ANDI ASRUL. KE B16 CUP PERLUAS PERSAHABATAN

ANDI ASRUL SIMARMATA

Dari Makasar, Siap Nyasar ke B16 Cup

 

 

 

Gaung even B16 Cup benar-benar luar biasa. Bukan sekadar lintas blok, bahkan kicaumania asal Sulawesi yang selama ini jarang turun sampai ke pulau Jawa pun, merasa perlu meluangkan waktunya.

Itulah Andi Asrul Simarmata, yang siap menurunkan sejumlah gaconya di B16 Cup, 30 April besuk. Untuk jenis burung yang dibawa, yaitu kenari dan kacer, Andi tercatat sudah memesan semua kelas.

Artinya, Andi cukup serius mengikuti even ini, bukan sekadar untuk meramaikan saja. Bahkan, Andi dan beberapa kawan lain dari Makasar dikabarkan juga siap berbelanja bila nemu gaco yang cocok.

“Kami membawa beberapa gaco dari Sulawesi. Tentu harapannya burung mau tampil dan bisa bersaing di sini. Tapi itu bukan hal utama. Kami jauh ke Tangerang dari Makasar lebih untuk silaturahmi, tentu saja. Kalau hanya buat ngejar menang dan hadiah, tentu sangat tidak cocok. Silaturahmi, ketemu dengan banyak teman dan saudara, termasuk mendapat banyak teman dan saudara baru, itu kan tidak bisa dinilai dengan uang,” ujarnya kepada burungnews.com

Andi Asrul yang juga ketua Ronggolawe Nusantara Makasar bukan satu-satunya kicaumania asal luar pulau yang bakal turun di B16 Cup. Sebut saja Indra Andong, yang pasca turun dan jago love birdnya menang hatrik di Piala Pasundan, memilih tidak balik ke Samarinda, tapi lanjut safari ke Tangerang.

Ada juga sejumlah kicaumania yang datang tidak membawa burung, tapi malah berburu jago baru. “Teman-teman luar pulau apalagi dari Sumatera tak terhitung lah yang mau datang. Kadafi insya Allah juga sudah memastikan diri hadir,” ujar Adry Riady, salah satu panitia yang berada di garda depan.

Mau tahu kemasan selengkapnya B16 CUP, lihat brosurnya, KLIK baner di bawah ini.

KATA KUNCI: andi asrul simarmata makasar ketua ronggolawe nusantara makasar b16 cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp