DCA TEAM JUARA UMUM KATEGORI BC

PIALA NGAPAK 2 BANYUMAS #3

LB Adudu Kuatrik, MB Rakuti Naik Podium, DCA Team dan AL Bird Farm Juara Umum

Aksi borong juara hingga 4 kali love bird Adudu mengantarkan DCA Team sebagai juara umum BC di Piala Ngapak 2, Minggu 7 Juli 2019. Sementara murai batu Rakuti mengantarkan Al Bird Farm merebut juara SF. Even yang digelar di jantung kota lama Banyumas itu tak hanya ramai peserta, tetapi juga meninggalkan kesan yang begitu manis.

Banyak kelas/sesi yang pesertanya nyaris penuh, tapi begitu tertib, tanpa saling tunggu saat menggantang, nyaris tanpa teriak, begitu nyaman untuk semuanya. Kaisar Ebod bersama para petinggi Ronggolawe Nusantara lainnya yang hadir dan ikut mengawal hingga rampung pun dibuat puas dan bangga.

 

 

BEWOK, ANTO SKC, H EBOD DAN EGIH S. TURUT MENGAWAL JALANNYA LOMBA

 

“Optimis, tahun depan bisa digelar lagi dengan sekala lebih besar dan heboh. Kita ingin event ini bisa benar-benar jadi ikon di Banyumas sebagai pusatnya budaya dan dialek ngapak, sehingga semua merasa ikut memiliki, ingin ikut mensukseskan lomba. Yang dari luar Banyumas pun tetap pengin hadir. Kita siapkan konsepnya dari sekarang, biar benar-benar bisa lebih akbar dan lebih sempurna pelaksanaannya,” ujar Kaisar.

Situasi lomba yang kondusif membuat sistem Resistian bisa diterapkan lebih maksimal, lomba bisa rampung lebih awal dari sebelum ada Resisitian. “Ini termasuk gelaran yang sukses, dari sesi ke sei berikutnya lancar tanpa saling tunggu, tidak tertunda-tunda, teriakan peserta juga minim, terlebih gelaran selesai tidak terlalu malam,” cetus salah satu peserta.

Situasi-situasi di atas tak bisa dilepaskan dari peran pemandu acara yang handal dan berpengalaman "mengelola" hati kicaumania, Abenk dan Babeh Alfian yang kerap disapa Kohar. Keduanya berhasil mengatur ritme jalannya lomba dari awal hingga akhir. Pujian dan apresiasi untuk keduanya pun mengalir.

 

 

Siapa bintang lapangannya? Bila menilik pada burung yang paling banyak merebut juara, pilihan akan jatuh pada love bird Adudu. Bersanding dengan burung-burung papan atas nasional, amunisi milik Danu BKS berhasil buktikan kualitasnya. Love bird berkarakter gacor, volume kasar, dan berdurasi panjang ini sukses menyabet juara sebanyak empat kali.

Menariknya, bila kita cermati dari data juara, ke empat juara itu diraih darii 4 kelas dengan level yang berbeda. Ini menunjukkan Adudu burung yang pintar. Si burung bisa mengatur perfomanya supaya poin yang diraih bisa sesuai dengan level kelas yang diikutinya. Perhatikan, Adudu tercatat juara 1 kelas DPW Jateng VII batas poin 1.200, kelas Ebod Strong batas poin 1.700, kelas Barlingmascakeb batas poin 2.500,  dan kelas Bebas Aksi DPW Jateng VII – loss poin.

Dari poin yang diraih Adudu, DCA Team berhasil dinobatkan sebagai juara umum kategori BC. “Alhamdulillah dan puji syukur atas juara BC pada piala Ngapak 2. Terima kasih buat Om Tri Mawar Mulya Purwokerto dan rekan-rekan semua atas dukungannya yang tak telah berjuang dari awal hingga akhir,” ungkap Danu BKS dengan wajah sumringah.

 

AL BIRD FARM PURWOKERTO JUARA UMUM SF

 

Ada pun perebutan juara umum SF direngkuh AL Bird Farm Purwokerto. Di bawah kawalan Diponk dan rekan-rekan, AL Bird Farm yang dimotori Babeh Ahmad berhasil mencatatkan namanya di level nasional. Poin kemenangan AL Bird Farm Purwokerto di antaranya lewat murai batu Rakuti, love bird Obet, Popon, dan Kanza yang meraih poin maksimal. Selain itu, masih disokong gaco berkualitas lainnya seperti love bird Pogba dan Bismillah yang meraih podium ke dua.

“Kami mewakili Babeh Ahmad, mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME atas pencapaian gelar juara SF kali ini. Terima kasih juga kami ucapkan kepada rekan-rekan atas dukungannya,” ucap Diponk.

 

BANTENG KETUA DPW JATENG VII. SUKSESTOR EVEN

 

Banteng selaku ketua DPW Jateng VII, mewakili seluruh jajaran panitia Piala Ngapak juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasinya. “Terimakasih sekali, sudah mau mendukung, datang, dan yang lebih penting juga bersedia menjadi peserta yang baik dengan bersikap tertib. Jadi lombanya bisa asyik dan nyaman. Tentu saja, ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki, ini PR bagi kami keluarga besar Ronggolawe Nusantara agar di event berikut akan bisa lebih baik lagi, lebih nyaman lagi, lebih memuaskan lagi untuk semuanya. Untuk Piala Ngapak, semoga tahun depan bisa lanjut jilid 3 dengan lebih besar gemanya, lebih banyak menyedot peserta, juga lebih terasa prestisnya.”

Setelah ini, banyak peserta ingin melanjutkan kiprahnya di even Bupati Cup Banjarnegara (14/4), Bupati Cup Kebumen di Jatijajar (21/7), Piala Cisadane 1 Tangerang (28/7), Twister Cup Semarang (4/8), Dream Sengon Cup Jogja (18/8), Piala Gunung Jati Cirebon (18/8), Babah Johan Cup Purwokerto (18/8), Pekalongan Team Championship (25/8), Hingga Piala Raja (8/9). [anton kendor, bimbim, maltimbus]

 

JUARA PIALA NGAPAK 2, KLIK DI SINI

BROSUR LOMBA, LIHAT DI SINI

 

BABAH JOHAN. GALANG DUKUNGAN EVEN BABAH JOHAN CUP 1, MINGGU 18 AGUSTUS 2019

 

ARENG (KANAN) KETUA DPC RONGGOLAWE BANYUMAS. TERIMA KASIH KICAUMANIA

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

DUO MC ABENK &  BABEH ALFIAN. SUKSES HIDUPKAN SUASANA LOMBA

 

RONA KEBAHAGIAN JAJARAN JURI

 

 

KATA KUNCI: piala ngapak 2 banyumas piala ngapak 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp