MR. BAY SAPUTRA DAN MB SHIVA. HASIL TERNAK SENDIRI DAN SUDAH JADI BAPAK

BMBS CUP JOGJA, #2

Hasil Kebun Sendiri & Sudah Jadi Bapak, MB Shiva Rebut Kelas Utama

“Itu burung main lagunya enak banget,” ujar Punky Pamungkas, salah satu peserta yang hadir di BMBS Cup, Minggu 1 Maret 2020 di Lapangan Pemda Sleman. Burung yang ditunjuk Pungky, ternyata kemudian menjadi juara 1 di kelas utama BMBS.

Setelah para juri menancapkan bendera koncer dan kembali ke pedoknya, para peserta pun masuk untuk mengambil burungnya. Yang kemudian mengambil sang juara adalah kru dari Bayu Saputra, yang selama ini dikenal sebagai juragan gantangan. Ya, Bayu dikenal menyewakan paket gantangan yang lengkap dengan jumlah stok paketan paling banyak.

 

 

 

Menariknya, adalah cerita dari Bayu bila Shiva, nama jagoan itu, adalah burung hasil ternak sendiri. “Di rumah lumayan mas, kalau 12an kandang ya ada,” ujarnya.

Bayu menyebut Shiva sudah cukup umur, sekitar 3 tahun. Prestasinya pun sudah berderet-deret. “Kemarin di Sweet Valentine juga saya turunkan dan alhamdulillah tampilnya pun sangat bagus. Tetap besyukur biar tidak dapat juara, kan kehadirannya memang lebih untuk memberikan dukungan dan silaturahmi, kalau lihat burung kita sudah mau tampil saja, rasanya sudah senang sekali. Apalagi kalau bisa seperti hari ini, selain burung kerja baik, juga mendapat apresiasi yang memang sepantasnya diraih.”

 

 

Kesehariannya, Shiva juga masuk kandang, bahkan sudah jadi bapak. “Besuk hari selasa 3 Maret, mau manen anakannya, ada dua ekor. Jadi kalau mau lomba, bebeapa hari sebelumnya kita cabut dari kandang. Setelah rampung lomba, keesokan harinya setelah kondisi kita pulihkan, juga kembali masuk kandang.”

Bay, panggilan akrabnya, akan kembali menyiapkan Shiva bertarung di sejumlah laga, mulai Benz Wira Cup Purworejo 15 Maret, hingga tentu saja Gajah Mada Cup di lokasi lapangan Pemda Sleman pada 22 Maret 2020 besuk.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Siapa Punky Pamungkas yang disebut di bagian awal artikel ini? Seain cukup dikenal sebagai peserta lomba, ia juga sering dipercaya menjadi kier master sejumlah tokoh, seperti M. Kadafi Lampung. Saat ini Punky kerap menurunkan kenari, kacer, cucak hijau, murai batu, dan hwamey. Kepekaan dan instingnya dalam memantau burung, memang titis.  [busro, maltimbus]

 

JUARA BMBS CUP JOGJA, KLIK DI SINI

BROSUR BENZ WIRA CUP PURWOREJO, KLIK DI SINI

BROSUR PATI VAGANZA, KLIK DI SINI

BROSUR GAJAH MADA CUP JOGJA, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA PAYUNG GEULIS TASIKMALAYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: bmbs cup 1 bay saputra mb shiva hasil ternak sendiri mb shiva sudah jadi bapak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp