PEYANG BERKAH CANARY. KENARI BALE BALE NAIK PODIUM

BERKAH CANARY BOYOLALI

Naik Podium di Kontes Tahun Baru Putra Soba Feat JIS, YS Bale Bale Siap Bidik Piala Pradana

Keberhasilan kenari Bale Bale meraih podium pertama di Kontes tahun baru Putra Soba ft JIS membuat Berkah Canary mulai membidik Piala Pradana. Apa alasan Peyang dan kawan-kawan mau berpartisipasi di event yang akan menggandeng juri independen ini?

Seiring dengan berbagai prestasi yang terus diraih oleh gacoan-gacoannya, nama Berkah Canary makin diperhitungkan di pentas perburungan Solo Raya. Tak hanya di Boyolali saja, Berkah Canary mulai main di beberapa even luar kota, salah satunya adalah kontes tahun baru Putra Soba ft JIS yang dilaksanakan pada Jumat, 1 Januari 2021.

 

 

 

Main di luar kandang, Bale Bale mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu kenari papan atas di area Solo Raya setelah meraih juara pertama dan ketiga. Dengan durasi panjang yang dimiliki, kenari jenis yorkshire ini mampu membius juri dengan materi lagu indah yang dibawakannya secara fasih.

Meski sempat hujan deras, Bale Bale seolah tak terpengaruh dan terlihat bandel dengan membawakan materi lagu standar cengkok secara tuntas. Ditopang dengan gaya goyang dan sesekali muter, Bale Bale memang terlihat menonjol dibanding gaco-gaco hebat lainnya.

 

YS BALE BALE. STABIL DI JALUR JUARA

Peyang mengungkapkan apabila di awal tahun 2021 ini, penampilan Bale Bale memang makin enak dan mapan. “Bale Bale ini bisa dibilang burung konslet, makin sering tarung, makin molor durasinya, pernah sampai 40 detik. Di Oriq Pengging kapan hari juga masuk 1, 2. Kalau main kenari itu, kuncinya sabar dan tlaten, ini burungnya emang konslet. Pakan dan rawatan biasa saja seperti yang lainnya, paling nambah sari buah kalau buat YS,” ungkapnya.

Meski baru akhir-akhir ini fokus di kelas kenari, ada banyak orbitan Berkah Canary yang sudah berpindah tangan ke luar kota seperti New Banana, pemenang kelas utama di Malang Satu Titik. “Banyak orbitanku yang sudah moncer di nasional. New Banana, yang menang kelas utama di Malang Satu Titik itu juga dari tempatku,” terangnya.

 

 

Selain mengandalkan kualitas, Ia mengungkapkan apabila salah satu cara untuk menambah jaringan dan relasinya di dunia kenari adalah dengan turun di even-even besar. Meski berulang kali tidak puas dengan penilaian, Ia yakin kenari dengan kualitas bagus pasti akan dilirik oleh bos maupun kir master.

Salah satu gelaran akbar yang dibidik oleh Berkah Canary adalah Piala Pradana yang akan diadakan pada Minggu, 31 Januari 2021. Selain lokasi lomba cukup dekat dari Boyolali, dibukanya kelas kenari yorkshire makin menambah semangatnya untuk ambil bagian. “Menang atau kalah kita pikir belakangan, sekarang kita fikirkan saja bagaimana burung mau nampil maksimal, syukur-syukur dilirik oleh bos, langsung laku,” tandasnya. [asept]

 

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

DI PUTRA SOBA, KACER DADA HITAM BISA KALAHKAH DADA PUTIH, KENAPA?

SAKIT NYEKUKRUK DIKIRA MAU MATI, MB PELANGI PULIH

 

DATA JUARA PUTRA SOBA - JIS (1/1/2021):

 

KATA KUNCI: putra soba bale bale berkah canary

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp