAS EO

Simak Rahasia Kesuksesannya dari Ndar Hazard

Memiliki burung yang rajin meraih juara merupakan idaman bagi para kicaumania semuanya. Terlebih jika burung kesayangannya mampu juara di event lintas darah maupun lintas EO. Jadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya.

Begitulah yang dialami oleh Ndar Hazard, salah seorang Branjes dari Bandung dengan Branjangan Provokator sebagai gaco andalannya saat ini.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Ndar Hazard bisa dibilang masih menjadi pendatang baru di dunia Branjes, namun Prestasi Provokator sudah mampu menjadi pusat perhatian bagi para Branjes tanah air.

Salah satu prestasi penting adalah saat meraih juara pertama di event Kopdarnas Branjangan Semarang pada Minggu (4/4). Ini jadi salah satu bukti nyata kehebatan Provokator. Setelahnya, Provokator semakin layak diperhitungkan pada event-event akbar branjangan tanah air.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Terjun dan mengenal dunia burung dimulai oleh Ndar Hazard pada tahun 2006 silam. Pada awal mengenal lomba burung,  Ndar Hazard mulai bermain lovebird  sebagai awal perkenalannya dengan dunia burung.

Setelah itu minatnya sempat berganti-ganti demi mencoba tantangan baru. Beberapa jenis burung yang pernah dicoba oleh Ndar, seperti murai batu, kacer, kenari, hingga akhirnya beralih ke branjangan hingga saat ini.

 

NDAR HAZARD BANDUNG

 

Perkenalannya dengan branjangan dimulai ketika Ndar Hazard melihat penampilan branjangan milik salah satu kicaumania di Bandung. Ndar Hazard  sangat kagum melihat penampilan branjangan tersebut.

Branjangan yang memiliki bentuk fisik yang kecil itu ternyata mampu mengeluarkan suara yang bagus dengan volume keras. Bermula dari ketertarikannya kepada branjangan itulah, akhirnya Ndar Hazard mengoleksi beberapa branjangan untuk sekedar digunakan sebagai masteran atau untuk dijadikan ocehan rumahan saja.

 

TWISTER BUBUR, cocok untuk meloloh piyik/baby burung pemakan bijian termasuk branjangan. Para breeder burung ocehan juga banyak yang cocok menggunakan TWISTER TROTOLAN. Selepas masa loloh/trotol, banyak yang mengaku cocok menggunakan Twister GoldSeaweed, atau Anti Stress.

Beli dan terus berikan TWISTER yang cucuk untuk burungmu, untungnya dobel-dobel. Untuk piyik lebih sehat dan cepat besar serta tidak mudah mati, untuk yang sudah mulai remaja sampai dewasa lebih sehat dan lebih gacor dengan suara lebih keras dan bening. Dapatkan ratusan voucher/kupon hadiah langsung tanpa diundi, seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku untuk pembelian 1 Januari – 31 Desember 2021.

 

Menurut Ndar Hazard, salah satu gacoannya yang bernama Provokator didapatkan dari salah seorang temannya Devi Arisandi dari Subang. “Waktu itu teman saya menawarkan Provokator ke saya, masih muda yang baru lepas trotol dengan usia 7 bulan,”ungkap Ndar Hazard.

Provokator akhirnya menjadi koleksi burung milik Ndar Hazard yang cukup handal. Hanya berselang dua hari saja setelah transaksi dari Subang, Provokator langsung dicoba diturunkan di even HPBI garapan Keke Bandung.

Tak disangka-sangka, Provokator berhasil meraih hatrik pada event tersebut.

 

 

Prestasi Provokator berangsur-angsur semakin stabil di lapang. Ndah pun sering menurunkan even lintas EO, prestasi Provokator semakin bersinar.

Beberapa event lokal dan regional sudah disambangi Provokator dengan hasil yang memuaskan. Puncaknya di event akbar Kopdarnas Branjangan Semarang (4/4) dan Piala Parahyangan Bandung (11/4), yang mengantarkan Provokator meraih podium juara.

 

BURUNG MASTERAN KOLEKSI NDAR HAZARD

 

Kelebihan Provokator terletak pada kualitas suara kristalnya yang tembus dengan irama variatif. “Isian yang ditonjolkan Provokator bermaterikan rol tembak, rolnya variatif, beberapa di antaranya ada gelatik dan cungkok. Tembakannya yang dominan biasanya ciblek dengan dua versi, ada ciblek gunung dan ciblek semi, dan juga tembakan lainnya. Yang saya sukai dari Provokator yaitu dalam membawakan irama lagunya bagus,” ungkap Ndar Hazard.

Meski Provokator merupakan burung mewah namun menurut Ndar Hazard dalam hal rawatan maupun setingan hariannya masih cukup standard, sama seperti rawatan branjangan koleksinya yang lain.

 

 

“Pakannya saya memakai pakan kiloan, hanya ditambah dengan ekstra fooding saja. Penjemuran cukup satu sampai dua jam sudah cukup, hariannya juga cukup digantang di rumah bersama burung lainnya,” imbuh Ndar Hazard.

Ndar Hazard juga membagikan rahasia kesuksesannya supaya Provokator memiliki stamina yang prima di lapang sebelum lomba dimulai. “Selain setingan harian yang rutin, sebelum lomba Provokator diberikan ekstra fooding tambahan berupa jangkrik, kroto, atau ulat sebelum ke gantangan.”

 

 

Menurut Ndar Hazard, suka dukanya dalam merawat Provokator selalu ada. Namun bagi Ndar Hazard hal yang begitu berkesan dari bermain branjangan adalah membuatnya bisa saling mengenal para pemain senior dan komunitas branjangan dari luar kota lainnya, sehingga bisa saling berkomunikasi dan bersilaturahmi.

“Dengan saling bersilaturahmi antar komunitas branjangan akan mempererat tali persaudaraan seperti satu saudara.” [sun,maltimbus]

DATA JUARA KOPDARNAS BRANJANGAN SEMARANG, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: branjangan provokator juara lintas eo ndar hazard

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp