BACHTIAR NINOY (KIRI). LB KENES MASIH MUMPUNI

BMBS CUP 1 JOGJA, #1

Bachtiar Gendong LB Seharga 140 Juta dengan Motor dari Sragen ke Jogja, Hasilnya...?

Sragen ke Sleman bukanlah jarak yang pendek, apalagi bila itu ditempuh naik sepeda motor. Begitulah semangat yang ditunjukkan oleh Bachtiar Ninoy. Minggu 1 Maret, pagi-pagi buta ia sudah harus ngegas motornya sambil menggendong momongannya menuju Jogja istimewa.

Yang dituju tak lain adalah BMBS Cup 1, yang berlangsung di lapangan Pemda Sleman. Love birdnya yang bernama Kenes, sudah terlalu sering juara di Sragen dan sekitarnya.

“Ya butuh semacam tantangan, saya belakangan ini memang lebih sering lomba jauh, kendati harus menggendong pakai motor," jelas Bachtiar kepada burungnews.com.

 

 

 

Menurut Bachtiar, dua pekan sebelumnya pada 16 Februari, Kenes sudah menang di Sragen di event BOSS. "Jadi sekarang giliran ke luar kota, pilihannya ke Jogja biar bisa ketemu lawan-lawan baru, juga dapat sedulur baru."

Kenes sendiri menurut Bachtiar temasuk jago yang sudah cukup lawas, milik rekannya Aji Jibon yang biasa mengibarkan bendera Mabes SF. Pada masa pamor love bird sedang tinggi-tingginya, Kenes pernah ditawar hingga 140 juta, namun oleh Aji belum dilepasnya.

“Tapi rekan kami Aji tidak menyesal. Nyatanya meski umurnya tidak muda lagi, sampai sekarang masih mau tampil stabil, dan kalau pas kerja masih susah dibendunbg,” imbuhnya.

Ia pun menyebutnya saat Kenes merebut juara di kelas Bebas Aksi Viper. Musuhnya banyak dan burung bagus-bagus yang kerap juara di berbagai event akbar. Kenes tampil menggemaskan, rajin dengan jeda rapat, durasi panjang, dan volume yang jelas terdengan sampai luar pagar.

“Jadi saya sangat senang Kenes masih mau tampil dan bisa mengungguli lawan-lawan yang mungkin lebih tenar karena lebih sering turun di event-event akbar. Apalagi, kondisi cuaca sebenarnya kurang mendukung karena sempat hujan sangat deras, setelah itu sampai sore tetap hujan kendati tidak terlalu deras. Nyatanya Kenes tadi masih mau tampil dan mencuri juara. Rasa lelah motoran dari Sragen ke Jogja dan sebeliknya jadi tidak terasa.”

 

 

Hal ini membuat Bachtiar kian pede kembali menyiapkan Kenes ke sejumlah event akbar berikutnya. Bachtiar ingin mempertemukan Kenes dengan musuh-musuh baru yang padan, agar lebih terukur kualitasnya.

Bachtiar, Aji Jibon, dan kawan-kawan Mabes adalah anak-anak muda kicaumania di Sragen. Namun, jago-jago mereka cukup mumpuni juga, salah satunya Kenes. Di BMBS CUp, Aji tidak hadir karena kesibukannya.

Lomba jauh ke luar kota meski haus naik motor, bukanlah halangan bagi mereka. Rencananya, setelah menang di BMBS Cup 1 Jogja, Bachtiar dan / atau kawan Mabes lainnya siap mengincar Pati Vaganza pada 15 Maret mendatang. RGN yang menjadi EO dan team juri di Pati Vaganza, dikenal selalu ramai kelas-kelas love birdnya, sehingga menjadi tantangan bagi Kenes.

BMBS Cup berlangsung dalam guyuran hujan, nyaris sepanjang hari. Namun peserta tetap meriah. Lomba pun secara umum berlangsung lancar dan kondusif. Sejumlah burung mapan dari berbagai daerah juga turun di sini.

Sukirno mewakili keluarga besar BMBS mengaku puas dan bersyukur dengan lancarnya gelaran ini. “Kami sudah mencoba berdoa dan berikhtiar sebaik mungkin, alhamdulillah secara umum kami anggap event ini berhasil secara penyelenggaraan. Terimakasih atas dukungannya, mohon maaf bilamana masih ada kekurangan di sana-sini.” [busro, maltimbus]

 

JUARA BMBS CUP 1, KLIK DI SINI

BROSUR H. WIEBIE DWI ANDRIYAS CUP, KLIK DI SINI

BROSUR KAGUM CUP BANDUNG, KLIK DI SINI

BROSUR PATI VAGANZA, KLIK DI SINI

BROSUR BENZ WIRA CUP 2 PURWOREJO, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA PAYUNG GEULIS TASIKMALAYA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: bmbs cup 1 h sukirno brian barek love bird kenes bachtiar sragen aji jibon mabes sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp