IQBAL-MARCOPOLO (KANAN), & KRU, LESATKAN YELLOW DANCER & PANGERAN

BMBS CUP 1 JOGJA, #3

Antarkan Kenari Yellow Dancer dan Pangeran Juara, Iqbal Marcopolo Siap Kawal ke Kagum Cup

Iqbal "Marcopolo Canary" kembali menunjukkan dan membuktikan dirinya sebagai spesialis kenari. Dua jago yang dikawal, Yellow Dancer dan Pangeran, masing merebut sekali juara 1 di BMBS Cup 1 Jogja, Minggu 1 Maret 2020.

Dari data juara, Yellow Dancer tercatat atas nama Dodiet Kober Malang, sementara Pangeran adalah milik Mr. Hendy Serba Ada Tasikmalaya. Nama Pangeran sebelumnya juga sudah muncul ketika merebut runner up di event Sweet Valentine (16/2).

“Ya betul, dua jago ini memang bukan milik saya lagi, saya hanya dititipi saja supaya merawat dan membawanya ke lomba yang sudah ditentukan. Jadi saya tinggal nunggu perintah mau lomba di mana, berangkat,” jelas Iqbal.

 

 

Burung macet saja terbukti bisa bunyi lagi, apalagi yang sudah bunyi, akan semakin rajin bunyi atau gacor, semakin maksimal baik panjang maupun volumenya. Cocok untuk beragam burung berkicau termasuk kenari.

 

Seusai lomba Sweet Valentine, Hendy Serba Ada juga menyebutkan, Pangeran sebagai sebagai jago baru yang tetap dirawat dan dalam pengawalan Iqbal Marcopolo. Sementara jago lainnya Comando Jr, dirawat di Bandung.

Iqbal sebelumnya juga dikenal sebagai peternak burung kenari, selain pemain kenari isian. “Sudah beberapa tahun mulai beralih ke kenari standar setelah kenari isian mulai banyak ditinggalkan baik pemain maupun EO. Sekarang sudah mulai nyeleksi lagi indukan buat nggarap ternak lagi,” jelasnya kepada burungnews.com di sela-sela event BMBS Cup.

 

 

Minggu 8 Maret, Iqbal akan mengawal dua jagonya Yellow Dancer dan Pangeran ke Kagum Cup Bandung. Di Bandung, akan bergabung dengan jago lain yang ada di Bandung seperti Comando Jr.

“Sekaligus untuk sosialisasi dan menggalang dukungan buat even Piala Payung Geulis yang akan digelar di Tasimalaya pada 22 Maret,” imbuh Iqbal.

Bandung dan sejumlah wilayah di Jawa Barat juga dikenal sebagai basisnya kenari jawara level nasional. Karenanya Iqbal pun benar-benar mempersiapkan Yellow Dancer dan Pangeran aga bisa tampil maksimal di sana. “Kalau secara materi sih oke, Insya Allah bisa bersaing. Tinggal bagaimana nanti performa di lapang kan. Semoga bisa menampilkan yang terbaik, dan bisa pula memberikan hasil yang terbaik.”

 

 

Kagum Cup akan digelar di Pusdikku jalang Sindan Sirna nomor 6 Bandung. Ini adalah lokasi baru setelah sebelumnya direncanakan akan berlangsung di Lapangan Secapa. Para peserta bisa mendapatkan beraga fasilitas yang nyaman dan mewah, seperti kesempatan menginap di hotel berbintang 2 – 4 Kagum Grub dengan diskon 80 persen, juga ada tiket gratis persembahan dari Sempati.

Sejumlah aturan terkait perebutan Juara Umum BC dan SF juga akan diberlakukan dan sudah dipublis. Mereka yang akan mengikuti Juara Umum diminta mendaftarkan dulu, bisa langsung pada hari Sabtu / Minggu pagi, sehingga perwakilan akan mendapat kartu ID dan bisa mengakses pedok penghitungan poin sehingga bisa terus memantau dan melihat keabsahan struk yang digunakan sebagai basis menghitung poin.  [busro, maltimbus]

 

JUARA BMBS CUP JOGJA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL KAGUM CUP BANDUNG, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: bmbs cup kenari pangeran hendy serba ada kenari yellow dancer iqbal marcopolo canary

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp