ANNIVERSARY AQILLA ANINDIRA SARI

ANNIVERSARY AQILLA ANINDIRA SARI SUKOHARJO

Djargo dan Mister Edan Menangi Kelas Utama, Duta Gading Arena dan Manunggal SF Raih Juara Umum


Cucak hijau Djargo (Rizal Alfonso) dan murai batu Mister Edan (Putra Fani) keluar sebagai pemenang di kelas utama Anniversary Aqilla Anindira Sari Sukoharjo. Mendulang poin terbanyak di akhir lomba, Duta Gading Arena dan Manunggal SF dinobatkan sebagai juara umum.

Digelar dalam rangka tasyakuran dan ulang tahun pertama putri dari Rudi Kram Otak, lomba burung berkicau 1st Anniversary Aqilla Anindia Sari yang digelar pada Minggu, 27 Oktober 2019 berlangsung ramai dan meriah. Kicaumania tumpah ruah mengelilingi gantangan Kram Otak di Sukoharjo.

 

 

RUDI KRAM OTAK. BERSAMA ISTRI DAN AQILLA ANINDIRA SARI

 

Bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama sedulur gantang dari berbagai daerah, gelaran yang diprakarsai oleh Munyer dan Rudi ini berlangsung kondusif. Selain sering silaturahmi, kakak beradik ini memang sudah familiar di kalangan kicaumania Solo dan Sukoharjo.

Salah satu bintang lapangan di gelaran kali ini adalah cucak hijau Djargo yang berhasil meraih juara pertama di kelas utama. Tampil dominan dan menonjol, gaco milik Rizal Alfonso Bhayangkara BC ini diganjar koncer A setelah bersaing sengit dengan Meteor dan Royhan.

 

BHAYANGKARA BC. CH DJARGO TAMPIL APIK

 

Prestasi ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh Djargo setelah beberapa waktu lalu menang di Kades Mulur Cup. Bahkan, dua hari sebelum even ini, Djargo juga sukses meraih juara 1, 1, dan 2 di salah satu kontes di Sukoharjo. Dengan kestabilan dan konsistensi yang ditunjukkan akhir-akhir ini, tak mengherankan apabila Djargo menjadi bahan perbincangan jamtrokmania Solo dan Sukoharjo.

Penampilan tak kalah menawan ditunjukkan oleh cucak hijau Edan Lomba milik Mr. Gunawan yang berhasil menduduki podium pertama di kelas Aqilla. Dengan prestasi ini, keduanya mulai menatap Balekambang Kumandang yang akan digelar pada Minggu, 24 November mendatang.

 

PUTRA FANI. MB MISTER EDAN TAMPIL MENGEJUTKAN

 

Penampilan mengejutkan ditunjukkan oleh murai batu Mister Edan milik Putra Fani dengan meraih podium pertama di kelas utama Watu Jagat. Tampil menonjol dengan gaya tarung ngotot dan gaya sujud-sujud, murai batu ekor putih ini memberondong rival-rivalnya dengan tembakan dahsyat.

Tak hanya tuai pujian dari kicaumania yang hadir, penampilan gemilang Mister Edan membuat para kier master langsung memburunya saat itu juga. Meski sempat diminta untuk membuka harga, sang pemilik tak bergeming dan belum berniat melepas gacoannya.

 

M. ADRIAN BF. SUKSES BERSAMA REKSABAYA DAN GANTENG

 

 

Menurunkan love bird Reksabaya dan Ganteng, M. Adrian BF berhasil sapu bersih gelar juara di kelas love bird dewasa. Di kelas Umum, Reksabaya yang baru ditakeover saat turun di Piala Walikota Jogja beberapa waktu lalu tampil dominan dan tak terbendung.

Di kelas Pemula, Ganteng yang memiliki durasi tak terlalu panjang berhasil sapu bersih gelar juara di kelas Anindira A, Anindira B, dan Sari. Tidak hanya borong juara, M. Adrian BF juga berhasil antarkan Duta Gading Arena sebagai juara umum BC.

 

DUTA GADING ARENA. JUARA UMUM BC

 

Lama tak beredar di even-even besar, spesialis love bird Sukoharjo ini mulai membidik Balekambang Kumandang 4 sebagai target selanjutnya. Dengan sejumlah amunisi andalannya saat ini, Ia berharap bisa kembali menorehkan prestasi di salah satu even ikonik kota Solo ini.

Di kelas PAUD, love bird Kejora milik Arie JIS kembali menuai hasil positif setelah menduduki podium 1, 1, dan 2. Memiliki durasi di atas rata-rata untuk ukuran PAUD, love bird yang berusia 4 bulanan ini ngekek rajin dengan jeda cukup rapat sepanjang penilaian.

 

JIS SF. PAUD KEJORA BORONG JUARA

 

Meski ada jadwal latber, ketiga punggawa JIS ini menyempatkan hadir untuk mendukung gelaran kali ini sebagai bentuk support dan silaturahmi antar EO. “Sekali-kali libur dan refreshing dari hiruk pikuk penjurian, biar nggak bosen. Alhamdulillah, masih dioleh-olehi piala,” ungkap Arie yang diiyakan oleh dua kawannya.

 

Mendulang poin terbanyak di akhir lomba, Duta Gading Arena dan Manunggal SF dinobatkan sebagai juara umum. Poin kemenangan Manunggal SF didapatkan dari Paradise, Edan Lomba, Ea Eo, Ceblenk Kecil. Sementara poin kemenangan Duta Gading Arena didapat dari Reksabaya, Ganteng dan Kejora.

 

MANUNGGAL SF. JUARA UMUM SF

 

Di akhir lomba, Rudi dan Munyer mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi kicaumania yang telah hadir di lomba kali ini. Mereka juga meminta maaf apabila ada kekurangan selama berjalannya lomba. Salam kicau mania, salam paseduluran.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

JURI YANG BERTUGAS

 

KENARI ISIAN SOLO BELUM PUNAH

 

LA SF. KACER SANG BUDA JUARA KELAS AQILLA

 

HPS BC. KACER RB JUARA KELAS ANINDIRA

 

SUASANA LOMBA

 

DATA JUARA ANNIVERSARY AQILLA ANINDIRA SARI LIHAT DI SINI

 

 

KATA KUNCI: anniversary aqilla anindira sari kram otak djargo mister edan reksabaya ganteng kejora

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp