ARIS EXCELLENT, SAMSUL HADI, BANGUN KERAJAAN MASTERING

ARIS EXCELLENT JOGJA

Puas dengan Layanan Kerajaan Mastering, Ambil dan Sekolahkan Lagi Dua Trotol Baru dari Kandang Putra Jogja BF

Sebelumnya dikenal sebagai pemain dan spesialis love bird, Aris Excellent kini mulai merambah dunia ekor panjang. Diam-diam pria asal Jogja ini berburu trotol-trotol murai batu trah jawara dari berbagai kandang penangkaran, salah satunya adalah Putra Jogja BF, penangkaran milik H. Samsul Hadi.

Dalam Spesial Vlog “Bincang-Bincang Murai Batu Mania Bersama Abah Samsul, Bangun, dan Koh Aris Jogja”, Aris mengungkapkan alasan mengapa mulai merambah dunia murai batu. Sebagai kicaumania yang sudah melalang buana ke berbagai kota, lintas EO, dan lintas blok, Ia meyakini kalau kelas murai batu akan menjadi primadona di masa mendatang.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Kalau saya prediksi ya, pas bawa love bird Nuklir jalan-jalan ke Jawa Timur, ke mana sajalah, saya lihat perkembangan kelas murai itu wow. Saya jadi sreg dan punya feeling kalau murai dalam dua tahun lagi bakal booming. Pas main di Surabaya, pas ada komunitas murai, tujuh kelas murai, lima kelas love bird, lha kok love bird kalah. Saya kok jadi curiga, saya jadi feeling dalam dua tahun ke depan bakal meledak. Sebagai pebisnis, saya mencari timing yang tepat untuk masuk, karena menguntungkan,”

Meski mulai merambah kelas murai batu, Aris mengaku tidak meninggalkan kelas love bird. “Dunia love bird ndak saya tinggalin. Dari dulu saya memang mempunyai cita-cita breeding semua burung terutama untuk burung kualitas lomba. Jadi saya kebetulan basic saya dari awal itu dari kenari trus love bird. Love bird sudah saya tekuni. Saya pengen love bird ini tetap saya pegang, meski lomba love bird saat ini agak susah, sekarang ini sering ricuh sih ya,”.

 

SERAH TERIMA LULUSAN KERAJAAN MASTERING

 

Melihat potensi kelas ekor panjang sangat menjanjikan, Aris pun mulai belajar dan berburu bahan murai batu. “Murai batu memang peluang terbesar untuk perburungan saat ini, yang bakal in dalam dua tahun kedepan. Makanya saya coba mulai sedikit demi sedikit mempelajari tentang murai dan membibit murai murai kualitas,”.

Salah satu bahan yang dipilih oleh Aris adalah anakan jebolan kandang Putra Jogja BF, penangkaran milik H. Samsul PBI. “Murai yang kusekolahkan kemarin itu trotol Putra Jogja BF punya Abah Samsul, anak dari Singo, itu bapaknya memang bagus, itu juga nggak mudah dapatnya, mesti nunggu. Ndilalah, dikasih info dari Abah Samsul, udah inden dua bulan, langsung tak saut aja,”.

 

 

Masih awam di dunia murai batu, Aris mengaku kebingungan untuk membesarkan dan memasteri murai batu bahan miliknya. “Bingung to, anakan burung kualitas harus dititipkan di tempat yang kualitas. Abah Samsul menyarankan ke Kerajaan Mastering. Setelah saya lihat status dan postingannya njenengan, lihat masterannya kok bagus-bagus, wes mantep saya, akhirnya saya titipkan di Kerajaan Mastering,”.

Enam bulan setelah dididik dan digembleng di Kerajaan Mastering, anak Singo diserahterimakan kembali oleh Bangun ke Aris pada Kamis, 8 Oktober 2020. “Kami sudah semaksimal mungkin untuk mendidik dan merawat burung njenengan. Masalah varian lagu, kami sudah semaksimal mungkin mengajarkan burung Koh Aris, dan ini saya antar, sudah saya luluskan. Saya kasih garansi kurang lebih satu bulan. Kalau varian lagu yang keluar kurang dari lima, saya bebaskan SPP, free SPP selama tiga bulan untuk siswa berikutnya yang disekolahkan di Kerajaan Mastering,”.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Merasa puas dengan layanan Kerajaan Mastering, Aris ternyata ingin memasukkan lagi dua murai bahan yang diindennya di Putra Jogja BF. “Kebetulan saya habis ambil lagi dua ekor trotolan dari Putra Jogja BF, yang satu anaknya Harmoni, yang satu anaknya siapa ya lupa, bagus-bagus semua, semua pilihan. Nanti kita tanya langsung ke Abah Samsul saja, sekalian njemput murainya,”.

Ditemui di kandang Putra Jogja BF, Abah Samsul mengapresiasi kejelian Aris Excellent dalam menangkap peluang bisnis di murai batu dan keberanian anak muda seperti Bangun membangun sekolah murai batu Kerajaan Mastering. Meski telah lama berkecimpung di dunia perburungan, Abah Samsul mengaku kalau Putra Jogja BF baru serius di dunia penangkaran mulai Desember 2018.

 

ARIS EXCELLENT. AMBIL DUA ANAKAN KANDANG PUTRA JOGJA BF UNTUK DISEKOLAHKAN DI KERAJAAN MASTERING

 

Selain upaya penangkaran dan pelestarian murai batu, Abah Samsul mengungkapkan bila breeding yang dirintisnya saat ini bertujuan untuk mengisi kegiatan di masa tua nanti. “Sekarang ini total ada sembilan belas kandang. Indukan sebagian besar eks lapangan sebagian lagi kiriman dari teman-teman, kalau soal kualitas nggak perlu dipertanyakan lagi,”

Setelah trah Singo lulus dari Kerajaan Mastering, Abah Samsul merelakan anakan trah Harmoni dan Revo untuk Aris. “Kalau Singo yang kemarin itu F4, karena Singa Mudaku itu dulu kan F3. Terus, saya kawinkan dengan betina ring N27, Haji Nendra darah Bintang Batam. Kalau yang sekarang ini anakan trah Harmoni lahir 23 Agustus 2020, pejantan Harmoni sama betina Pomogan Bali. Kalau anakan Revo lahir 26 Agustus 2020, pejantan Revo, betina Bintang Lampung,”

 

ARIS EXCELLENT, SAMSUL HADI, BANGUN KERAJAAN MASTERING

 

Abah Samsul mengaku kalau anakan-anakan hasil kandangnya masih dipakai untuk sendiri dan kalangan terbatas. “Trah-trah Putra Jogja BF untuk internal dulu, untuk pengurus, kolega-kolega terdekat. Setelah hasilnya terbukti bagus dan memuaskan, baru dijual keluar. Jadi, selain indukannya memang berkualitas, pendidikan dan mastering itu penting juga,”

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Dengan adanya sekolah mastering, Ia berharap pemaster bisa memberikan informasi lengkap baik untuk breeder maupun pembeli. “Dengan informasi yang diberikan oleh Sekolah Mastering ini, kita semua bisa tahu apa keunggulan dan kelemahan burung kita. Kalau hasilnya sesuai, kita pasti senang dan puas. Tapi, kalau hasilnya nggak sesuai kan merugikan breeder, pemaster, dan usernya. Saya sendiri selaku breeder pasti nggak puas dan harus segera antisipasi dengan upgrade materi,”. [asept, danu]

 

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA PIALA PASUNDAN IV, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: kerajaan mastering aris excellent samsul hadi putra jogja bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp