H BAGIYA DAN PARA PENANGKAR BINAAN PBI


BALEKAMBANG KUMANDANG 4, #3

35 Penangkar Mendapat Sertifikat Binaan, 35.000 Ring Silver Sudah Dibagikan

Sebanyak 35 penangkar mendapatkan sertifikat sebagai Penangkar Binaan PBI. Sertifikat diberikan langsung oleh Ketua PBI Pusat H. Bagiya Rakhmadi, SH dalam kesempatan seremonial pembukaan Balekambang Kumandang 4, Minggu 24 November 2019.

Sertifikat penangkar binaan PBI diberikan secara simbolis bersamaan dengan event-event yang digelar oleh PBI, berbarengan dengan pemberian ring PBI. Untuk tahun 2018-2019, ring yang dibagikan adalah seri Silver.

 

BUDI YULIANTO, KABID KONSERVASI PBI SOLO

 

Breeder yang sudah memiliki sampai dengan 10 kandang / pasang, pembagian pertama diberikan 25 biji ring. Sedangkan penangkar yang memiliki kisaran 20 kandang, akan diberikan 50 ring. Menurut Drh. Andre selaku Ketua Bidang Konservasi PBI Pusat, sepanjang 2018 – sampai dengan event Balekambang Kumandang ini, sudah 35 ribu biji ring silver yang dibagikan kepada para penangkar binaan.

Menurut Budi Yulianto atau sering dipanggil sebagai Budi Kostrad, Ketua Bidang Konservasi PBI Surakarta, dari 35 yang mendapatkan pembagian sertifikat di Balekambang Kumandang, 27 orang dari wilayah Solo Raya, 8 penangkar lainnya berasal dari Pekalongan, Purwodadi/Grobogan, dan Banjarnegara.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

H. Bagiya dalam sambutannya mengaku bangga, dengan semakin banyaknya breeder yang bergabung dengan keluarga besar PBI. “Sementara ini yang paling banyak memang breeder murai batu, lalu ada cucak rawa, anis kembang, kacer. Ke depan kita harapkan para breeder juga terus berinovasi sehingga bisa pula menangkar jenis lain seperti cucak hijau.”

Apalagi, anakan murai batu dengan ring silver yang lahir pada awal hingga akhir 2018, kini juga mulai tampil dan berprestasi. Beberapa di antaranya bahkan juga mendapat apresiasi karena secara kualitas dan perfoma memang di atas rata-rata.

 

H BAGIYA SERAHKAN TROPI JUARA MURAI BATU  BALEKAMBANG A

 

Sejak 2017, PBI sudah membuat gebrakan dengan mewajibkan kelas murai batu wajib ring, menyusul cucak rawa dan anis kembang. Jadi sejak 1 Januri 2017 yang lalu, PBI sudah tidak membuka kelas murai batu non ring. Kelas lain seperti kacer, meski masih ada kelas umum non ring, tetapi sudah wajib membuka kela kacer ring. Branjangan kembali boleh dibuka, tetapi juga wajib ring.

“Cita-cita besar PBI kan, kelak pada saatnya hanya melombakan burung hasil breeding, tidak lagi menggelar kelas yang burungnya hasil tangkapan alam. Semua itu masih terus berproses, tapi progresnnya berjalan pasti. Soal pelestarian, kita benar-benar berkomitmen penuh, tidak sebatas slogan,” tandas H. Bagiya.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO  TWISTER  di event-event terpilih, termasuk BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

Sementara itu, gelaran Balekambang Kumandang 4 sendiri secara umum berlangsung lancar, diikuti 1.211 peserta dari berbagai daerah, lintas blok dan pulau. Beberapa aturan atau rambu-rambu seperti penggunaan sangkar juga tersosialisasi dengan baik sehingga sangat minim pelanggaran.

H. Tomo selaku ketua PBI Surakarta pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, termasuk para peserta atas dukungannyua sehingga gelaran pertama oleh kepengurusan baru ini bisa berlangsung sesuai rencana.

“Mohon maaf bilamana masih ada kekurangan. Untuk event berikutnya, insya Allah akan berlangsung lebih baik dan lebih baik lagi.”

 

H TOMO DAN SEBAGIAN PANITIA

 

Sejumlah event di blok tengah kembali menanti kehadiran para kicaumania. Mulai dari Malioboro Vaganza Yogyakarta pada 1 Desember, Akaratu Cup 1 Klaten 15 Desember, KHI feat Independen Wonosobo 15 Desember, hingga di penghujung tahun juga ada gelaran Prahara Bumi Kartini di Jepara (29/12).

 

BROSUR MALIOBORO VAGANZA,  KLIK DI SINI

BROSUR AKARATU CUP KLATEN,  KLIK DI SINI

BROSUR KHI FEAT INDEPENDEN WONOSOBO,  KLIK DI SINI

BROSUR PRAHARA BUMI KARTINI CUP,  KLIK DI SINI

 

MB KAWAGUCI, RING SILVER, NYARIS HATRIK

 

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

KATA KUNCI: balekambang kumandang penangkar binaan pbi bagiya rakhmadi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp