BALI FAIR FACTOR, 14 AGUSTUS 2022

BALI FAIR FACTOR, 14 AGUSTUS

Tanpa Korlap, Tanpa Pagar, Tak Perlu Ribet Beli Sangkar Baru

Bali Fair Factor, mengklaim akan jadi event pertama yang menggelar lomba tanpa korlap, tanpa pagar, dan di kelas utama 16-G tiket 10 juta, peserta sudah otomatis mendapatkan sangkar baru. Yakin bisa menggelar event level segini tanpa pagar?

Jangan kawatir, sebab membuat event dengan penilaian terbuka, tanpa pagar, sebelumnya sudah pernah dilaksanakan sebanyak 4 kali oleh Totok Rebin dan kawan-kawan. “Setelah kemarin melakukan studi banding ke Solo Fair Factor, kepikiran lagi untuk mencoba menggabungkan atau mengkolaborasikan beberapa hal yang saya yakin hasilnya akan semakin baik, itu sebabnya, nama eventnya jadi Bali Fair Factor," jelas Totok.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Totok menyebutkan, dirinya cukup tertarik dengan sistem penilaian terbuka yang diterapkan di Solo Fair Factor, kendati juga masih punya beberapa catatan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan atau penyempurnaan. “Sistem itu kan buatan kita manusia, tidak atau belum ada yang sempurna. Makanya selain mencoba mengamati dan mencermati, kita juga pasang mata dan telinga untuk mengumpulkan kritik dan masukan.”

Dari hasil pengamatan sendiri, ditambah dan dipadu dengan berbagai masukan dan kritik itulah, Totok Bali, Itok Solo, dan kawan-kawan mencoba kembali melihat celah-celah kerawanan yang masih ada. “Sudah kita catat semua kekurangan dan kelemahan dari event kemarin, ini kita diskusikan terus mencari sistem terbaik untuk menutup semua celah,” imbuh Itok.

 

ITOK SOLO DAN TOTOK BALI, KOLABORASI MENGGELAR BALI FAIR FACTOR, 14 AGUSTUS 2022

 

Bagaimana cara menutup kekurangan yang masih terjadi, sebenarnya sudah mulai mengerucut, khususnya beberapa perbaikan terkait penilaian atau penjurian yang akan diterapkan. “Tapi belum bisa diuraikan di sini. Percayalah, kami akan melakukan yang terbaik baik dari sisi pelayanan, penjurian, dan penyelenggaraan secara umum untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Detil informasinya akan kami umumkan secara lengkap pada waktunya,” tandas Totok.

Bali Fair Factor sudah ditetapkan tanggalnya, 14 Agustus 2022. Totok dan Itok mengklaim inilah event pertama di Bali, bahkan juga di tanah air, dengan tiket 10 juta rupiah tapi dikemas tanpa korlap dan tanpa pagar. Harga ini sudah termasuk sangkar (seragam), artinya, para calon peserta tak perlu lagi sibuk dan ribet mencari atau membeli sangkar sesuai kriteria yang sudah ditetapkan.

Informasi awal, kelas lainnya menggunakan format 24-G, dengan tiket 5 juta, 3 juta, 1 juta, 500 ribu, dan 200 ribu. Selain murai batu, akan dibuka anis merah (A-B-C, tiket 200 ribu), dan cucak hijau (A-B-C tiket 200 ribu).

 

 

Bila mengacu atau merujuk pada gelaran yang pernah sukses dijalankan oleh Totok Rebin dan kawan-kawan (lihat potongan vidionya), panitia akan menyediakan kursi dengan diberi keterangan nomor gantangannya. “Selain untuk mamatok kuota peserta yang diijinkan duduk dan mendekat ke burung, juga sebagai sarana pengawasan. Kalau ada yang tidak tertib, misalnya teriak, kan kelihatan tuh dia burungnya nomor gantangan berapa. Tinggal kasih sanksi sesuai tata tertib yang sudah disepakati,” tandas Totok lagi.

Dengan jarak kursi peserta dan burung di gantangan yang relatif dekat, tentu semua posisi burung yang hanya 16-G akan bisa dipantau dengan baik. Juri, meskipun tanpa korlap dan tanpa saling koordinasi, tentunya juga tidak akan main-main. Meleset pilihannya, akan ketahuan, entah karena faktor SDM yang kurang memadai, atau mungkin faktor lainnya.

 

 

“Kami sudah melakukan penjajagan awal kepada para kicaumania, sambutannya luar biasa. Insya Allah event ini juga bakal meledak, banyak kicaumania dari luar pulau yang sudah memastikan kehadirannya ke pulau Bali pada 14 Agustus yang akan datang. Event yang benar-benar kami kemas prestis, ajang pembuktian siapa jawara sesungguhnya. Segera siapkan jagoan dari sekarang, pantau terus update dari kami,” ujar Itok.

Sambil menunggu brosur fix dipublish, untuk informasi awal bisa menghubungi Itok Solo di 0813.2522.8190 dan Totok Rebin Bali di 0813.9067.3010.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sebelumnya, sejumlah event akbar juga akan digelar dengan penjurian terbuka, mengadopsi (dengan sejumlah modifikasi dan penyempurnaan) dari Solo Fair Factor, yaitu Wawan BRI Cup 2 Magetan pada 22 Mei 2022 dan Hitam Putih Cup di Taman Balekambang Solo pada 5 Juni 2022.

 

BROSUR DAN JADWAL WAWAN BRI CUP 2, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

PROMO BALI FAIR FACTOR, 14 AGUSTUS 2022:

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

KATA KUNCI: bali fair factor itok solo totok bali

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp