BETET PECAHKAN REKOR DI GANTANGAN PANJI 14.

ALI TOPAN CUP I, PANJI 14 KEDIRI

Penampilan Betet Berubah Drastis, Raih Poin 1760

Love Bird Betet memang penuh sensasional. Saat tampil di even Ali Topan Cup I Kediri, penampilan Betet nyaris berubah total. Betet jadi rajin ngekek dan seperti mengerti kemauan Arindra yang mensuport dari luar arena.

Warna Betet sih masih tetap pastel hijau, tidak ada yang berubah dari segi fisiknya. Tapi yang mengundang tanya, gaco andalan Budi Bogem dari Nganjuk ini menjadi super rajin. Tepatnya, Betet jadi seperti gaco remote control.

 

 

YADI PAY KETUA PENYELENGGARA ALI TOPAN CUP.

 

Begitu Arindra, istri Budi Bogem bilang muter, Betet langsung putar badan sampai 360 derajat, seakan mengerti perintah majikannya.  Dan saat Arindra berteriak, "Berrr", ketawa Betet langsung berderai.

Aksi Betet yang tak wajar ini tak pelak mengundang decak kagum para love bird lovers yang memadati gantangan Panji 14 yang berada di Belakang Kantor Kecamatan Pagu di Desa Sitimerto, Kecamatan Pagu, Kediri.

 

JAWARA KELAS LOVE BIRD DEWASA A.

 

Podium puncak dari lima kelas Love bird dewasa yang dibuka panitia dilibas Betet. Rata-rata, raihan poin yang dihimpun Betet sangat fantastis, di atas 1200. Di kelas A, Betet meraih poin 1297.

Di kelas B, performanya makin edan. Poin yang dirangkumnya meningkat drastis menjadi 1460. Di kelas ini, Betet terpantau ngekek berdurasi P7, P3, P6, P1, L3 dan L1. Yang lebih keren lagi saat turun di kelas C, poin yang diraih Betet lebih menggila, menjadi 1760.

 

JAWARA LOVE BIRD C, DURASI BETET P 20.

 

Saat turun di kelas C, Betet juga menjadi gaco dengan ngekek terpanjang, yakni P20. Durasi lain yang dicatat Betet di kelas ini adalah P8, P3 dan terakhir L3 karena penilaian dihentikan oleh Korlap Juri yang menyatakan waktu penilaian sudah habis. Saat itu, Betet masih terus ketawa.

"Waktu sudah berakhir, apapun yang terjadi penilaian sudah berakhir. Nomor gantangan 29 sangat hebat. Di gantangan ini, durasi terpanjang dipegang oleh gaco itu. Poinnya juga tertinggi selama gelaran Panji 14, yakni 1760," kata Susanto, Korlap Juri sembari menunjuk ke arah Betet.

 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

"Ini asli Betet. Masak Boy? Boy warnanya josan loh. Boy memang rajin ngekek, tapi durasinya tidak seperti Betet. Kalau ada yang ragu ini Betet, ya terserah. Kan yang punya gaco saya. Dan di daftar kejuaraan, saya tulis Betet," kata Budi Bogem menjawab keraguan para pemain.

Soal perawatan dan pakan yang dipakai Betet, Arindra mengaku tidak ada yang diganti. tetap pakai milet putih dan air mineral. Tidak pakai yang aneh-aneh. "Betet itu birahinya tinggi. Kalau dikasih jagung atau kangkung, bisa-bisa OB. Kunci perawatan yang utama adalah, setiap hari saya ajak bicara, itu sebabnya dia (Betet, red) seperti bisa mengerti kemauan saya," kata Arindra sambil ketawa.

 

ADITYA GARANGAN SF NGANJUK.

 

Kelas Love Bird Dewasa memang menjadi partai neraka di even Ali Topan Cup I yang dinahkodai Yadi Pay, pemilik Kacer legendaris Ali Topan. Bukan hanya Betet yang terjun di kontes ini, tapi ada Bunga Surga andalan Yoga dari Duta Bupati Ngawi, Jam Beker andalan Romantika, Amanah HE milik Neng Rocker dari Gredex SF, Sekar andalan H Ulum, N Max andalan Irawan ZLD, Raka milik Roul dari Jombang dan masih banyak lagi.

"Jangankan bisa merebut podium, bisa mengisi line up kejuaraan saja sudah bagus. Saya puas dan bangga bisa bertarung di even yang dihadiri gaco-gaco papan atas. Meskipun gaco saya hanya bisa dapat juara tiga, saya puas," kata Aditya dari Garangan SF Nganjuk, pemilik lovce bird Banyu Langit yang meraih juara III di kelas B.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BALIBU A.

 

Prestasi yang diraih Betet sebagai juara I di lima kelas love bird plus poin emas yang diraih Vanno di kelas Anis Merah A turut memuluskan bendera Duta Bupati Ngawi berkibar di podium kehormatan sebagai BC Terbaik.

Di kelas Love Bird Balibu A, Palestine milik Wahyu Arta dari Bok Ijo BC juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Di kelas A, Palestine mencatat poin tertinggi, yakni 503. Meski kalah bersaing melawan Duta Bupati Ngawi diperbutan juara umum BC, Wahyu Arta tetat tersenyum.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A.

 

Di kelas Love bIrd Baby, Kuku Bima orbitan Koyar LBF dari Kediri juga tampil menawan. Gaco ini rajin ngekek M1 hingga dihadiahi bendera koncer A mutlak. Prestasi Palestine menjadi penentu KoyarLBF sebagai juara umum SF mendampingi Duta Bupati Ngawi naik ke atas podium kehormatan.

Pertarungan hebat lainnya terjadi di kelas Cucak Hijau. Hulk andalan Rudi Masakat dari Gondang BC benar-benar menghipnotis para penonton. Kehebatan Hulk ini sulit dicarikan tandingan. Suara roll tembaknya melantur panjang.  Suara kapas tembak disambung kenari dan dipungkasi dengan trecetan jalak penyu membuat suaranya sangat mewah.

 

KAPTEN SAMSUL MERAJAI KELAS CENDET DAN CUCAK HIJAU.

 

"Di Nganjuk, Hulk sudah sering nyeri juara I. Alhamdulillah, di Ali Topan Cup ini Hulk berhasil menambah koleksi tropi terbaik," kata Rudi saat akan keluardari lapangan.

Gaco yang mampu menandingi Hulk adalah Pasopati andalan Kapten Samsul dari Sengfong BC Jombang yang kali ini juga membela Duta Bupati Ngawi. Pasopati berhasil parkir di podium puncak kelas B dan juara III di kelas C.

Gaco lain milik Kapten Samsul yang sukses melejit ke puncak adalah Roller Speed. Cendet yang baru tuntas mabung namun kondisi bulunya masih basah ini dipaksa turun dua kelas. Meski sempat was-was, RollerSpeed tetap mampu menunjukkan aksi terbaiknya.

 

 

"Kerja Roller Speed masih ada peningkatan dibanding sebelum mabung. Roll tembaknya masih tetap panjang. Saya amati, gaya bertarungnya jadi lebih agresif, anti ngetem. Fighter banget seperti pemiliknya yang kebangetan memaksa turun sampai dua kelas dengan kondisi bulu masih basah," kata H Farid menyindir Kapten Samsul.

Di kelas Murai Batu, aksi Jhon Key juga tidak bisa diabaikan. Gaco andalan Abah Subur ini tampil top form dan menawan. Turun di tiga kelas, Jhon Key nyaris hatrik. Di kelas A dan C meraih juara I, sedangkan di kelas B terseok di urutanm ke-4.

 

JUARA KELAS MURAI BATU A.

 

Kacer Adipati juga hadir di even ini, Seperti biasa, gaco milik Mr Deko dari Samarinda yang dikawal Mbah Dikin ini langsung beraksi begitu digantang. Prestasi emas di dua kelas menjadi milik Adipati.

"Alhamdulillah Ali Topan Cup I berlangsung tertib dan meriah, meski tampa ada petugas keamanan. Terimakasih atas partisipasi dan dukungan teman-teman kicaumania. Insya Allah, Ali Topan Cup II akan kami kemas lebih mewah, dari segi hadiah, tropi dan lainnya. Terimakasih juga saya ucapkan kepada tim juri Panji 14 yang profesional dan fairplay," kata Yadi Pay, Ketua Penyelenggara Ali Topan Cup I.

"Titip pesan buat Kicaumania, mulai Senin depan, Panji 14 akan mulai menggulirkan Liga untuk love bird balibu, love bird dewasa dan cucak hijau," kata Hari Mokek, salah satu panitia Panji 14.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

ADIPATI NYERI JUARA I DI KELAS KACER.

 

JUARA ANIS MERAH A.

 

PANITIA ALI TOPAN CUP I DAN TIM JURI PANJI 14.

 

DUTA BUPATI NGAWI RAIH JUARA UMUM BC.

 

KOYAR LBF KEDIRI RAIH JUARA UMUM SF.

 

 

KATA KUNCI: ali topan cup i panji 14 kediri panji 14 kediri betet

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp