PAK INO KRU. PANGERAN NYERI JUARA 1


ANNIVERSARY KMS YOGYAKARTA, #2

Come Back, Kacer Pangeran Langsung Double Winner, Simak Rawatan dan Setingnya

Siapa kacermania yang tak kenal dengan nama Pangeran, salah satu gaco handal di blok tengah milik Pak Gino Yogyakarta. Sempat rehat beberapa waktu karena ada bulu jatuh, kini sudah pulih dan tampil dua pekan berturuan selalu juara.

Dalam laga di Anniversary KMS (5/9), Pangeran sapu bersih dua kelas kacer. Penampilan paling menonjol sudah diperlihatkan di sesi awal  kelas Jaya. Kkerjanya ngotot dan nerus atau ngedur tanpa kenal lelah.

Gaya kerjanya satu titik tanpa geseh, hingga sayap bergetar-getar kencang. Itu adalah pertanda Pangeran memiliki power yang dahsyat. Cara membawakan irama lagunya merdu, dilantunkan dengan speed rapat nyaris tanpa spasi. Tak heran bila para juri tanpa ragu kompak memberikan hadiah koncer A.

 

 

TWISTER BUBUR, cocok untuk meloloh piyik/baby burung pemakan bijian termasuk KENARI. Para breeder burung ocehan juga banyak yang cocok menggunakan TWISTER TROTOLAN. Selepas masa loloh/trotol, banyak yang mengaku cocok menggunakan Twister GoldSeaweed, atau Anti Stress.

Beli dan terus berikan TWISTER yang cocok untuk burungmu, untungnya dobel-dobel. Untuk piyik lebih sehat dan cepat besar serta tidak mudah mati, untuk yang sudah mulai remaja sampai dewasa lebih sehat dan lebih gacor dengan suara lebih keras dan bening. Dapatkan ratusan voucher/kupon hadiah langsung tanpa diundi, seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Semua hadiah yang dijanjikan dijamin KELUAR. Berlaku untuk pembelian 1 Januari – 31 Desember 2021 (kupon yang baru diterima konsumen setelah 31 Desember, TETAP BERLAKU, bisa diurus hadiahnya lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Begitu pun pada saat sesi berikutnya di kelas Rakyat, Pangeran terlhat makin ganas. Seakan bertenaga diesel, semakin panas semakin kencang. Aksinya makin memikat, lontaran tembakannya makin kencang, paruhnya sampai membuka lebar nyaris sobek. Pangeran kembali merebut juara 1.

Pak Gino yang punya usaha kuliner RM Raos Eco di jalan Ndagen dan Sosrowijayan, kawasan Malioboro, tidak mengawal langsung. Burung dibawa oleh BG sekaligus yang menyeting di lapangan. “Juragane lagi sibuk, sudah dua pekan setiap mau lomba Pangeran saya ambil ke rumah juragane, selesai lomba burung langsung saya antar,” jelas BG mantap.

Satu pekan sebelumnya, Pangeran telah dipanaskan di tempat yang sama, dan berhasil meraih juara 2 dan 1.

 

 

Pangeran sendiri burung lawas yang namannya sudah cukup dikenal dan disegani. Prestasi berupa tropi dan piagamnya sudah bertumpuk-tumpuk tak terhitung. Sebelum pandemi, Pangeran sudah sering melurug luar kota, seperti Klaten, Solo, Sragen, Purworejo, hingga Pantura Timur seperti Jepara dan seputarnya.

Selain Pangeran yang jadi kesayangan pak Gino, ada juga jago lain yang tak kalah mentereng, yaitu Yaris dan Skakster. Ketiganya dalam keseharian langsung dipegang oleh Pak Gino sendiri. Berkat prestasi ketiganya, membuat Pak Gino punya nama besar di jagad kicaumania tanah air.

Dua pekan berturutan tanpa didampingi langsung pak Gino yang biasa merawat sehari-hari, kenapa Pangeran tetap mau kerja maksimal dan stabil?

 

 

BG menuturkan, Pangeran memang burung gampang diseting. “Asal burung kenyang dan jangan dibuka kerodongnya selama di lapangan,” jelasnya.

Dengan tipikal burungnya yang sangat fighter,  begitu sampai lapangan mesti dibawa menjauh dari burung kacer lainnya. Kerodong cukup dibuka setengah, tidak buka ful untuk menghindari biar tidak langsung bunyi burungnnya. Maksunya untuk menyimpan tenaga.

Burung kemudian dikasih jangkrik, biarkan makan sepuasnya. Satu sesi menjelang naik, pakan ditambah ulat hongkong, cukup 3 ekor saja. Turun dari gantangan langsung dikerodong, kembali dibuka separuh sembari dikasih jangkrik seperti awal. Air dituang ke cepuk sampai penuh, biarkan mandi sendiri, bila tidak mau tidak perlu dipaksa dengan semprot. Biarkan semau dia saja.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Hal yang perlu diperhatikan dan jangan coba abai adalah soal jangkrik. Jangkrik memang sangat dibutuhkan untuk menambah daya gedor burung. Tapi ingat, selain dipercaya menjadi sumber energi, burung juga bisa menjadi agen beragam bibit penyakit.

Nah, cara memberikan jangkrik yang aman juga gampang sebenarnya. Jangkrik yang baru dibeli jangan pernah langsung diberikan ke burung. Kita tidak pernah tahu apa yang sebelumnya dimakan oleh jangkrik, apakah sayuran atau makanan lainnya bersih? Bukankan kadang kala kita melihat sendiri jangkrik diberikan pakan asal-asal, voer bekas sisa dari sangkar yang dibersihkan atau tercecer, juga ditempatkan di wadah yang kurang bersih.

Jangkrik perlu dikarantina dulu  setidaknya sehari. Tempatkan di wadah yang bersih dan kering, berikan pakan yang sehat dan segar, seperti sayuran, wortel misalnya, atau bahan herbal seperti kunyit, daun kelor. Sekarang bahkan sudah tersedia pakan khusus jangkrik dalam kemasan, berbentuk serbuk kering yang dijamin higienis, bernutrisi, sehat dan menyehatkan.

 

 

Sehat jangkriknya, semakin sehat pula burungnya. Contohnya Maximum pakan Jangkrik. Tinggal tuang secukupkan ke wadah jangkrik yang bersih dan kering. Lihat perbedaannya. Anda bisa membuka tubuh jangkrik saat baru beli, kemudian keesokan harinya dibuka lagi satu.

Selain jangkrik jadi lebih sehat, kandungan nutrisinya pun kurang lebih bisa terstandar, selalu sama. Kondisi ini sangat membantu untuk seting burung. Jumlah jangkrik yang diberikan bisa selalu sama atau hampir sama, untuk menghasilkan efek pada burung yang relatif  sama pula.

Nah, pengin punya burung yang perfoma stabil dan spartan seperti Pangeran, treatmen jangkrik dengan pakan khusus seperti Maximum layak Anda coba. Bukan semata burung senantiasa siap ketika henda dibawa ke lapangan, tapi juga lebih punya daya tahan pada serangan penyakit.

 

 

Bila sudah begitu, burung kadang kala masih juga kurang fit, ngedrop, atau memberikan gejala awal sakit, Anda juga tak perlu kawatir. Kombinasi Leman’s dan Quatrik sangat direkomendasikan untuk dicoba, karena selain ada kandungan obat, formulanya juga sudah dilengkapi vitamin sehingga selain menyembuhkan (dan mencegah dari sakit), juga sekaligus memulihkan kondisi kembali bugar.

Sejumlah lomba resmi sudah menanti dan menantang para kicaumania, termasuk Pangeran. Pada 26 September di Purbalingga ada Adibal Cup 2, kemudian 3 Oktober ada Radja 4 Kota bersama RGN DPW Kedu-DIY di Yogyakarta. Event ini membatasi jumlah gantangan, kelas atau sesinya juga dibatasi hanya 20 saja.

Berlanjut ke 7 November, di Purwokerto ada Piala Pahlawan VI, di kota Magelang ada Piala Pariwisata. Ini adalah merupakan lanjutan dari event yang sempat ditunda. Berikutnya 14 November, giliran PBI Solo punya gawe, lalu sepekan setelahnya ada Bung Tomo Cup Surabaya pada 21 November.

Masih di hari yang sama, 21 November, di Cilacap juga ada gelaran Putra Sirip Cup I. Di penghujung tahun, tepatnya 12 Desember, sudah menunggu event akbar kebanggaan Jawa Barat yaitu Bandung Lautan Api Cup, yang digelar pada hari ulang tahun BnR.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Oh ya, ada kabar gembira yang tidak boleh pembaca lewatkan. Mulai Sekarang kesempatan meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi, semakin terbuka lebar.

Caranya mudah, terus beli dan beli produk TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan NICE (kucing, anjing). Periode pengisian kupon ke kemasan pakan dan distribusinya sampai 31 Desember 2021.

Bagi konsumen yang baru menemukan atau membuka kemasan pakan yang di dalamnya terdapat kupon setelah 31 Desember, tetap berlaku dan bisa mengurus hadiahnya di kios/agen tempat membeli pakan. Semua hadiah yang dijanjikan DIJAMIN KELUAR. [busro, maltimbus]

AGENDA & BROSUR LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: anniversary kms yogyakarta kacer pangeran

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp