WIDODO ELITE (KIRI) & AFUNG CIKAMPEK, EKSIS DI KELAS ANIS MERAH


AM COMMANDO MILIK WIDODO ELITE BANDUNG

Libur Lomba, Trek di Rumah, Pilih Voer yang Tepat dan Kurangi EF

Libur karena wabah Covid-19 membuat banyak kicaumania tidak bisa melombakan atau sekadar melatih burung di gantangan seperti sebelumnya. Hal ini juga terjadi pada Widodo Elite, Bandung.

Salah satu event penting yang mestinya digelar pada 5 April besuk juga ditunda hingga 5 Juli mendatang, yaitu Piala Pasundan 4 Bandung. Padahal ia sudah menyiapkan secara khusus anis merah debutannya, Commando, sejak jauh-jauh hari. 

 

AM COMMANDO DIKAWAL ASISTEN WIDODO SAAT JUARA 1 BnR UJUNG BERUNG BDG

 

Ya, Commando adalah amunisi kelas anis merah terbarunya. Jagoan ini sedianya diproyeksikan tampil di event kolosal Piala Pasundan 4. Ia baru saja memegangnya sejak akhir tahun 2019 lalu.

Sebelumnya, Widodo tercatat pernah mengorbitkan sejumlah anis merah menjuarai event nasional. Red  Star dan Ringgo Star adalah beberapa di antaranya yang cukup menonjol.

Selama masa persiapan, Commando sudah menunjukkan kualitasnya di beberapa gelaran pemanasan di seputar Bandung. Salah satunya meraih juara di event BnR Ujung Berung, awal tahun 2020 ini. Di samping itu, pada gelaran regional Commando sering masuk podium juara. 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

“Tadinya, saya optimistis Commando bisa bersaing dengan para jawara anis merah dari berbagai blok di Piala Pasundan. Selama ini penampilannya stabil dan meyakinkan,” jelas Widodo Elite, salah satu tokoh di Bandung yang dikenal sebagai spesialis anis merah.

Ditunda, mundur, serta dibatalnya banyak event, membuat persiapan pun berubah.

Commando sudah sejak dua pekan lalu, sejak libur Corona, istirahat di rumah saja. “Paling nanti Minggu di-track di rumah saja dengan anis merah yang ada, sebagai sparing partner-nya. Sejak dua pekan lalu juga tiap hari Minggu begitu, digantang di rumah saja,” ungkapnya. 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Perawatan kesehariannya pun ikut berubah. Hanya sedikit memang, tapi diyakini cukup mempengaruhi performanya di lapangan. Di antaranya, pemberian extra fooding yang dikurangi dari biasanya.

Misalnya, jangkrik biasa diberikan seekor per hari, kini pemberiannya menjadi dua hari sekali saja. Cacing yang biasanya diberikan saat akan lomba, kali ini tidak diberikan sama sekali. 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sedangkan menu harian lainnya tetap tidak berubah. Commando sudah beberapa bulan ini biasa makan voer TWISTER setiap hari, ditambah buah-buahan, seperti pepaya, pisang, atau pear secara bergantian.

“Voer harian TWISTER tetap diberikan, di samping buah-buahan. Dengan kandungan nutrisinya yang lengkap dan seimbang, sesuai kebutuhan burung, kami yakin kondisi burung akan tetap terjaga. Apalagi saat masih turun lomba, kondisi birahinya juga selalu terjaga tetap stabil,” urainya. 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Commando biasanya mandi dua kali dalam seminggu, hari Minggu di lapang sebelum tempur dan Kamis di rumah. Kebiasaan ini tetap dilakukannya secara rutin. Hanya saja, Minggu biasanya mandi di lapang, namun kali ini di rumah saja. 

Saat ini, Widodo tetap mengupayakan agar Commando tetap terjaga performanya, selalu dalam kondisi fit dan siap tempur. Tentu saja, burung harus selalu dalam keadaan sehat.

 

Produk ini logonya MIRIP, dibaca / dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi ditegaskan BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

Upaya yang terus dilakukan bahkan sebelum ada wabah corona, kebersihan lingkungan kandang juga harus dijaga dengan selalu membersihkan sangkarnya setiap hari dengan disinfektan.

“Karena jika lingkungan kandang bersih, burung pun tetap sehat, sehingga bisa tampil maksimal di lapangan. Setelah itu, juara adalah bonusnya,” tambahnya. [han, maltimbus]

KATA KUNCI: widodo elite anis merah commando tips anis merah pakan twister red star ringgo star

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp