KOHTIK. PIAWAI MEMOLES MURAI BATU

AMARTA CUP #6

Meski Debutan Baru, MB Rakuti Langsung Moncer Di Kelas Utama

Rakuti, murai batu milik Putera Madun keluar sebagai pemenang di kelas utama DPD Solo Raya setelah bertarung sengit dengan Black Jack dan Boxer. Meski debutan baru, murai batu ekor putih ini memiliki kualitas setara dengan Segoro Geni dan Rossi, gaco lain miliknya.

Raut wajah Koh Tik terlihat bahagia saat ditemui burungnews di Es Pocong setelah Rakuti, murai batu debutan baru miliknya berhasil meraih podium pertama di kelas DPD Solo Raya. “Kabeh murai batuku memang istimewa, kurang lebih ada 28 ekor yang ada di rumah,” ujarnya berapi-api.

 

 

PUTERA MADUN SF. MB RAKUTI JUARA KELAS UTAMA

 

Di saat Segara Geni gaco andalannya dalam posisi mabung, spesialis ocehan asal Boyolali ini masih bisa mengandalkan Rossi dan Rakuti yang memiliki kualitas hampir sama. Setelah Rossi sukses meraih juara di Tweet Song Cup akhir tahun lalu, kini giliran Rakuti yang moncer di Amarta Cup.

“Kalau Rakuti ini menang di variasi lagu, ngerol panjang dari awal sampai akhir gonta-ganti lagu terus. Burung aman materi komplit, tapi begitu keluar tonjolan e biasane langsung A,” lanjutnya. Meskipun belum terlalu stabil, Koh Tik mengaku puas dengan performa Rakuti di gelaran kali ini.

 

RAKUTI IN ACTION

 

Menurutnya, salah satu kunci keberhasilannya memiliki sejumlah amunisi-amunisi handal adalah pola rawatan dan asupan makanan yang diberikan. “Harian e full poiler, untuk kroto, jangkrik dan pakannya harus disesuaikan, untuk voer ini aku lagi nyoba Tweet Song, ternyata cocok,” ungkapnya.

 

===

Jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru, kecuali ingin jalan di tempat. Lagi banyak sekali nih, kicaumania yang merasa cocok setelah mencoba Tweet Song. Selain harga terjangkau, kualitas juga terjaga, khasiat bisa cepat terasa pada burung kesayangan.

====

 

Apabila tak ada halangan, Putra Madun SF akan kembali menurunkan amunisi-amunisi terbaiknya ke Umbul Ponggok Cup pada Minggu, 21 Januari 2018. Koh Tik berharap gaco-gaco miliknya mau nampil dan kembali meraih podium juara.

Di akhir perbincangan Koh Tik juga memohon dukungan dan partisipasi kicaumania Solo dan sekitarnya dalam Launching Dirgantara Team yang akan digelar pada Minggu, 28 Januari mendatang. “Akhir bulan kita bikin launching gantangan baru, lokasinya di Nanasan, Colomadu. Jangan sampai nggak datang lho ya,” pungkasnya.

 

DATA JUARA AMARTA CUP SOLO LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

KATA KUNCI: amarta cup rakuti putera madun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp